8 Cara Agar Iphone Tidak Cepat Panas, Terbukti Ampuh

Cara Agar Iphone Tidak Cepat Panas, Terbukti Ampuh – Ketika menggenggam iphone, akan tetapi panas, tentu saja sangat menyebalkan. Seperti ada hal yang salah, apalagi jika anda sering banget menggunakan iphone setiap harinya. Sebenarnya iphone yang cepat panas ini kasusnya sama seperti hp android. Karena kini memang banyak aplikasi ataupun program hp yang benar benar membutuhkan daya besar.

Sehingga sangat wajar apabila iphone cepat panas. Namun dengan catatan lain, apabila panasnya sampai tidak wajar, maka itu memang ada masalah lain dan anda pun perlu sekali menerapkan beberapa hal agar iphone kalian tidak cepat panas.

Disini anda terselematkan, karena di bawah ini akan dijelaskan cara agar iphone tidak cepat panas serta baterai iphone pun juga tidak cepat habis. Ingin tahu apa saja sih cara agar iphone tidak cepat panas?, silahkan simak artikel berikut ini. Ini sudah banyak yang menerapkan dan banyak yang berhasil juga, walaupun seawet-awetnya iphone tetap masih kalah awet dengan hp android.

Cara Agar Iphone Tidak Cepat Panas

1. Redupkan Layar

Saya perhatikan banyak sekali yang menggunakan kecerahan layar yang sangat tinggi. Sehingga tentu saja itu dapat mempengaruhi baterai ataupun kinerja hp. Silahkan atur saja tingkat kecerahan serendah mungkin. Setelah itu gunakan sewajarnya saja apabila ingin mencerahkan layar hp, misalnya pada saat kondisi cuaca panas dan banyak paparan cahaya matahari, maka otomatis ponsel redup. Silahkan cerahkan layar secara maksimal, apabila sudah berada di ruang gelap, silahkan redupkan kembali.

2. Tutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan

tutup aplikasi iphone

Salah satu faktor yang membuat baterai cepat habis dan hp cepat panas yakni adanya aplikasi yang berjalan terlalu banyak. Maka dari itu usahakan apabila ada apk yang tidak digunakan dan sudah selesai, segera mungkin tutup aplikasi ataupun force close aplikasi. Itu sangat berpengaruh untuk membuat hp anda menjadi tidak cepat panas.

3. Cara Agar Iphone Tidak Cepat Panas Dengan Jangan Sering Mainan Game

Sudah wajar sekali hp cepat panas apabila digunakan untuk bermain game, bahkan hp yang bagus pun apabila difungsikan untuk bermain game maka akan terasa cepat panas. Main game itu boleh tapi sewajarnya saja. Dengan demikian hp iphone saja tidak mudah cepat panas.

Baca Juga :

4. Jangan Gunakan Live Wallpaper

live wallpaper iphone

Cara berikutnya apabila anda masih menggunakan live wallpaper silahkan ganti dengan wallpaper biasa. Karena yang namanya live wallpaper akan banyak sekali memakan daya serta membuat hp iphone kalian menjadi cepat panas. Memang sih menarik banget apabila kita menggunakan live wallpaper, tapi biar gak panas lebih baik jangan.

5. Jangan Gunakan HP Saat Charging

Salah satu penyebab kenapa hp iphone menjadi cepat panas dan boros baterai yakni dikarenakan kita menggunakan hp saat dicharge. Memang sih ini sangat menyenangkan ,akan tetapi kalian perlu mengetahui efek ataupun dampak negatifnya dari hal ini.

Maka dari itu usahakan jangan terlalu sering ataupun jangan lakukan sama sekali mainan hp saat charging ataupun ngecas, apalagi kalau disambil mainan game. Dijamin cepat panas dan baterai siap-siap hamil.

6. Jangan Gunakan Case Tambahan

cara agar iphone tidak cepat panas dengan melepas case

Jika iphone anda memiliki case tambahan dan itu membuat iphone anda terasa panas daripada saat anda tidak menggunakan case, maka sebaiknya jangan gunakan case tambahan. Lepas case tambahan dan biarkan iphone anda tanpa case.

7. Gunakan Mode Pesawat Jika Sinyal Sedang Tidak Stabil

Sistem kerja sinyal jika sedang jauh dari tower, atau tidak ada sinyal, maka perangkat pencari sinyal akan bekerja ekstra untuk mencari sinyal, dan hal ini bisa membuat handphone cepat panas. Maka dari jika anda bisa menggunakan mode pesawat jika memang jauh dari sinyal, seperti di pedalaman, ini juga untuk menghemat baterai dan agar iphone tidak cepat panas.

8. Hapus Aplikasi yang Tidak Perlu

uninstall app iphone

Terlalu banyak aplikasi yang terpasang pada ponsel iphone tentu saja dapat mempengaruhi tingkat kepanasan pada iphone. Pada dasarnya setiap aplikasi pastinya memiliki notifikasi tersendiri, misalnya saja pada sosmed telegram, twitter, ig, whatsapp, dan sebagainya.

Mereka semua memiliki  notifikasi yang aktif, dan setiap notifikasi tersebut membutuhkan daya baterai. Dengan demikian semakin banyak notifikasi maka bisa juga menjadi pemicu penyebab hp iphone cepat panas.

Jadi itulah mengenai cara agar iphone tidak cepat panas. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya terutama para pengguna iphone. Apabila ada pertanyaan silahkan komentar di bawah ini, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *