8 Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik, Paling Ringan, & Mudah Digunakan

8 Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik, Paling Ringan, & Mudah Digunakan – Untuk pengguna PC atau Laptop, memilih aplikasi pemutar video tentu sangatlah penting, nyaman tidaknya saat menonton video bisa dikarenakan beberapa faktor seperti lag, sering force close dan sebagainya.

Memutar video pada perangkat komputer atau laptop menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan ketika waktu senggang, maupun demi kepentingan tertentu. Dan tentunya kita harus bisa memilih software apa yang cocok untuk memutar video pada perangkat tersebut. Karena biasanya ada aplikasi yang tidak support untuk beberapa format video.

Banyak sekali aplikasi yang memberikan fitur ganda, artinya selain dapat memutar video juga dapat digunakan untuk memutar file berformat MP3. Tak perlu panjang lebar, langsung saja berikut software pemutar video terbaik untuk pc versi Dewa Ilmu.

Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik

1. KMPlayer

kmplayer

Aplikasi pemutar video untuk PC yang pertama adalah KMPlayer. Software ini adalah media player untuk Windows yang dapat memainkan sejumlah besar format termasuk VCD, DVD, AVI, MKV, Ogg, OGM, 3GP, MPEG-1/2/4, AAC, WMA 7, 8, WMV, RealMedia, FLV, dan QuickTime.

Cukup lengkap untuk kategori software gratis. Selain beberapa fitur di atas. Dengan KMPlayer, anda juga dapat memutar video dengan subtitle secara otomatis, dan juga anda dapat mengubah subtitlenya di KMPlayer tersebut tanpa harus keluar terlebih dahulu.

2. GOM Player

Aplikasi pemutar video untuk PC selanjutnya adalah GOM Player. Bagi perangkat yang memiliki spesifikasi rendah, anda bisa mencoba software pemutar video yang satu ini. Karena selain ringan ukurannya lumayan kecil, software ini juga memberikan beberapa fitur yang tidak kalah jauh dibandingkan beberapa aplikasi pemutar video lainnya.

Dengan ukurannya yang kecil dan tidak memakan banyak penggunaan RAM, software ini dapat menghemat penggunaan RAM pada perangkat anda. Dan menariknya lagi, GOM Player ini juga bisa diremot menggunakan android, cukup lengkap dan baik untuk kategori pemutar video gratis. Namun, biasanya pada GOM Player ini sering memunculkan iklan, memang tidak banyak, hanya beberapa bagian saja yang terdapat iklannya.

3. VLC Media Player

vlc media player

Aplikasi pemutar video pc ketiga yakni VLC Media Player yang merupakan perangkat lunak pemutar beragam berkas multimedia, baik video maupun audio dalam berbagai format, seperti MPEG, DivX, Ogg, dan lain-lain. VLC Media Player juga dapat digunakan untuk memutar DVD, VCD, maupun CD.

Software ini tergolong sebagai aplikasi pemutar video paling ringan. VLC ini juga masih bisa dibilang pemutar video klasik, karena tampilan dan fitunya juga tidak terlalu berbeda jauh dengan media player classicVLC belum bisa mendukung untuk dapat memutar video yang memiliki format MKV.

4. Media Player Classic

Aplikasi yang satu ini sudah disinggung diatas, karena tidak jauh berbeda dengan VLC Media Player. Aplikasi tersebut merupakan media player ringkas untuk Microsoft Windows, dan juga meniru tampilan dan nuansa Windows Media Player 6.4, tetapi menyediakan sebagian besar opsi dan fitur yang tersedia di pemutar media modern. Tidak semua format video mampu dijalankan di aplikasi ini.

5. POT Player

pot player

Yang kelima adalah POT Player. Aplikasi pemutar video yang satu ini juga sangat disarankan untuk pengguna perangkat yang memiliki spesifikasi rendah, sama seperti GOM player. Namun, keunggulan pada aplikasi ini juga sangat banyak, salah satunya adalah dapat mendukung untuk memutar banyak sekali format video.

Karena kebanyakan dalam kategori aplikasi pemutar video yang ringan tidak mendukung untuk memutar beberapa format video, dan hanya beberapa saja misalnya yang memiliki format 3GP dan MP4, POT Player dapat menjalankan beberapa format file video, dan menjadikan ini sebagai keunggulan dari aplikasi tersebut.

6. Movies & TV

Selanjutnya adalah Movies & TV. Aplikasi ini biasanya terdapat di windows 10, karena terdapat pada master windows 10 tersebut. Banyak sekali pendapat dari pengguna windows 10, bahwa software ini otomatis terdapat pada windows 10. Mereka banyak yang memuji software ini, alasannya karena tampilannya yang sangat enak dipandang. Aplikasi ini juga mendukung untuk subtitle otomatis.

Baca Juga :

7. DivX Player

divx player

Aplikasi pemutar video ini bisa membuat anda menonton video hingga resolusi 4K ayau Ultra HD. Selain memutar video, kalian juga bisa melihat gambar pada galeri. Selain itu, ada banyak fitur menarik seperti Chapter Point, yang merupakan fitur untuk menonton scene tertentu berbeda dalam video.

8. ACG Player

Tidak lupa, kalian juga dapat menjadikan ACG Player sebagai aplikasi pemutar video di pc. Software ini support hampir semua jenis format video, dan banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi pemutar video ini. Contohnya. pengaturan aspek rasio, pengaturan subtitel video, hingga menambahkan visual effect pada video.

Anda juga bisa melakukan online streaming dengan menggunakan ACG Player. Namun, sayang seribu sayang, aplikasi ini hanya kompatibel untuk sistem operasi Windows 10.

Mungkin itulah artikel singkat tentang beberapa aplikasi pemutar video pc terbaik, semoga anda bisa memilih software pemutar video terbaik di laptop/komputer anda dan semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *