12 Rekomendasi Aplikasi Lirik Lagu Android Terbaik Dan Terbaru

Rekomendasi Aplikasi Lirik Lagu Android Terbaik Dan Terbaru – Hal pertama yang terlintas di pikiran kita jika ingin karaoke dan tidak hafal lirik lagunya adalah mencari lirik lagu tersebut di internet maupun di aplikasi.

Karena tidak mungkin untuk kita menghafal semua musik yang pernah kita dengar, apalagi musik yang sudah lama tidak kita dengar. Maka dari itu, lebih baik kita mencari lirik tersebut di internet maupun aplikasi.

Untuk ponsel android, anda juga bisa mencari lirik lagu di ponsel android kalian masing-masing dengan beberapa aplikasi yang sudah saya sebutkan di bawah ini!

Aplikasi Lirik Lagu Android Terbaik

1. Musixmatch – Lyrics & Music

musixmatch

Bisa dibilang musixmatch adalah salah satu aplikasi lirik dan musik terbaik yang pernah ada dan paling saya rekomendasikan. Karena selain ukurannya yang relatif kecil, yakni kurang lebih 17 MB dan sudah lama dirilis, yakni sejak 26 Juli 2011, pastinya aplikasi ini memiliki banyak pengguna.

Menurut data dari google play store, semenjak aplikasi ini dirilis sampai saat ini, sudah ada lebih dari 50 juta pengguna yang mengunduhnya.

Aplikasi buatan Musixmatch ini bisa anda download gratis, namun terdapat fitur premium berbayar mulai dari Rp 5000 – 590.000. Fitur yang dimiliki aplikasi ini tidak main – main, seperti anda bisa memutar lirik lagu luar negeri langsung dengan terjemahannya, mencari lagu hanya dengan menuliskan salah satu baris lirik saja, dan masih banyak lagi.

2. Genius – Song Lyrics & More

Berikutnya ada Genius, yang merupakan aplikasi buatan genius Media Group Inc. Aplikasi ini sudah cukup lama ada di google play store, yakni sejak 4 Agustus 2015. Dan sejak saat itu sampai sekarang, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna di google play store.

Ukuran aplikasinya juga lumayan, yakni sekitar 18 MB. Genius bisa anda gunakan gratis tanpa adanya pembayaran dalam aplikasi.

Untuk fiturnya yakni adanya lebih dari 1.7 juta lagu, hingga ada konten asli langsung dari artis dan produsernya.

3. QuickLyric – Lirik Instan

Sama seperti Genius, aplikasi ini juga rilis pada 2015, tepatnya pada 15 Februari 2015 oleh Quicklyric SPRL. Namun sayangnya aplikasi ini tidak sepopuler Genius, karena semenjak rilis sampai saat ini, baru ada sekitar 1 juta pengguna yang mendownloadnya.

Kelebihan Quicklyric adalah aplikasi ini berukuran cukup kecil, yakni kurang lebih 14 MB. Terdapat pembelian dalam aplikasi mulai dari Rp 24.000 – 139.000 untuk fitur premiumnya.

Kelebihan lainnya adalah, anda bisa memutar lirik secara offline, karena sebelumnya anda bisa mendownload lirik lagu kesukaan anda dan menyimpannya. Support fitur NFC, mendukung lebih dari 15 bahasa di seluruh dunia, dan open source, artinya siapapun bisa berkontribusi untuk menambahkan fitur di dalamnya.

4. GOM Audio

GOM Audio, adalah aplikasi android yang merupakan music player dengan fitur yang canggih. Aplikasi buatan  GOM & Company ini memiliki fitur seperti Smart Lock Screen, Sinkronisasi lirik, efek suara, dan masih banyak lagi.

Aplikasi yang rilis pada 6 Oktober 2015 ini bisa diunduh gratis di google play store dan ukurannya cukup besar jika dibandingkan 3 aplikasi sebelumnya. GOM Audio memiliki ukuran kurang lebih 33 MB dan sudah mendapatkan unduhan lebih dari 1 juta pengguna.

5. ALSong – Music Player  Lyrics

Berikutnya ada aplikasi ALSong buatan ESTsoft Corp, aplikasi ini dirilis pada 27 Juni 2011 dan salah satu aplikasi lirik lagu tertua di ponsel android. Reputasi aplikasi ini menurut saya sih stabil, dan ukuran aplikasinya lumayan, tidak kecil atau kecil, yakni sekitar 22 MB.

Sejak pertama kali rilis sampai saat ini sudah ada lebih dari 10 juta kali unduhan di google play store. Untuk fitur yang dimiliki antara lain seperti anda bisa membaca lirik lagu yang sedang berjalan meskipun anda membuka aplikasi lain selain alsong.

Selain itu masih terdapat fitur lainnya. Terakhir, aplikasi ini bisa anda gunakan gratis, alias tidak ada fitur berbayar di dalamnya. Namun mungkin terdapat iklan pada aplikasi ini.

Baca Juga :

6. Shazam

Nah, bagi anda penggemar produk Apple.inc, mungkin anda sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Iya, shazam adalah aplikasi lirik lagu buatan Apple.inc yang sudah mendapatkan unduhan lebih dari 500 juta di google play store.

Yang lebih menarik, aplikasi ini berukuran sangat kecil diantara semua daftar aplikasi ini, yakni sekitar 7 MB. Untuk tanggal rilis, tidak ada informasi di google play store.

7. Lyricsmint

Aplikasi ini juga termasuk aplikasi lirik musik yang cukup ringan, karena hanya berukuran kurang lebih 7 MB. Lyricsmint merupakan aplikasi buatan lyricsmint yang dibuat pada 24 Juli 2014.

Sejak pertama kali rilis sampai saat ini sudah ada 500 ribu kali unduhan di google play store. Kelebihan aplikasi ini yakni gratis, namun untuk kekurangannya adalah terdapat iklan pada aplikasi ini.

8. Spotify

spotify

Siapa yang tidak tahu spotify, masyarakat milenial jaman sekarang pasti tahu aplikasi ini. Dari semua daftar aplikasi, spotify adalah yang paling populer, dengan jumlah download lebih dari 1 Miliar di google play store sejak rilis pada 29 Maret 2016.

Ukuran aplikasinya cukup besar, yakni 30 MB. Kelebihannya adalah aplikasi ini gratis, namun terdapat iklan di dalamnya.

Spotify memiliki fitur seperti mendengarkan musik, playlist, podcast, tanpa iklan. Anda juga bisa mendengarkan musik secara offline, memutar lirik lagunya, dan masih banyak lagi.

9. Crimson Music Player

Ternyata aplikasi ini berukuran lebih kecil daripada Shazam, yakni kurang lebih 5 MB an saja. Aplikasi buatan Crimson Developer ini sudah dirilis sejak 14 Oktober 2016, dan sejak saat itu sampai saat ini aplikasi ini sudah diunduh sekita 100 ribuan orang saja, hmmm sedikit ya.

Terdapat pembayaran untuk fitur berbayar dalam aplikasi ini mulai dari Rp 30.000 – 60.000 an. Fitur yang dimiliki Crimson Music Player antara lain seperti terdapat lirik offline, equalizer cerdas, dan banyak fitur lainnya.

10. Lyrical.ly

Lyrical.ly termasuk aplikasi lirik lagu baru yang dibuat oleh lyrical.ly pada 24 januari 2018. Meskipun baru, tidak sedikit orang yang mengunduh aplikasi ini, ada sekitar 10 juta lebih pengguna yang mengunduh aplikasi ini.

Ukuran aplikasinya sedang ya, yakni sekitar 22 MB, dan terdapat fitur berbayar di dalamnya mulai dari Rp 9.500 – 189.000.

Fiturnya juga lumayan lengkap, yakni mulai dari Tampilan yang ramah terhadap pengguna, menambahkan stiker ke video, efek menarik untuk video, dan masih banyak lagi.

11. SoundHound

Dari semua aplikasi dalam daftar ini, mungkin SoundHound lah yang paling tua. Aplikasi ini sudah dirilis sejak 15 Juni 2010, dan sejak pertama kali dirilis sampai sekarang, sudah ada 100 juta unduhan lebih menurut google play store.

Aplikasi ini bisa diakses gratis, namun ada iklan di dalamnya. Namun tenang saja, aplikasi ini berukuran relatif kecil kok, yakni kurang lebih 20 MB.

Untuk fiturnya yakni tersedia banyak lagu dari seluruh dunia, akses foto hingga biografi artis, album, dan info band serta masih banyak fitur lainnya.

12. Lyrics Mania – Music Player

Terakhir ada lyrics mania yang merupakan aplikasi buatan Eight Signs. Aplikasi ini sudah dirilis sejak 14 September 2014 dan ukurannya relatif kecil, kurang lebih 16 MB.

Sejak pertama kali rilis, aplikasi ini sudah mendapatkan kurang lebih 1 juta unduhan di google play store. Terdapat fitur berbayar di aplikasi ini mulai dari Rp 15.000 – Rp 76.000.

Untuk fiturnya sendiri sudah memiliki dukungan dari spotify, mengidentifikasi lagu yang diputar di dekat anda dengan MusicID serta masih banyak fitur lainnya.

Nah, jadi itulah beberapa aplikasi lirik lagu android menurut rekomendasi dari dewailmu. Menurut anda mana yang terbaik?, tulis di kolom komentar ya!. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa kembali lagi ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *