7 Aplikasi Karaoke Terbaik di Android dan Gratis, Updated!

Aplikasi Karaoke Terbaik di Android dan Gratis, Updated! – Karaoke adalah salah satu hiburan yang mengasyikkan dan menjadi pilihan banyak orang ketika selesai melakukan pekerjaan seharian penuh.

Kegiatan ini kita lakukan dengan cara menyanyikan sebuah lagu yang berjalan tanpa suara, artinya kita yang harus menyanyikan lirik lagunya.

Sekarang ini, untuk melakukan karaoke sangat mudah, hanya dengan bantuan aplikasi karaoke di ponsel android kita bisa melakukannya kapanpun kita mau.

Bagi anda yang hobinya karaoke dan tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke tempat-tempat karaoke, berikut beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan!.

Aplikasi Karaoke Terbaik di Android

1. StarMaker

Pada daftar pertama ada StarMaker dengan lebih dari 100 juta unduhan di google play store sejak pertama rilis pada 11 November 2013.

Aplikasi buatan StarMaker Interactive ini berukuran lumayan besar, yakni 83 MB an dan memiliki banyak fitur seperti melakukan karaoke dengan genre musik apapun yang anda inginkan.

Selain itu terdapat fitur edit rekaman dan memberikan efek suara serta filter video. Anda juga bisa membagikan hasil rekaman ke media sosial seperti whatsapp, facebook, instagram, hingga twitter.

Banyak sekali fitur yang ada dalam StarMaker. Untuk fitur berbayarnya, pihak developer memasang harga mulai dari Rp 14.000 – 1.4 jutaan.

2. Smule

Berikutnya ada Smule, sama seperti StarMaker, aplikasi ini sudah mendapatkan lebih dari 100 juta download sejak rilis pada 27 Desember 2012.

Ukurannya sekitar 62 MB dan memiliki fitur-fitur seperti karaoke, duet, menari, pole suara dengan efek studio, menggunakan koreksi nada, menggunakan filter video dan masih banyak lagi.

Untuk fitur premium, pihak developer mematok harga mulai dari Rp 200 – 1.5 jutaan.

3. Karaoke Nyanyikan & Rekam Musik

Berikutnya ada aplikasi buatan Tencent Music Entertainment Hong Kong Limited yang termasuk baru jika dibandingkan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini sudah rilis sejak 22 Februari 2017 dan sudah mendapatkan lebih dari 50 juta unduhan.

Karaoke Nyanyikan dan Rekam Musik berukuran 62 MB dan memiliki fitur seperti  menyanyikan lagu-lagu favorit dengan mudah, rekam nyanyian dan video, menambahkan efek efek, filter, hingga duet dengan artis ternama.

Bagi anda yang berminat dengan fitur premiumnya, developer mematok harga mulai dari Rp 12.000 – 990.000.

Baca Juga :

4. StarMaker Lite

starmaker lite

Meskipun namanya ada embel embel lite, namun ukuran aplikasi ini sama besarnya dengan StarMaker asli, yakni 83 MB. StarMaker Lite rilis pada 11 November 2013 dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Fitur yang terdapat dalam starmaker lite antara lain seperti Eksternalisasi SID, pesan, mengambil MIC, tugas harian, serta masih banyak lagi.

Terdapat fitur premium dengan harga mulai dari Rp 14.000 – 1.4 jutaan.

5. Kakoke

Kakoke adalah aplikasi karaoke yang berukuran cukup kecil daripada beberapa aplikasi sebelumnya. Aplikasi buatan 9xgeneration ini memiliki ukuran 22 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta download sejak pertama rilis pada 07 Juni 2014.

Fiturnya juga tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Kakoke memiliki fitur seperti rekaman suara dengan kualitas tinggi, efek suara seperti ruang karaoke, edit vokal, menyalakan mikrofon, efek audio, tingkatan nada suara, dan banyak lagi.

Untuk fitur premiumnya tergolong murah, karena hanya dibandrol dengan harga mulai dari Rp 3600 – 99 ribuan saja.

6. Karaoke by Gismart

Untuk aplikasi yang satu ini ukurannya sangat besar, yakni 146 MB. Namun meskipun besar, aplikasi buatan Gismart ini sudah mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan sejak rilis pada 29 Oktober 2018.

Fitur utama di dalamnya anatar lain seperti katalog lagu hit, berbagai macam genre, rekam dan simpan nyanyian,  dan lainnya. Sedangkan untuk fitur berbayar, pihak developer membandrol dengan harga mulai dari Rp 73.000 – 890.000.

7. Bernyanyi Karaoke dengan The Voice

Bernyanyi Karaoke dengan The Voice

Terakhir ada aplikasi buatan Yokee, yakni Bernyanyi Karaoke dengan The Voice, yang berukuran cukup kecil, yakni 26 MB an. Aplikasi ini rilis pada 17 September 2018 dan sudah mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan di google play store.

Fitur utamanya antara lain seperti menyanyikan lagu secara gratis dari perputaskaan lagu, rekam, membagikan, hingga duet dengan penyanyi lainnya dari seluruh dunia.

Fitur berbayar di dalamnya memiliki harga mulai dari Rp 78.000 – 1.4 jutaan.

Dengan beberapa aplikasi karaoke terbaik di android yang sudah saya tuliskan di atas, anda bisa bernyanyi sepuasanya kapanpun dan dimanapun. Bahkan anda bisa mengajak siapapun untuk duet.

Asyik sekali kan?. Sekian artikel kali ini, semoga bisa menambah wawasan. Bagi anda yang memiliki aplikasi lain yang belum saya sebutkan, tulis di kolom komentar ya teman-teman!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *