√ Cara Berlangganan Patreon dan Melakukan Pembayaran

Cara Berlangganan Patreon dan Melakukan Pembayaran – Patreon merupakan sebuah platform membership atau keanggotaan, yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan para konten creator untuk mendapatkan penghasilan atas konten yang mereka buat.

Bagi kalian yang suka membuat konten berbayar, sudah sepatutnya kalian menggunakan patreon untuk mendapatkan uang tambahan. Untuk saya sendiri, saya sering melihat video reaksi di youtube, biasanya mereka tidak menampilkan video reaksi secara utuh di youtube, namun mereka menampilkannya di patreon.

Jadi, agar penonton mendapatkan video reaksi secara utuh, penonton harus mendaftar dan membayar sejumlah uang untuk mendapatkan akses penuh.

Nah, untuk melakukan pembayaran di patreon, mungkin beberapa orang belum bisa melakukannya atau terkendala sarana serta prasarana. Maka dari itu, pada artikel ini saya akan menjelaskan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk berlangganan di patreon dan melakukan pembayaran, simak baik-baik ya!.

Cara Berlangganan Patreon dan Melakukan Pembayaran

Ada banyak cara pembayaran yang bisa dipilih, dan terdapat 2 pilihan, yakni Fans & Patron, serta yang kedua adalah pencipta konten.

1. Paypal

Yang pertama, anda bisa menggunakan paypal sebagai pembayaran di patreon. Caranya mudah, anda bisa membuat akun paypal dan menginputkan alamat email paypal ke kolom pembayaran yang tersedia.

Pembayaran untuk paypal ini dikhususkan bagi pengguna, terutama pencipta konten yang bertempat tinggal di daerah luar Amerika Serikat.

2. Payoneer

Selain PayPal, payoneer juga tersedia untuk sistem pembayaran di patreon. Dengan menggunakan payoneer, Creator dan fans dapat melakukan pembayaran dan menerima pembayaran dengan mudah dan cepat.

Payoneer juga bisa digunakan bagi mereka yang bertempat tinggal di luar Amerika Serikat. Bagi anda yang belum memiliki akun payoneer, anda bisa mendaftar langsung di situs resminya di payoneer.com.

Baca Juga :

3. Kartu Kredit

Untuk pembayaran menggunakan kartu kredit, jenis kartu kredit yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di situs patreon adalah Visa dan Mastercard. Sama seperti pembayaran menggunakan paypal untuk kartu juga hanya dapat digunakan untuk melakuakan pembayaran satu akun patreon saja.

Membayar dengan kartu seperti diketahui terkadang tidak selalu sukses, entah itu dikarenakan limit kartunya atau kendala lain. Resiko pembayaran dengan kartu ini seperti penjelasan yakni, jika gagal akan menyebabkan akun patreon tidak bisa diakses.

Jika sudah dibanned, proses untuk mengembalikan akun akan sangat sulit. Langkahnya adalah harus menghubungi kontak patreon via link di situs patreon. Proses ini dapat memakan waktu beberapa hari.

4. Menggunakan Jasa Pembayaran

Bagi anda yang kesulitan melakukan pembayaran di patreon, jangan khawatir. Karena di internet banyak terdapat jasa pembayaran patreon yang dapat anda temukan dengan mudah.

Salah satu situs yang menawarkan jasa pembayaran patreon adalah dibayarin.id. Selain itu mungkin masih banyak jasa pembayaran lainnya.

Mudah sekali kan?, jika memang kesulitan dan takut terjadi apa-apa, anda dapat menggunakan bantuan jasa pembayaran yang banyak terdapat di internet. Jadi itulah beberapa cara berlangganan patreon dan melakukan pembayaran, semoga bermanfaat ya!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *