10 Aplikasi Untuk Memantau HP Anak Terbaik Dan Terbaru 2020

Aplikasi Untuk Memantau HP Anak Terbaik Dan Terbaru 2020 – Di era seperti ini, anak-anak sering main Hp dengan tujuan bermain game maupun melihat hal-hal yang baru. Terkadang internet sangat rentan dengan yang namanya konten di atas umur.

Tentu saja bagi mereka para orang tua, hal ini sangat mengkhawatirkan. Namanya anak kecil, rasa ingin tahu juga begitu besar. Namun anda tidak perlu khawatir, seiring perkembangan zaman banyak aplikasi-aplikasi mendukung para orang tua untuk memantau anak.

Tentu saja yang dimaksud memantau di sini bisa melihat berbagai macam kegiatan yang dilakukan anak pada ponsel yang digunakan. Bagi orang tua yang risau, di bawah ini saya merekomendasikan aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau anak.

Aplikasi Untuk Memantau HP Anak

1. Kid Mode

Aplikasi pertama yang bagus digunakan untuk mengawasi maupun memantau hp anak ada Kid Mode. Ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Zoodles. Di aplikasi ini terdapat beberapa game edukatif untuk sang anak.

Lalu ada juga fitur perpustakaan yang menyediakan berbagai macam buku cerita, dan ada juga paint yang bisa dimanfaatkan untuk menggambar. Selanjutnya ada fitur yang tak kalah penting di mana bisa lock aplikasi-aplikasi yang sekiranya bisa mengarah hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Phone Control

phone ccontrol

Anak-anak saat ini memang bisa dibilang begitu mengkhawatirkan, belum lagi internet saat ini mudah diakses dan bisa berselancar di berbagai macam negara menggunakan VPN. Maka dari itu bagi orang tua yang sekiranya paranoid akan hal tersebut gak perlu khawatir lagi. Pada aplikasi ini bisa memantau pesan masuk dan keluar, foto, dan lokasi. Lalu anak anda pun juga tidak akan tahu bahwa ponsel tersebut sedang anda awasi.

3. Kakatu Parental Control

Apabila kalian mencintai produk-produk lokal, maka di sini ada aplikasi yang bernama Kakatu Parental Control. Pada aplikasi ini mampu memonitor dan mengontrol semua aktivitas yang anak anda lakukan di ponsel. Selain itu di aplikasi ini juga memperhatikan antara anak dengan respon orang tua agar memiliki komunikasi yang lebih bagus lagi. Sejak 2014 aplikasi ini telah dirilis dan tentu saja mengalami berbagai macam peningkatan serta fitur yang menasik nutuk dicoba.

4. Norton Family Parental Control

Rekomendasi berikutnya mengenai aplikasi yang cocok digunakan untuk memantau segala Aktivitas anak di ponsel ada Norton Family Parental Control. Ini merupakan aplikasi besutan dari developer pembuat aplikasi anti virus yang ternama.

Tentu saja berbicara mengenai kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Di aplikasi ini anda sebagai orang tua bisa mengetahui dengan siapa saja buah hati berkomunikasi. Lalu ini juga bisa menghindari kasus cyberbullying. Apabila anda ingin lock aplikasi, di aplikasi ini juga disediakan fitur untuk lock agar aman dan tidak dapat dibuka oleh anak.

5. Screen Time Parental Control

Screen Time Parental Control

Aplikasi yang terakhir yang dan cocok banget untuk memantau serta mengawasi anak ada Screen Time Parental Control. Pada aplikasi ini bisa mengatur waktu yang digunakan anak ketika menggunakan ponsel. Misalnya saja bagi anak yang gemar bermain game, tentu saja ketika bermain game terkadang tidak mengenal waktu.

Maka dari itu dengan adanya aplikasi ini bisa mengatur waktu sesuai keinginan anda. Kita ambil contoh 10 menit, maka ketika sudah berjalan selama 10 menit maka game akan berhenti secara otomatis.

6. Thetruthspy

Aplikasi ini bisa orang tua gunakan untuk menyadap HP, caranya anda harus memiliki akses langsung ke HP tersebut. Anda bisa mengakalinya jika anak kalian tidur, anda bisa mengambil hpnya. Nah, jika HP sudah di tangan, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Download aplikasi Thetruthspy terlebih dahulu di ponsel anak tersebut
  • Jika sudah diunduh, buka aplikasinya, maka Anda akan dibawa ke halaman awal aplikasi tersebut. Pilih menu Register New Account untuk mendaftar. Masukkan alamat email Anda berserta dengan password, kemudian pilih menu Create Account
  • Selanjutnya, layar ponsel akan menampilkan halaman Device Administrator, pilih Activate untuk mengaktifkannya
  • Aplikasi Thetruthspy siap untuk digunakan.

Nah kini Anda selaku orang tua bisa memantau data dari ponsel yang disadap melalui website resmi Thetruthspy tersebut tanpa software khusus dan tanpa meminjam HP anak lagi. Caranya, buka website resmi Thetruthspy di PC atau smartphone lain, lalu masukkan email dan password yang tadi sudah didaftarkan.

Setelah berhasil log in, Anda akan bisa melihat GPS History, SMS, Panggilan, dan masih banyak lagi dari HP yang sudah disadap.

Baca Juga :

7. SPYMYFONE

Satu lagi aplikasi yang saya rekomendasikan untuk menyadap HP anak anda, yakni SPYMYFONE. Aplikasi ini bisa membantu anda orang tua untuk mengetahui semua isi data di HP, mulai dari pesan singkat, kontak, video, foto, email, bahkan setiap wifi yang pernah login di HP tersebut

Untuk menggunakannya, berikut lankgah-langkahnya :

  • Pertama, buka situs SPYMYFONE dan buatlah akun
  • Kemudian, tentukan target HP yang ingin disadap, disini hp anak anda, kemudian langsung verifikasi.
  • Terakhir, Anda bisa langsung melihat semua isi data HP tersebut.

Anda tidak perlu melakukan root untuk menggunakan layanan SPYMYFONE.

8. Whatsdog

whatsdog

WhatsDog merupakan aplikasi yang tepat untuk mengetahui aktivitas WhatsApp dalam sebuah ponsel, terutama whatsapp anak anak anda. Berikut adalah cara menggunakan WhatsDog:

  • Instal aplikasi WhatsDog pada smartphone Anda
  • Pilih kontak atau masukkan nomor telepon dari WhatsApp seseorang yang ingin Anda pantau
  • Mulai sekarang, Anda akan diberikan notifikasi setiap kali kontak tersebut Online

Aplikasi whatsdog ini memiliki beberapa fitur, diantaranya adalah :

  • Kalender untuk melihat aktivitas WhatsApp pada tanggal yang dipilih
  • Online-Offline berupa pemberitahuan setiap kontak yang disadap tersebut terhubung atau terputus
  • Bagan yang menunjukkan statistik penggunaan WhatsApp selama beberapa waktu terakhir
  • Pengaturan untuk mengatur notifikasi pemberitahuan atau mengubah nomor yang ingin disadap

9. SecureTeen Parental Control

Takut anak remaja anda mengkonsumsi konten online berbau dewasa?. Cobalah SecureTeen Parental Control  dimana aplikasi ini dapat menyaring konten konten sesuai keinginan orang tua. Jadi hanya konten yang aman (dan tidak berbau dewasa) saja yang ditampilkan.

Aplikasi ini memiliki fitur memonitor aktivitas online anak, aplikasi apa saja yang didownload, beserta lokasi anak. Jika Anda tidak menyukai aplikasi yang terinstal pada device anak anda, SecureTeen bisa membantu menonaktifkannya, walaupun masih terinstal. SecureTeen dapat di-manage secara remote dan online dengan cara log in ke website resminya.

10. Abeona

Terakhir ada abeona, dimana aplikasi ini dilengkapi dengan aplikasi tambahan bernama Device Monitor. Abeona Parental Control memungkinkan para orangtua untuk memonitor penggunaan aplikasi, melihat log panggilan, dan mengecek apakah device si anak sedang online/offline pada hal tertentu.

Aplikasi Device Monitor wajib diinstal pada device anak agar orangtua dapat menerima report penggunaan device dan lokasi. Aplikasi ini baik untuk digunakan di banyak device, contohnya jika Anda ingin mendapatkan report dari beberapa smartphone atau tablet Android sekaligus.

Jadi itulah beberapa aplikasi untuk memantau hp anak terbaik dan terbaru. Dengan aplikasi di atas, anda bisa mengetahui perilaku anak anak anda Sekian, semoga aplikasi ini bermanfaat untuk anda para orang tua yang khawatir atas tingkah laku anaknya, jangan lupa baca artikel lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *