7 Cara Agar Sinyal Stabil 4G Dan Full Terbukti Ampuh

Cara Agar Sinyal Stabil 4G Dan Full Terbukti Ampuh – Internet saat ini tengah menjadi kebutuhan pokok manusia yang wajib dipenuhi, karena saat ini zaman maju dan modern. Dikarenakan hampir setiap kegiatan saat ini cenderung menggunakan internet. Agar bisa internetan secara aktif maka disini kita memerlukan kuota data ataupun wifi. Jika diperhatikan, masyarakat Indonesia masih banyak yang menggunakan kuota data.

Dimana terdapat berbagai macam provider digunakan serta dipilih sesuai dimana memiliki jaringan yang paling bagus di suatu wilayah. Misalnya saja telkomsel, three, indosat, smartfren, xl, dan masih banyak lagi. Android merupakan sistem operasi yang dipilih oleh masyrakat karena lebih murah dan lebih mudah digunakannya. Tidak seperti IOS yang terkadang rumit serta banyak fitur yang berbayar.

Namun yang dibahas bukan hal itu, akan tetapi lebih ke jaringan 4g full dan stabil. Memang sih jika dilihat saat ini sudah banyak hp android yang support 4G akan tetapi sering terjadi pula berupa masalah jaringan 4g kok tetap ngelag dan lemot. Tentu saja itu merupakan masalah yang besar, dan disebabkan karena beberapa faktor sehingga jaringan 4g tidak full dan suka lemot sendiri.

Maka dari itu disini diberikan sebuah cara agar jaringan 4g full dan stabil. Mungkin diantara anda ada yang tertarik dengan cara itu?, silahkan simak di bawah ini.

Cara Agar Sinyal Stabil 4G Dan Full Terbukti Ampuh

1. Gunakan Provider Kartu SIM Paling Bagus Di Daerah Anda

telkomsel

Seperti yang sudah dibahas di atas tadi, jadi intinya silahkan anda bisa mencoba-coba, kira kira menggunakan kartu apa yang paling bagus di daerah anda. Karena ini semuanya tergantung tempat dan wilayah serta kartu simnya juga. Misalnya saja telkomsel dimana memiliki sinyal yang kuat walaupun di pelosok.

Silahkan tes juga kartu sim lainnya, jika sudah maka bandingkan kira-kira mana yang paling bagus. Karena itu sangat mempengaruhi jaringan bisa stabil atau tidak. Dalam beberapa penemuan memang sinyal suka muncul dan hilang sendiri padahal munculnya langsung full jaringan 4g.

2. Cari Ruangan Di Rumah Anda yang Paling Oke Sinyalnya

Perlu kalian ketahui tidak semua ruangan memiliki sinyal yang kuat dan stabil, dikarenakan berbagai macam faktor juga lho. Mulai dari karena terhalang tembok yang dimana terdapat besi sehingga itu dapat menggangu sinyal. Maka dari itu silahkan anda teliti dan analisis, kira kira ruangan yang mana yang paling oke. Anda bisa mengecek kekuatan sinyal dengan cara ketik di google speed test internet untuk mengecek kekuatan sinyal yang paling bagus.

3. Cara Agar Sinyal Stabil 4G Dengan Mengunci Jaringan 4G

Cara agar sinyal jaringan 4g stabill dan full, anda bisa melakukan cara ini, karena ini benar benar ampuh untuk membuat jaringan 4g full dan lancar. Anda bisa perhatikan cara di bawah ini untuk mengunci jaringan 4g kalian :

  • Pertama silahkan masuk ke Setting pada hp
  • Jika sudah pilih saja menu Konektivitas > Jaringan Seluler (Tiap hp menunya berbeda)konektivitas jaringan seluler hp
  • Dan berikutnya pilih Mode Jaringan
  • Disitu nanti ada banyak pilihan mulai dari 2g, 3g, 3g/4g, 4g only, dan automatic, Pilih yang 4G onlymode jaringan

Jika sudah mengatur ini, maka secara otomatis sinyal anda akan dibuat 4g terus dimanapun anda berada. Kekurangan dari 4g only seperti ini, sinyal hanya fokus ke 4g, jadi jika di daerah yang jauh dari sinyal maka bisa saja hp anda tidak ada sinyalnya sama sekali.

4. Aktifkan Mode Pesawat dan Matikan Kembali

Jutaan orang tidak menyadari bahwa mengaktifkan dan mematikan mode pesawat kembali bisa membuat sinyal anda lebih bagus dan stabil, wkwkwk. Jadi tidak hanya ketika berada di pesawat saja mode pesawat berfungsi, akan tetapi itu bisa meningkatkan jaringan agar full terus. Untuk caranya sendiri silahkan aktifkan mode pesawat, setelah itu tunggu 15 detik lalu nonaktifkan mode pesawat. Maka secara otomatis sinyal anda menjadi lebih bagus.

Baca Juga :

5. Jika Ada Casing Tambahan, Lepaskan Casing Tersebut

hp dengan hardcase

Casing tambahan seperti hardcase/softcase memiliki kemungkinan menghalau datangnya sinyal, jadi saran saya jika memang pada saat tertentu handphone anda kekurangan sinyal/susah sinyal, lepas saja casing tersebut. Hal ini bertujuan agar handphone anda lebih mudah menerima sinyal di daerah yang sulit sinyal.

6. Cara Agar Sinyal Stabil 4G Menggunakan Stiker Penguat Sinyal

Seperti namanya, sinyal ini memang bertujuan untuk menguatkan sinyal di handphone anda. Jika anda bertujuan untuk travel/bepergian ke tempat-tempat yang jauh dari sinyal, seperti gunung, pantai, laut, dan tempat yang lainnya, coba beli stiker ini. Insyaallah hal ini akan sedikit membantu.

7. Restart HP

Jika memang semua cara di atas tidak berhasil, cobalah restart/nyalakan ulang handphone anda. Karena biasanya yang error adalah hpnya, jadi dengan merestart handphone, maka sistem akan fresh kembali. Dan dengan menggunakan cara ini, semua error di hp anda akan menghilang.

Jadi itulah cara agar sinyal stabil 4g. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda semuanya dan bisa menyelesaikan permasalahan yang anda hadapi. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *