14 Bisnis Franchise Terlaris Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan

14 Bisnis Franchise Terlaris Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan – Salah satu jenis usaha yang sedang trend saat ini selain usaha online yakni usaha franchise. Franchise atau waralaba merupakan jenis usaha untuk mengkomersilkan sebuah bisnis yang sudah sangat ternama.

Jika anda berencana menjadi investor yang ingin mencoba jenis usaha ini, maka anda hanya bertugas meneruskan kesuksesan usaha yang telah dibangun oleh pendirinya. Jadi, semua hal yang berhubungan dengan produk akan diurus oleh pendirinya, sedangkan manajemen produksi dan pemasaran diurus oleh investor.

Nah, untuk memulai usaha waralaba atau franchise ini biasanya membutuhkan modal besar untuk pembelian/penyewaan brand, pendirian usaha, pemasaran, hingga produksi. Namun jika ada yang mahal, yang murah pun juga ada dan tidak kalah dengan yang mahal.

Usaha ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai modal namun tidak memiliki keberanian membangun usaha sendiri. Namun, dengan menggunakan nama brand ternama maka peluang usaha ini berkembang akan semakin besar dan bertahan dalam jangka panjang. Banyak sekali macam-macam usaha franchise yang bisa anda coba.

Besaran modal untuk memulai bisnis ini sangat beragam, namun, jika berminat dengan usaha ini, dengan modal minimal 5 juta rupiah anda sudah bisa membuka bisnis ini. Berikut beberapa usaha franchise modal kecil yang menguntungkan dan menjanjikan untuk jangka panjang.

Bisnis Franchise Terlaris Saat Ini

1. Mosco Blend

mosco blend

Usaha franchise terlaris dengan modal cukup kecil pertama yakni mosco blend. Mosco blend ini merupakan waralaba minuman, dan mendapatkan penghargaan dari franchise startup award. Jika anda berminat, mosco blend memiliki 3 jenis paket kemitraan.

Paket tersebut yakni Booth, Outdoor, dan Indoor. Investasi pertama tergantung jenis paket mana yang dipilih, dan untuk kisaran harga yakni mulai dari 5 juta sampai 10 juta. Untuk mitra, mosco blend sudah memiliki member sekitar 400 an yang tersebar di seluruh indonesia.

Rata-rata dari mereka balik modal sekitar 3-4 bulan, tergantung penempatan lokasi dan keramaian. Saya sarankan anda membuka usaha ini di tempat-tempat umum seperti sekolah, kampus, dekat rumah sakit, dekat kantor lembaga permasyarakatan dan tempat umum lainnya.

2. Donat Bakar (DOKAR)

DOKAR atau donat bakar merupakan franchise makanan yang murah meriah. Untuk menggunakan nama DOKAR, anda harus membayar setidaknya 7 jutaan, anda hanya wajib menyiapkan letak jualan yang strategis seperti di tempat umum dan tempat yang banyak dikunjungi.

Untuk harga sendiri, donat bakar ini dibandrol dengan harga 1500 hingga 2500 rupiah dengan varian rasa yang berbeda-beda. Anda bisa balik modal sekitar 1 bulan jika memang laku keras, dan 3 bulan jika sepi. Namun, dengan brand ternama, pastinya usaha ini akan laku keras.

3. Ice Cream Bowl

ice cream bowl

Pusat dari bisnis ini terletak di kota Yogyakarta, ice cream bowl sendiri merupakan menu makanan es yang memiliki beragam rasa. Jika berkenan, sebagai investor anda wajib mengeluarkan dana sekitar 5-10 juta. Dengan uang tersebut, anda akan diberikan fasilitas lengkap.

Fasilitasnya mulai dari 1 unit gerobak lengkap dengan peralatannya, seragam promosi, quality control, hingga maintenance. Anda bisa balik modal sekitar 2-3 bulan jika berhasil menjual hingga 90 es krim tiap harinya. Untuk keuntungannya bervariasi, anda bisa meraup 4 hingga 6 juta setiap bulannya.

4. Agen Pengiriman Barang JNE

Mungkin anda sudah tahu tentang JNE, salah satu agen pengiriman barang yang terkenal di indonesia. Sudah diketahui jual beli online booming saat ini, dan banyak bertebaran jasa pengiriman. Nah, peluang membuka jasa pengiriman barang dengan memakai brand ternama.

Jika ingin membuka jasa pengiriman JNE, anda wajib mengeluarkan uang sebesar 5,5 juta untuk memakai nama JNE. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari setiap pengiriman barang, sudah diketahui bahwa toko online besar di indonesia seperti bukalapak menggunakan jasa pengiriman JNE.

5. Kebab Turki Baba Rafi

kebab turki baba rafi

Tau kebab?, kebab merupakan makanan asli timur tengah yang terbuat dari olahan daging yang dibungkus dengan roti. Rasanya yang gurih dan kaya rempah membuat kuliner ini laku keras di indonesia. Untuk kebab, di indonesia ada bisnis franchise bernama kebab Turki ala baba rafi.

Kebab Turki baba rafi sudah berdiri sejak tahun 2003 dan terbilang lama, dan sudah banyak memiliki mitra di seluruh indonesia. Selain di indonesia, kebab turki baba rafi juga sudah merambah dunia internasional. Untuk memulai usaha ini, investasi yang dibutuhkan cukup besar.

6. Radja Cendol

Usaha franchise minuman yang terkenal di indonesia salah satunya yakni radja cendol. Usaha ini berdiri dan beroperasi tahun 2014, namun meskipun baru, usaha ini cukup sukses. Untuk memulai usaha ini, anda wajib menyiapkan dana sekitar 6 hingga 7 juta rupiah.

Varian rasa yang disediakan radja cendol sangat banyak dan beragam. Sama dengan bisnis lainnya, cukup sediakan tempat usaha yang strategis agar anda bisa balik modal dalam waktu singkat. Yang unik dari usaha ini yakni nama yang lucu dari setiap varian rasa yang disediakan.

7. Martabak Mini Afrika “Waka-Waka”

martabak mini afrika

Martabak merupakan salah satu kuliner paling banyak disukai warga indonesia, dan makanan asli indonesia yang lebih sering disebut dengan terang bulan. Salah satu waralaba martabak yakni martabak mini afrika yang memiliki banyak varian rasa.

Sesuai dengan namanya, martabak afrika ini memiliki ukuran kecil/mini, untuk rasa jangan ditanya, rasanya sangat enak. Untuk memulai usaha ini, anda memerlukan dana investasi sekitar 6 hingga 11 juta untuk menggunakan brand martabak mini afrika “waka-waka”.

Baca juga peluang usaha rumahan menjanjikan untuk jangka waktu yang lama.

Selain 7 bisnis franchise yang menguntungkan dengan modal kecil dan sudah saya jelaskan diatas, ada juga beberapa bisnis waralaba yang bisa anda coba dengan modal cukup besar. Berikut beberapa usaha waralaba dengan modal tinggi :

  1. Indomaret.
  2. Alfamidi.
  3. KFC.
  4. Pizza Hut.
  5. Carvil.
  6. Coffee Toffee.
  7. Pom Bensin Mini (Pertamini).

Memang bisnis franchise dengan memanfaatkan brand ternama pasti memiliki peluang pendapatan tinggi daripada bisnis sendiri. Mengapa demikian?, karena brand terkenal lebih mudah diingat dan diminati, dan adanya pemikiran bahwa brand ternama pasti memiliki kualitas yang sangat baik.

Itulah beberapa daftar usaha waralaba yang bisa saya jelaskan kepada anda, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang minat membuka usaha terutama waralaba. Sekian, terima kasih atas kunjungannya. Jika anda ingin bertanya seputar artikel ini, masukkan komentar di akhir artikel ini.

Related Posts

About The Author

Add Comment

error: Content is protected !!