4 Aspek Yang Dinilai Saat Lomba Desain Web Secara Umum

4 Aspek Yang Dinilai Saat Lomba Desain Web Secara Umum – Perlombaan desain website ini merupakan perlombaan yang menarik sekali untuk diikuti. Sebab kalian harus memutar otak kalian dan juga membuat karya sekreatif mungkin yang nantinya kalian tuangkan dalam bentuk website yang berpenampilan bagus. Biasanya dalam perlombaan desain website, ada beberapa aspek yang dinilai.

Meskipun semua tergantung pantita penyelenggara, namun umumnya ada beberapa aspek yang dinilai. Apa saja itu?. Berikut referensi aspek yang dinilai saat perlombaan web design. Ayo simak baik-baik jika anda ingin menang banyak perlombaan.

Aspek Yang Dinilai Saat Lomba Desain Web Secara Umum

1. Keindahan Saat Dilihat

keindahan

Memang pada dasarnya lomba desain website ini mementingkan keindahan. Perbedaannya dengan perlombaan yang lain adalah kita disini harus menentukan terlebih dahulu apa yang akan kita buat, apakah cocok untuk kategori ini, apakah bisa diaplikasikan pada website yang memiliki dasar seperti ini dan seterusnya. Jadi intinya kita harus menentukan terlebih dahulu jalan dari tujuan desain website kita.

Setelah menentukan tujuan desain website, kita harus paham script apa yang bisa diterapkan pada tag seperti ini. Karena jika salah dalam penggunaannya, script yang telah kalian gabungkan menjadi satu tidak akan berfungsi. Oleh karena itu pentingnya kita memahami terlebih dahulu bagaimana dasar dari bahasa pemrograman web ini, kecocokan dengan yang lain seperti apa dan seterusnya.

Mengapa keindahan yang mimin tempatkan pada urutan pertama?. Sebab dengan tampilan awal yang indah akan membuat pengunjung website tersebut merasa nyaman dan akan betah ketika berkunjung pada website tersebut.

2. Kesesuaian Warna

Untuk aspek kedua yang dinilai saat perlombaan desain website adalah permasalahan kesesuaian warna. Mengapa demikian?, karena kesesuaian warna menentukan indah atau tidaknya website yang akan kita desain. Misalnya saja website kita warna dasarnya merah, lalu kita kombinasikan dengan warna biru, memang tidak seimbang. Seharusnya kita mengkombinasikan dengan warna putih, orange atau kuning. Nah, seperti itu untuk permasalahan kesesuaian warna.

Aspek ini sering dinilai dalam perlombaan desain website. Karena untuk daftar kedua ini masih berhubungan dengan daftar yang pertama tadi. Semua kembali pada keindahan website yang akan kita buat. Lalu apa jadinya kalau kita salah dalam menentukan warna?. Yang pasti pengunjung website kita akan bosan ketika melihat tampilan website yang kita desain sedemikian rupa.

3. Aspek Yang Dinilai Saat Lomba Desain Web Dari Segi Kenyamanan

kenyamanan

Jika pengguna nyaman di website anda, itu bisa menjadi nilai plus untuk anda. Entah itu nyaman karena kontennya, navigasinya, dan lain sebagainya. Ini bisa menjadi poin penting bagi anda pengelola website untuk membuat pengunjung anda bisa menjadi lebih nyaman.

4. Kecepatan Loading Website

Untuk aspek yang terakhir, ini menentukan juga kenyamanan pengunjung website kita. Biasanya dengan banyaknya variasi script yang kita kumpulkan itu akan membuat kecepatan website kalian akan melambat. Jika kalian pernah bermain Blogger, tentu kalian paham akan hal yang satu ini.

Kecepatan loading blogspot bisa melambat karena beberapa hal, salah satu nya template yang berat. Template yang berat ini biasanya dipicu oleh banyaknya variasi kode yang terkumpul demi sebuah keindahan tampilan itu.

Baca Juga :

Untuk cara mengatasinya bagaimana?, mudah sekali. Kalian cukup meminimalkan penggunaan script tersebut. Biasanya kalau kalian langsung copy paste kode tanpa memahami apa fungsinya, terkadang ada kode script yang ganda. Dan itu yang membuat melambatnya loading website kalian. Maka dari itu pentingnya kalian memperhatikan aspek yang satu ini. Karena ini juga menentukan nasib kalian pada perlombaan tersebut.

Nah, beberapa tips di atas memang terbilang umum. Namun, terkadang ada beberapa dari pekerja desain website yang ingin menang lomba, melupakan beberapa aspek diatas. Karena itu tadi, mereka beranggapan bahwa hanya keindaan saja yang di nomor satukan, perihal lain diacuhkan. Semoga dapat bermafaat dan terimakasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.