oleh

Realme 3 Pro Vs Realme 5 Pro, Bagusan Mana Ya Kira-Kira?

Realme 3 Pro Vs Realme 5 Pro, Bagusan Mana Ya Kira-Kira? – Vendor Realme di Indonesia tidak hanya sekedar main-main saja lalu pergi, namun justru malah semakin kuat dan mengalahkan pesaingnya. Belum lama di Indonesia, ternyata Realme berani beda dengan yang lainnya. Biasanya ketika ada vendor baru yang masuk dan kurang terdengar informasinya lama lama akan menghilang. Namun berbeda dengan realme, nah untuk realme sendiri malah semakin tenar.

Serta saat ini berani membuat tempat service center dan tidak numpang di vendor lain, akan tetapi berdiri sendiri. Tak hanya itu juga, kini pun iklan juga makin kencang dibintangi artis muda yakni Iqbal Ramadhan atau pemeran utama di film Dilan tersebut. Namun yang akan dijadikan bahasannya bukan Iqbalnya ya, akan tetapi mengenai produk baru rilisannya. Yakni ada Realme 3 Pro dengan Realme 5 Pro, bisa dibilang kedua merk tersebut tanggal rilisnya tak begitu jauh.

Memang entah mengapa saat ini banyak smartphones yang rilisnya cepat banget, hanya sekitar 3-4 bulan saja sudah ada hp baru. Tidak seperti dulu yang mungkin hanya setahun sekali bahkan dua tahun sekali, mungkin lama-lama besok 1 bulan sekali ada hp baru nih. Jadi tambah bingung aja dalam memilih ataupun membeli hp nih.

Pada artikel ini mungkin akan membandingkan antara Realme 3 Pro dengan Realme 5 Pro ibaratnya kalau di game game versus lah. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai kedua perbandingan hp tersebut, simak saja di bawah ini.

Realme 3 Pro VS Realme 5 Pro

1. Segi Dapur Pacu

cpu gpu

Oke langsung saja, realme 3 pro dibekali chipset qualcomm snapdragon 710 sedangkan untuk realme 5 pro sendiri menggunakan chipset snapdragon 712, dimana memiliki selisih dua saja nih. Tapi tetap sangat berpengaruh sekali dalam kinerjanya walaupun cuma selisih dua aja.

Untuk adrenonya sendiri sama yakni menggunakan GPU Adreno 616. Biasanya yang paling dicari yakni skor antutu bencmarknya nih hasilnya untuk realme 3 pro adalah 193.966 sedangkan realme 5 pro 221.482.

2. Layar

Untuk layarnya sangat khas, dan mungkin identik sama dengan menggunakan layar ips 6,3 inchi fullHD+ 1080×2340 px dengan tingkat kerapatan px 409 ppi. Namun ada hal yang dapat membedakan yakni pada corning gorilla glass itu lebih unggul realme 3 pro yakni menggunakan corning gorilla glass 5, sedangkan realme 5 pro menggunakan corning gorilla glass 3.

3. Realme 3 Pro vs Realme 5 Pro Bagian Kamera

realme camera

Nah, ini nih yang banyak dicari-cari oleh orang, yakni pada bagian kameranya. Untuk realme 3 pro sendiri mengangkat dual kamera yakni 16Mp dan 5 Mp serta ditambah kamera selfienya 25Mp. Sedangkan untuk realme 5 pro ini menggunakan empat kamera, 48 mp kamera utama + 8mp ultrawide dan + 2mp macro+ 2 mp depth sensor dan kamera selfienya hanya 16 Mp. Untuk kamera selfie sendiri lebih unggul yang realme 3 pro.

Baca Juga :

4. Baterai dan Charger

Untuk baterainya sendiri lebih besar yang realme 3 pro yakni sekitar 4045 mAh sedangkan untuk realme 5 pro hanya 4035 mAh. Namun walaupun kedua hp tersebut powernya hanya segitu, mungkin anda bakal tetap kecapekan kok untuk menghabiskannya, hehehe.

Untuk baterai sendiri kedua jenis hp realme ini masih juaranya. Sedangkan untuk charger menggunakan 20 watt Vooc 3.0 dan realme 3 pro menggunakan port biasa sedangkan untuk realme 5 pro sudah menggunakan usb type c.

5. Harga

realme harga

Nah, untuk yang terakhir ini merupakan hal yang paling penting sendiri sih menurut kebanyakan orang karena harganya cuy. Sebenarnya harga itu berbeda-beda hal tersebut tergantung anda memilih memori internal yang berapaan, kalau internalnya yang 128gb maka anda harus rela menyiapkan uang lebih banyak lagi. Jadi mengenai harga tergantung ya, namun pada umumnya atau dengan kata harga normalnya silahkan perhatikan di bawah ini.

  • Realme 5 Pro versi 4 Gb Ram + 128 Gb itu dibandrol harga Rp. 2.999.000
  • Realme 3 Pro versi 4 Gb + 64 gb dibandrol dengan harga Rp. 2.999.000.

Jadi pastinya anda bisa membandingkan dengan harganya saja, dan kualitasnya. Kira kira mau beli yang mana nih?, semua tergantung berapa budget anda. Sebenarnya kedua hp tersebut tidak cukup jauh berbeda banget spesifikasi dan kinerjanya, tapi menurut mimin tetap unggul realme 5 pro.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *