√ 5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Indihome, Terbukti Ampuh

Cara Memperkuat Sinyal Wifi Indihome, Terbukti Ampuh – Mungkin diantara anda ada yang menggunakan layanan Indihome?, yakni sebuah layanan internet rumah. Tidak hanya internet rumah, di Indihome pun juga menyediakan juga tv interaktif dan layanan telepon. Tersedia berbagai macam paket dengan berbagai macam harga yang bervariasi. Ada yang murah dan ada juga yang mahal, biasanya sesuai paket yang ditentukan.

Semakin mahal maka secara otomatis biasanya akan semakin bagus jaringannya sedangkan semakin murah maka sebaliknya. Dengan paket 10MBPS saja bisa dibilang lelet sekali, apalagi saat ini banyak sekali aplikasi yang membutuhkan jaringan cukup stabil agar kita bisa menjalankannya dengan lancar. Seperti salah satunya untuk live streaming juga, dimana membutuhkan sinyal yang stabil dan bagus.

Bagi orang kecukupan untuk membeli paketan yang tinggi tidak masalah, lalu bagaimana dengan yang low budget?. Ingin internet ngebut akan tetapi sinyal indihome yang kita pasang hanya segitu saja?,kalian tidak perlu khawatir. Karena di bawah ini ada cara yang ampuh untuk memperkuat sinyal wifi indihome?. Langsung saja berikut caranya.

Cara Memperkuat Sinyal Wifi Indihome

1. Silahkan Tingkatkan Wifi Transmission Powernya

Langkah yang pertama agar wifi anda bisa semakin kuat dan memperluas jangkauannya, silahkan setting pada bagian wifi transmissionnya. Silahkan untuk caranya, perhatikan di bawah ini, sebelum itu pastikan kalian juga sudah harus terhubung ataupun terkoneksi pada jaringan wifi indihome:

  • Pertama silahkan kalian membuka konfigurasi “192.168.1.1” di browser
  • Jika sudah, berikutnya pada username silahkan masukkan admin/user wifi indihome anda masing-masing.
  • Berikutnya silahkan memilih pilihan network, lalu pilih saja transmitting powernetwork transmitting power
  • Ubah nilainya menjadi maksimal, maka secara otomatis jadi kencang jaringan internet kalian, ya gak kencang amat, ya nambah dikit lah, hehehe.

2. Gunakan Wifi Repeater

wifi repeater

Berikutnya untuk cara yang kedua ini memakan biaya, karena kita akan memanfaatkan alat yang bernama wifi repeater. Dimana fungsi alat ini yakni sebagai penguat sinyal dari hasil tangkapan modem ataupun routernya. Banyak sekali di online shop yang menjual alat, ini silahkan beli yang memiliki kualitas bagus. Biasanya yang bagus agak mahalan dikit, tapi tidak apa-apa pastinya itu juga dapat berpengaruh ke sinyal wifi anda.

Baca Juga :

3. Cara Memperkuat Sinyal Wifi Indihome Dengan Mengganti Frekuensi Wifi dan Channel Wifi

Berikutnya ada cara yang ampuh juga untuk meningkatkan sinyal wifi ataupun memperkuat sinyal wifi indihome yang terdapat di rumah kalian. Dengan mengganti frekuensi modem wifi kalian, selain mengganti frekuensinya kalian pun juga mengganti channel wifinya. Cara terbaiknya seperti di bawah ini:

  • Jadi pertama silahkan ganti frekuensinya terlebih dahulu dari 2,4ghz ke 5ghz
  • Jika sudah ganti juga channel wifi kalian
  • Untuk menggantinya kalian bisa menggunakan aplikasi/software yang bernama Wifi Analyzer, kalian bisa unduh di google dengan mudah dan bebas biaya.
  • Terakhir silahkan kalian setting saja wifi routernya dengan posisi yang terbaik, maka secara otomatis bisa menjangkau keseluruhan dan sinyalnya pun juga kenceng.

4. Menggunakan Aplikasi Penguat Wifi

Kalau ini sih sebenarnya aplikasi untuk support saja jika menggunakan hp, agar sinyal lebih kencang lagi. Banyak sekali aplikasi di google play store yang dapat meningkatkan kecepatan wifi ataupun jaringan wifi kalian. Seperti misalnya mulai dari wifi manager, wifi doctor dan masih banyak lagi.

5. Ubah Posisi Router Di Tempat Yang Lebih Terbuka

mengubah posisi router

Sudah menjadi suatu hal yang umum, jika router diletakkan di ruang yang sempit maka sinyalnya akan lelet. Namun jika routernya ditempatkan di lokasi terbuka, maka sinyalnya akan lebih kencang karena tidak nabrak dinding atau bangunan.

Jadi itulah mengenai cara memperkuat sinyal wifi indihome. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya terutama para pengguna wifi indihome yang merasa sinyalnya sangat minim ataupun kecepatannya minim. Apabila ada pertanyaan langsung turunkan saja di komentar. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *