8 Aplikasi Jual Beli Tanah Terpercaya untuk Android & iPhone

Aplikasi Jual Beli Tanah Terpercaya untuk Android & iPhone – Memiliki tanah adalah keinginan semua orang, baik digunakan sebagai rumah pribadi maupun sebagai ladang bisnis.

Harga jual tanah setiap tahunnya selalu naik, hal ini karena banyak faktor, seperti lahan yang terus menyempit karena pembelian permintaan tanah yang besar, dan jumlah tanah yang semakin berkurang.

Hal ini bisa anda manfaatkan sebagai salah satu peluang bisnis. Anda bisa melakukan jual beli tanah secara offline dengan menawarkan ke teman-teman anda, maupun secara online.

Jika secara online, anda bisa menawarkannya melalui media sosial seperti facebook, instagram, whatsapp, dan lainnya. Selain itu, ada banyak aplikasi yang bisa membantu anda memperjual belikan tanah, berikut daftarnya!.

Aplikasi Jual Beli Tanah Terpercaya untuk Android & iPhone

1. OLX

Aplikasi pertama ada OLX, dengan ukuran kurang lebih 20 MB dan sudah rilis sejak 05 November 2012 dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Dengan aplikasi ini, anda bisa menjual dan menawarkan tanah dengan berbagai ukuran. Selain tanah, banyak sekali jenis produk disini, seperi produk otomotif, gadget, dan lainnya.

Bagi anda yang tidak ingin menginstal aplikasinya, anda juga bisa membuka situsnya di olx.co.id. Selain google play store, anda juga bisa mengunduh aplikasi ini di iPhone.

2. Rumah123

rumah123

Aplikasi buatan 99.co Group Indonesia ini memiliki ukuran kurang lebih 15 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 500 ribu download sejak pertama rilis pada 05 Mei 2013.

Dengan Rumah123, kita bisa menemukan berbagai properti yang dijual maupun disewakan, mulai dari rumah, apartemen, ruko, komersial, hingga tanah.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kita bisa menggunakan akun facebook. Memiliki tampilan yang ramah dan pencarian yang cepat, membuat aplikasi ini nyaman untuk kita gunakan.

Rumah123 dapat kita gunakan secara gratis, namun mungkin terdapat iklan di dalam aplikasinya. Selain itu aplikasi ini tersedia di Appstore iPhone

3. Rumah (Rumah.com)

Selanjutnya ada aplikasi buatan PropertyGuru, yakni Rumah (Rumah.com) yang termasuk sudah lama eksis sebagai aplikasi jual beli properti. Aplikasi ini berukuran 12 MB an dan sudah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan sejak rilis pada 07 Desember 2011.

Dengan aplikasi ini, kita bisa memperjual belikan rumah, apartemen, secara online. Selain itu, rumah.com, sudah support dengan GPS, pencarian detail, menghubungi agen, kalkulator KPR, dan sejumah fitur menarik lainnya.

Rumah.com gratis untuk kita gunakan, namun terdapat iklan di dalam aplikasinya. Selain di android, aplikasi ini juga tersedia di AppStore iOS.

Baca Juga :

4. 99.co Indonesia

99 co indonesia

99.co Indonesia sudah terkenal sejak lama menjadi salah satu aplikasi jual beli properti terbaik di Indonesia. Aplikasi ini berukuran 28 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 500.000 unduhan sejak pertama rilis pada 26 Mei 2014.

Dengan 99.co Indonesia, anda bisa memperjual belikan properti seperti rumah, apartemen, tanah, ruko, gudang, hingga kantor.

Untuk fitur-fitur yang terdapat di dalamnya seperti Pencarian melalui Peta, pencarian pintar, pencarian detail, direktori agen, kalkulator KPR, dan masih banyak lagi. Enaknya lagi, aplikasi ini tersedia di iPhone.

5. Jual & Beli Properti – Trovit

Trovit menjadi salah satu aplikasi jual beli properti terbesar yang pernah ada yakni dengan lebih dari 10 juta unduhan aplikasi. Ukuran aplikasinya juga sangat kecil, takni 7 MB an.

Dengan trovit, anda bisa menjual berbagai jenis properti dengan berbagai rincian spesifik. Selain Indonesia, sebenarnya aplikasi ini mendukung banyak bahasa dari berbagai negara.

Selain properti, Trovit juga menyajikan berbagai iklan mobil bekas, hingga lowongan pekerjaan. Trovit juga tersedia di iPhone AppStore

6. Mitula Rumah

Mitula rumah merupakan aplikasi buatan Mitula yang sudah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan sejak pertama rilis pada 28 Oktober 2015.

Dengan aplikasi ini, anda bisa memperjual belikan rumah dengan mudah dan cepat. Ukuran aplikasinya cukup kecil, kurang lebih 10 MB. Aplikasi ini juga tersedia di iPhone.

7. Lamudi Indonesia

Dengan Lamudi Indonesia, anda bisa melakukan jual beli properti seperti rumah, apartemen, ruko, dan berbagai properti lainnya. Aplikasi ini termasuk baru, karena rilis pada 26 November 2019.

Sudah mendapatkan lebih dari 50 ribu unduhan, saya rasa aplikasi ini cukup bagus ya, ukuran aplikasinya juga lumayan, yakni 18 MB an.

Selain di Indonesia, Lamudi juga tersebar di beberapa negara, seperti Mexico dan Filiphina. Aplikasi ini bisa anda gunakan secara gratis, namun terdapat ikaln di dalamnya.

8. Rumah Murah BTN

Terakhir ada aplikasi jual beli properti milik bank PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk. Dari daftar ini, mungkin aplikasi inilah yang paling kecil ukurannya, yakni 6 MB.

Sudah mendapatkan lebih dari 100 ribu unduhan sejak rilis pada 08 Februari 2018, saya pikir perkembangannya cukup cepat.

Bagi anda yang ingin membeli rumah bekas, anda bisa mencari informasi rumah bekas di aplikasi ini.

Jadi itulah beberapa aplikasi jual beli tanah terpercaya yang bisa anda gunakan untuk memperjual belikan tanah secara online baik di ponsel android maupun iPhone. Sekian artikel ini, semoga lancar ya bisnis tanahnya!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *