6 Cara Memulai Usaha Laundry Modal Kecil, Dijamin Sukses

Kayeols

6 Cara Memulai Usaha Laundry Modal Kecil, Dijamin Sukses – Bagi ibu rumah tangga, mencuci merupakan kegiatan harian, dan sudah menjadi kewajiban untuk mencuci pakaian anak dan suami. Walaupun ada juga suami yang mau mencuci sendiri, dan semua cucian untuk keluarga sendiri pun beres.

Biasanya untuk beberapa ibu rumah tangga tidak memiliki pekerjaan selain mengurus pekerjaan rumah. Tapi ada hal dan peluang yang perlu dimanfaatkan, yaitu membuka bisnis laundry.

Sebenarnya untuk memulai bisnis laundry sangatlah mudah. Namun ya itu ada modal yang harus dipersiapkan dan pikiran yang harus di kerja keraskan. Jika diperhatikan memang banyak ibu rumah tangga bingung dalam memulai suatu bisnis, salah satunya usaha bisnis laundry ini. Jika takut dan bingung pada akhirnya usaha bisnis laundry tersebut malah tidak jadi, dan hanya wacana semata.

Maka dari itu memang harus diniatkan terlebih dahulu serta disiapkan mental juga agar terbentuk dan siap menghadapi segala jenis rintangan. Tak hanya itu saja, akan tetapi harus tau juga cara memulai bisnis laundry yang baik dan benar agar lebih mantap lagi. Mungkin diantara anda ada yang ingin tahu mengenai cara memulai bisnis laundry yang baik dan benar agar bisa sukses dan menjanjikan?. Berikut tipsnya.

Cara Memulai Usaha Laundry

1. Pilih Lokasi Yang Srategis

Lokasi bisa dibilang sebagai penentu dimana bisnis laundry anda tersebut bisa ramai ataupun tidak. Apabila anda sampai salah dalam memilih lokasi, maka anda harus bekerja keras di bidang marketingnya. Maka dari itu usahakan pilihlah lokasi yang strategis misal pinggir jalan raya, dekat kampus dan masih banyak lainnya. Walaupun lokasi srategis tersebut memiliki harga mahal, tapi yakin balik modalnya cepat.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Sepatu Pria Branded Murah Original

2. Jangan Beli Mesin Cuci Dengan Jumlah Yang Banyak

mesin cuci

Sebagai pemula dalam usaha laundry, maka jangan langsung beli mesin cuci dengan jumlah yang banyak. Hal tersebut sangat tidak bagus. Kecuali jika anda optimis dan sebagainya, lebih baik lagi beli satu atau dua dulu untuk mencoba permulaan. Kecuali jika anda ingin memiliki pegawai, maka beli dalam jumlah banyak pun tidak apa-apa.

Baca Juga:  8 Ide Bisnis Berbahan Kopi Yang Masih Jarang Diketahui

3. Cara Memulai Usaha Laundry Dengan Memperkirakan Jumlah Pekerja

Hal ini perlu diperhatikan, terutama jika pelanggan anda banyak, maka pastinya anda memerlukan banyak pekerja agar pekerjaan anda tidak terlalu berat. Maka dari itu anda harus mempertimbangkan hal ini. Jika sekira anda sendiri saja mampu dan sekiranya malam hari ada yang bantu yaitu suami anda, maka its oke. Jika tidak sanggup maka anda bisa mencari pekerja.

Baca Juga :

4. Perhatikan Waktu Buka Dan Tutup

buka tutup

Waktu sendiri memanglah sangat penting. Dalam konteks ini, waktu digambarkan mulai dari waktu buka laundrynya dan waktu tutupnya, eits tak hanya itu saja, waktu pengerjaan pun perlu diperhatikan juga. Maka dari itu anda harus bisa mengira-mengira dan syukur-syukur observasi terlebih dahulu ke tempat laundry yang lain. Atur waktu seefisien mungkin agar bagus hasilnya nanti.

Baca Juga:  5 Usaha Masa Pensiun Yang Bisa Anda Tekuni Setelah Pensiun Tiba

5. Cara Memulai Usaha Laundry Dengan Menentukan Harga

Cara memulai bisnis laundry berikutnya yaitu silahkan tentukan harga jasa laundry tersebut. Lagi-lagi anda harus observasi ataupun survey terlebih dahulu dengan harga laundry yang lainnya. Jika baru saja pembukaan, silahkan patok harga yang murah daripada laundry lainnya. Jika sudah mulai berjalan lama, maka anda bisa naikan harganya secara perlahan.

6. Lakukan Pemasaran

pemasaran

Pemasaran kini sudah tidak seperti dulu, karena kini sudah dimudahkan dengan adanya sosial media di internet. Hanya sebatas share saja kita sudah melakukan sebuah pemasaran loh. Jadi pokoknya anda bisa memulai pemasaran dengan hal sesederhana itu. Untuk kemudian hari anda bisa belajar terlebih dahulu dan mendalami sendiri.

Jadi itulah mengenai keenam cara memulai usaha laundry yang bisa anda coba. Sebenarnya masih banyak lagi mengenai cara memulainya, akan tetapi pada kesempatan ini saya ambil poin pentingnya saja. Semoga bermanfaat untuk anda semua terutama ibu rumah tangga, sekian dan terima kasih.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar