7 Aplikasi Filter Cahaya Biru Di Android Terbaik Dan Ringan

Aplikasi Filter Cahaya Biru Android Terbaik Dan Ringan – Bermain ponsel memang menjadi suatu kegiatan utama di era modern seperti sekarang. Berjam – jam waktu kita habiskan setiap hari, entah untuk bermain game, chatting, maupun aktivitas lainnya.

Kegiatan tersebut memang asik, namun sebenarnya jika dilakukan setiap hari dalam jangka waktu yang lama, itu bisa menyebabkan kerusakan pada mata, karena pengaruh radiasi dari sinar biru smartphone. Apa itu sinar biru smartphone?.

Sinar biru/Blue Light merupakan sinar yang dipancarkan dari Gadget seperti handphone, laptop, tablet, dan gadget lainnya. Memang efeknya enak di mata, namun ini seperti pedang bermata dua, karena jika terlalu lama terpapar cahaya biru, mata akan rusak, dan resiko terbesarnya adalah kanker mata.

Untuk mengatasi hal ini, OS Smartphone terbaru terutama android, sudah dilengkapi dengan fitur Filter Cahaya Biru, namun tidak semua smartphone android memiliki fitur seperti itu. Ada yang tidak memiliki fitur dan harus menggunakan aplikasi filter cahaya biru pihak ketiga.

Nah, bagi anda yang ponselnya tidak memiliki fitur bawaan filter cahaya biru, anda bisa menggunakan aplikasi filter bluelight pihak ketiga seperti di bawah ini!.

Aplikasi Filter Cahaya Biru Android

1. Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata

Aplikasi pertama ada Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata besutan Leap Fitness Group yang sudah memiliki jumlah download kurang lebih 10 juta pengguna sejak tanggal rilisnya yakni pada 15 Juli 2o16.

Filter Cahaya Biru – Mode Malam, Pelindung Mata ini memiliki ukuran yang kecil, yakni 6MB saja, dan ada versi Pro nya seharga Rp 28.000 – Rp 39.000, lumayan murah ya.

Bagi kalian yang mencari aplikasi filter Bluelight yang berukuran kecil dan mudah digunakan, aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Twilight

twilight

Twilight ini sudah cukup lama rilis, yakni pada 5 Maret 2013. Sejak saat pertama hingga sekarang, ada kurang lebih 10 juta download pengguna yang didapatkannya.

Pada ulasan di google play store, tidak ada versi berbayar dari aplikasi twilight ini, dan untuk ukurannya, aplikasi besutan Urbanandroid ini memiliki ukuran tidak lebih dari 5MB.

3. Darker

darker apk

Di urutan ketiga dalam daftar ini ada Darker, dengan jumlah download kurang lebih 1 Juta pengguna sejak pertama kali rilis pada 19 Oktober 2013.

Dari semua aplikasi di daftar ini, darker memiliki ukuran paling kecil, yakni hanya berukuran sekitar 100KB, wow!. Aplikasi besutan mlhgdevelopment ini juga memiliki versi berbayar mulai dari Rp 39.000.

4. Blue Light Filter

Untuk aplikasi yang satu ini, tanggal rilisnya adalah 16 Maret 2017 dan merupakan produk dari Apps2all. Sudah memiliki jumlah download kurang lebih 100 Ribuan.

Ukuran aplikasinya juga sangat kecil, yakni hanya 2MB saja. Tidak ada versi premium sejauh ini untuk aplikasi ini, untuk kedepannya tidak tahu ya, mungkin akan dibuat oleh pihak Apps2all.

Baca Juga :

5. Night Screen

night screen

Night Screen adalah aplikasi filter cahaya biru yang cukup populer, dengan jumlah downloadnya mencapai kurang lebih 5 juta pengguna sejak tanggal rilis pertamanya pada 14 Februari 2015.

Aplikasi besutan Arrows app ini berukuran sekitar 4MB, dan ada versi berbayar di dalamnya, yakni mulai dari Rp 12.000 – Rp 159.000.

6. Mode Malam – Filter Cahaya Biru

Aplikasi Mode Malam – Filter Cahaya Biru ini dirilis sejak 17 Februari 2017 oleh Ascendik. Sejak saat pertama kali rilis, aplikasi ini sudah mendapatkan kurang lebih 1 Juta download pengguna.

Memiliki ukuran yang kecil, yakni kurang lebih 5MB, aplikasi ini cocok sekali untuk kalian yang mencari filter cahaya biru berukuran kecil.

Ada versi pro juga dalam Mode Malam – Filter Cahaya Biru seharga Rp 28.000 – Rp 61.000.

7. sFilter – Free Blue Light Filter

Sama seperti aplikasi Mode Malam – Filter Cahaya Biru, aplikasi sFilter – Free Blue Light Filter ini sudah mendapatkan kurang lebih 1 Juta download pengguna sejak tanggal rilisnya pada 20 Juni 2016.

Aplikasi filter sinar biru android besutan Siso Mobile ini berukuran sangat kecil, yakni kurang lebih 2MB, dan memiliki versi pro dengan harga mulai dari Rp 89.000.

Oke, mungkin masih banyak aplikasi filter cahaya biru android yang ada, namun di atas merupakan beberapa aplikasi yang lebih banyak dikenal.

Jika ada tambahan, tuliskan di kolom komentar ya!. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa kembali lagi!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *