10 Aplikasi Resep Masakan Terbaik dan Paling Lengkap

Aplikasi Resep Masakan Terbaik dan Paling Lengkap – Anda bosan dengan menu masakan yang itu-itu saja setiap waktu?, hmm pasti anda membutuhkan masukan dari orang lain.

Jika teman anda seorang chef, mungkin saja ia akan memberikan resep masakan yang ia bisa. Masalahnya tidak semua orang punya teman chef, dan kita kadang kesulitan mendapatkan ide masakan terbaru.

Yang paling kita takutkan ketika memasak menu baru adalah takut jika makanannya nanti tidak enak. Namun, sekarang semua rasa takut itu dapat dihilangkan dan kita bisa memasak menu baru dari resep yang bisa kita dapatkan di internet dengan sepuas hati.

Resep makanan yang kita dapatkan di internet biasanya sudah memiliki komposisi yang sudah. Untuk mendapatkan informasi resep tersebut sangatlah mudah, contohnya menggunakan aplikasi. Berikut beberapa aplikasi resep makanan yang bisa anda unduh.

Aplikasi Resep Masakan Terbaik dan Paling Lengkap

1. Cookpad

cookpad

Sudah kita ketahui bersama bahwa ketika mencari resep masakan, pasti kita melihat dan membuka situs cookpad. Memang cookpad merupakan situs resep makanan terbesar di dunia saat ini.

Untuk aplikasinya, cookpad juga tersedia di google play store sejak 04 September 2010 dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Ukuran aplikasinya kecil, yakni 11 MB dan di dalamnya terdapat fitur berbayar mulai dari Rp 10.000 – 260.000. Dengan aplikasi ini, anda bisa memasak makanan apapun, karena hampir semua resep makanan ada di dalamnya.

Bahkan dengan aplikasi cookpad, anda juga bisa membagikan resep anda sendiri, foto resep, hingga berinteraksi dengan pengguna lain.

2. Yummy App by IDN Media

Kedua ada aplikasi resep dari Indonesia, yakni yummy App by IDN Media yang rilis baru baru ini, yakni 08 Mei 2019. Aplikasi resep makanan yang satu ini berukuran 15 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 1 juta download.

Dengan aplikasi ini, anda bisa memasak berbagai resep makanan, khususnya makanan dari Indonesia. Selain itu, anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan cara mengupload kreasi resep makanan dan diterima oleh pihak yummy.

3. #1 Resep Masakan

Memang namanya unik ya, hehehe untuk aplikasi resep masakan yang satu ini sudah dirilis cukup lama oleh Craftlog, yakni pada 20 November 2017.

Ukuran aplikasi sangat kecil, yakni 8 MB dan sejak pertama rilis sudah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan. Seperti namanya, anda bisa menggunakan aplikasi ini secara online dan offline.

Di dalam #1 Resep Masakan, anda bisa mencari resep menurut bahan, hingga menerbitkan resep sendiri. Tampilannya yang sederhana membuat banyak orang menyukainya.

4. Buku Masakan Indonesia

Seperti namanya, dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali resep masakan Indonesia. Selain itu, terdapat resep makanan lain yang bisa anda coba masak.

Buku Masakan Indonesia ini berukuran sekitar 10 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan sejak pertama rilis pada 05 September 2013.

Aplikasi buatan Riafy Technologies ini memiliki fitur berbayar dengan harga mulai dari Rp 5000 – Rp 800.000.

5. Buat Resep Kue Gratis

Sama seperti nomor 4, untuk aplikasi Buat Resep Kue Gratis ini juga merupakan buatan Riafy Technologies yang rilis di play store pada 18 September 2013.

Ukuran aplikasinya kecil, hanya sekitar 10 MB dan sudah mendapatkan 1 juta unduhan. Sama seperti namanya, dengan software ini, anda bisa menemukan berbagai resep kue, seperti pai, salad, cheesecake, dan lainnya.

Bagi anda yang ingin fitur lebih, terdapat fitur premium dengan harga mulai Rp 6500 – 690.000.

Baca Juga :

6. Tasty

tasty

Sama populernya seperti Cookpad, aplikasi Tasty ini juga sudah mendapatkan lebih dari 10 juta download sejak pertama rilis pada 14 Agustus 2018. Aplikasi buatan BuzzFeed ini berukuran cukup besar jika dibandingkan Cookpad, yakni 19 MB.

Dengan tasty, anda bisa menemukan resep makanan apapun, video tutorial memasak, filter, rekomendasi makanan, dan lainnya. Hebatnya lagi, aplikasi ini bisa anda gunakan gratis.

7. Recipe Book

Aplikasi resep selanjutnya adalah buatan Team Agrima yang rilis pada 15 Januari 2014 pada google play store. Dengan ukuran yang terbilang kecil, yakni 13 MB, Recipe Book telah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan.

Aplikasi ini bisa anda gunakan gratis dan tidak ada informasi berbayar di dalamnya. Terdapat fitur Shake N yang mana anda hanya perlu menggoyangkan ponsel untuk mendapatkan resep yang berkaitan dengan komposisi bahan yang tersedia.

Mudahnya aplikasi dan memiliki beberapa video tutorial merupakan salah satu fitur Recipe Book.

8. Kitchen Stories

Kitchen Stories adalah aplikasi resep yang jua cukup populer dengan jumlah unduhan lebih dari 1 juta sejak pertama rilis pada 28 Mei 2015. Meskipun ukuran aplikasinya lumayan besar jika dibandingkan dengan aplikasi resep lain pada umumnya, Kitchen Stories memiliki banyak fitur.

Sama seperti lainnya, Kitchen Stories juga memiliki segudang resep makanan yang siap anda gunakan menemani proses memasak anda. Terdapat fitur premium di dalamnya dengan harga mulai Rp 80.000 – 399.000.

9. Yummly Recipes & Cooking Tools

Beberapa fitur Yummly Recipes & Cooking Tools yang terkenal seperti Penjadwalan resep ke kalender, perintah suara, dan kontrol hands free. Anda juga bisa membuat resep pribadi pada aplikasi ini.

Aplikasi buatan Yummly ini sudah rilis sejak 05 November 2014 dan meskipun ukurannya sangat besar, yakni 106 MB, Yummly Recipes & Cooking Tools telah diunduh lebih dari 5 juta download.

Untuk fitur-fitur di dalam aplikasinya, anda bisa membeli dengan harga mulai dari Rp 14.000 – 429.000.

10. My Recipe Box

my recipe book

Terakhir ada aplikasi My Recipe Box yang berukuran sangat kecil, yakni 7 MB. Meskipun kecil, fiturnya lumayan banyak, seperti menambahkan resep pribadi, impor web dari sebagian situs web besar, membagikan resep melalui email, cari berdasar tag, dan lainnya.

Aplikasi buatan CmonApp ini sudah mendapatkan unduhan sekitar 1 juta download sejak pertama rilis pada 20 April 2013. Selain itu, My Recipe Box memiliki fitur lain dengan harga mulai Rp 90.000 – 120.000.

Jadi itulah beberapa aplikasi resep masakan yang bisa anda gunakan ketika ingin memasak makanan yang tidak anda ketahui komposisi dan takarannya.

Menurut anda, mana aplikasi terbaik dari daftar di atas?, atau anda memiliki aplikasi lainnya?, jika ada, informasikan ke saya ya. Semoga artikel ini bisa membantu anda yang suka memasak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar