3 Cara Reset Iphone Yang Terkunci Dengan Mudah Dan Cepat

3 Cara Reset Iphone Yang Terkunci Dengan Mudah Dan Cepat – Sebelum handphone android sepopuler sekarang ini, handphone bersistem iOS atau lebih sering dikenal iPhone ini sudah lebih dulu populer. iPhone merupakan handphone yang sangat mahal, itu dikarenakan fiturnya berbeda dibandingkan android.

Jadi, untuk handphone iPhone berspesifikasi rendah memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan handphone android atau sistem operasi lainnya yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Bahkan untuk produk keluaran terbarunya iPhone X memiliki harga yang setara dengan sebuah sepeda motor matic baru.

Yang membuat mahal adalah nama iPhone yang sudah mendunia beserta fitur yang sangat berbeda dengan handphone lainnya. Maka dari itu karena harga iPhone yang mahal mewajibkan kita harus menjaga perangkat tersebut, salah satunya dengan sering-sering meresetnya agar sistemnya kembali lancar.

Selain memperlancar sistem, mereset iPhone juga bisa menambah umur handphone tersebut. Dan dalam beberapa kasus smartphone iOS lebih rentan mengalami masalah seperti error, lag, atau hang yang mewajibkan kita harus meresetnya. Untuk meresetnya mudah, berikut cara hard reset iphone.

Cara Reset Iphone Yang Terkunci

1. Dengan iTunes (Pengaturan Pabrik)

  • Buka iTunes di PC, Komputer, Laptop, atau Mac.
  • Sambungkan perangkat iPhone, iPad, dan perangkat iOS lainnya ke komputer menggunakan kabel data khusus iOS.
  • Nanti akan muncul notifikasi untuk memasukkan kata sandi perangkat iPhone yang pada perangkat komputer. Masukkan sandi tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan.
  • Pada dashboard iTunes, pilih jenis perangkat iOS anda apakah iPhone, iPad, atau iPod.
  • Nanti akan ada banyak menu yang ada, klik menu Ringkasan. Kemudian klik lagi Pulihkan iPhone. iTunes dashboard
  • Akan ada notifikasi pemulihan perangkat, klik Pulihkan sekali lagi untuk konfirmasi. Setelah itu iTunes akan menghapus semua data di perangkat iOS anda. iTunes confirm
  • Tunggu perangkat iOS anda reboot, setelah reboot selesai maka iPhone anda sudah dalam keadaan baru.

2. Dengan Force Restart

Cara kedua restart ulang iPhone ini biasanya dilakukan pada handphone iPhone, iPad, dan iOS lainnya yang tidak berjalan normal. Contoh kerusakan yang mengharuskan kita menggunakan cara ini yakni seperti terjadinya stuck, macet, dan tidak ada respon sama sekali. Untuk melakukan metode force restart berikut caranya :

  • Tekan dan tahan tombol Power dan Home pada handphone iOS anda selama kurang lebih 10 detik.
  • Tunggu smartphone iPhone mati dan logo apple muncul, lepas kedua tombol tersebut dan tunggu proses booting selesai.
  • Setelah selesai, iPhone anda sudah berada dalam keadaan normal.

3. Reset Khusus iPhone 7 Dan iPhone 7 Plus

  • Tekan dan tahan¬†Tombol Power + Volume Bawah pada iPhone 7 atau iPhone 7 plus anda selama beberapa detik.
  • Tunggu beberapa detik sampai logo Apple muncul. Lepas semua¬† tombol tadi.
  • Kemudian iPhone anda akan restart secara otomatis.
  • Langkah terakhir, masukkan Password, Kode, maupun Sidik Jari untuk masuk ke dashboard iPhone anda.

Baca juga cara reset handphone samsung semua tipe dengan mudah dan cepat.

Selain iPhone, cara di atas juga bisa digunakan untuk mereset smartphone yang memiliki sistem operasi iOS seperti iPad dan iPod. Jadi multifungsi ya teman-teman, dan saya sarankan kepada anda agar menggunakan cara pertama karena lebih aman dan tidak bersifat memaksa.

Cukup sampai disini penjelasan mengenai cara reset iPhone yang benar, mudah, dan cepat. Semoga artikel ini bisa membantu mengatasi permasalahan perangkat iOS anda, dan semoga bisa menjadi referensi yang mendidik. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Add Comment

UA-101858990-1
error: Content is protected !!