9 Aplikasi Stem Gitar Terbaik Dan Paling Akurat Di Ponsel Android

Aplikasi Stem Gitar Terbaik Dan Paling Akurat Di Ponsel Android – Bermain gitar merupakan salah satu hiburan yang asyik, walaupun tidak semua orang bisa bermain gitar. Namun ketika kita melihat seseorang bermain gitar, rasanya seperti ingin ikut memainkannya meskipun tidak bisa.

Bagi anda yang belum bisa bermain gitar, pasti ingin tahu bagaimana cara cara memainkannya. Memang belajar gitar ada langkah langkahnya dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Salah satunya, seorang pemain gitar wajib bisa menyetem gitar atau menyetting senar gitar.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyetem gitar, salah satunya adalah dengan menggunakan Aplikasi. Di ponsel android banyak sekali aplikasi stem yang bisa anda gunakan untuk menyetem gitar, dan berikut beberapa rekomendasi aplikasinya!.

Aplikasi Stem Gitar Terbaik Dan Paling Akurat Di Ponsel Android

1. Guitar Tuna – Tuner for Guitar Ukulele Bass & More!

guitar tuna

Bagi anda yang suka main gitar dan sering menyetem gitar menggunakan aplikasi, pasti sudah mengetahui aplikasi ini. Yups, Guitar Tuna merupakan aplikasi stem gitar terbaik di dunia dengan jumlah download aplikasi lebih dari 50 juta kali.

Aplikasi buatan Yousician Ltd ini Dirilis pada 10 Agustus 2012, cukup lama ya!. Ukurannya memang besar, yakni sekitar 48 MB, namun fiturnya sangat banyak. Selain bisa digunakan untuk menyetem gitar, aplikasi ini bisa anda gunakan untuk menyetem Ukulele, Biola, Banjo, dan masih banyak lagi.

Tersedia juga pembayaran dalam aplikasi mulai dari Rp 8000 – 790.000 untuk mendapatkan fitur yang lebih.

2. Penyetem Gitar – Pro Guitar

Selanjutnya ada aplikasi Penyetem Gitar – Pro Guitar buatan ProGuitar yang sudah dirilis sejak 29 April 2015. Aplikasi ini merupakan salah satu yang populer, karena sejak dirilis hingga sekarang sudah mendapatkan unduhan lebih dari 10 juta kali.

Ukuran aplikasinya juga terbilang kecil, yakni kurang lebih 17 MB dengan berbagai fitur menarik, tersedia juga pembelian dalam aplikasi untuk fitur pronya mulai dari Rp 15.000 – 149.000.

3. Ultimate Guitar Tuner : Tuner Gitar Gratis

Ultimate Guitar Tuner : Tuner Gitar Gratis merupakan aplikasi stem yang cukup populer dengan jumlah download lebih dari 5 juta kali sejak pertama kali rilis pada 23 November 2015.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Tabs4Acoustic – Free guitar tools. Ukuran aplikasinya juga lumayan, kurang lebih 22 MB dengan berbagai fitur menarik, seperti Tuner Bass, Ukulele, Banjo, Mandolin, Biola, dan masih banyak lagi.

4. Panala Gitar Gratis

Panala Gitar Gratis merupakan salah satu Aplikasi stem gitar dengan ukuran aplikasi yang sangat kecil, yakni sekitar 3 MB.

Aplikasi buatan Lior Hai ini sudah dirilis sejak 10 Juli 2o14, sejak saat itu hingga sekarang sudah mendapatkan jumlah downloadan lebih dari 1 juta kali.

5. Menyetem Gitar – Ukulele, Gitar Akustik & Listrik

Aplikasi buatan Gismart ini merupakan aplikasi stem yang cukup lama rilis, yakni sejak 06 September 2013. Untuk ukurannya lumayan besar, yakni sekitar 27 MB.

Sejak dirilis sampai sekarang sudah ada 10 juta kali download, dan aplikasi ini memiliki beberapa fitur pro dengan pembelian mulai dari Rp 12.000 – 690.000 untuk setiap item yang ada di dalam aplikasi ini.

Baca Juga :

6. Guitar Tuner – Pro Guitar Tuning App

Sama seperti Panala Gitar Gratis, Guitar Tuner – Pro Guitar Tuning App juga memiliki ukuran yang sangat kecil, yakni hanya sekitar 3 MB an.

Aplikasi buatan UX App ini juga sudah lama rilis, yakni rilis pada 24 Desember 2011. Dan sejak pertama kali rilis sampai sekarang sudah mendapatkan jumlah download lebih dari 1 juta kali.

Aplikasi ini anda gunakan gratis, namun tersedia juga gitur berbayarnya dengan harga Rp 38.000/item.

7. Tuner – DaTuner

datuner

Selanjutnya ada aplikasi Tuner – Datuner yang merupakan aplikasi buatan Prometheus Interactive LLC. Aplikasi ini sudah cukup lama rilis, yakni sekitar 06 Januari 2011. Sejak pertama kali dirilis sampai sekarang, aplikasi ini sudah mendapatkan download an lebih dari 10 juta kali.

Ukuran aplikasinya juga sedang, yakni kurang lebih 14 MB dan memiliki pembelian dalam aplikasi alias fitur premium berbayar mulai dari Rp 14.000 – 690.000.

8. Guitar Tuner

Dari daftar ini, mungkin aplikasi ini adalah yang paling kecil karena hanya memiliki ukuran sekitar 2 MB. Aplikasi buatan keuwlsoft ini sudah rilis sejak 30 Mei 2013.

Sejak pertama kali rilis sampai sekarang, aplikasi ini sudah mendapatkan jumlah download lebih dari 1 juta kali.

9. Stem Gitar Plus (Gratis)

Yang terakhir ada Stem Gitar Plus (Gratis) buatan TPVapps. Seperti namanya, aplikasi ini bisa anda gunakan gratis dan tidak ada pembelian dalam aplikasi. Ukuran aplikasinya yang kecil pastinya membuat anda suka dan ingin menggunakannya.

Sejak pertama kali rilis pada 30 Agustus 2014 sampai sekarang, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Nah, jadi itulah beberapa aplikasi stem gitar terbaik untuk ponsel android. Ada banyak sekali aplikasi stem gitar, namun di atas merupakan beberapa aplikasi yang paling populer.

Menurut anda, aplikasi mana yang paling bagus?, tulis di kolom komentar ya!. Semoga artikel ini bermanfaat!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *