oleh

Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone Pada iPhone 6 Ke Atas

Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone Pada iPhone 6 Ke Atas – Menggunakan handphone entah itu android atau pun iPhone tentu saja perlu diberikan sebuah perawatan. Perlakuan yang baik dalam merawat dan penggunaan, maka daya pakai dari handphone bisa cukup lama.

Ada banyak bagian yang harus sekali kita rawat, sebetulnya semua bagian termasuk baterai. Kesehatan dari baterai akan sangat mempengaruhi masa hidup handphone. Apabila anda pengguna iphone, saat ini kita akan sedikit membahas mengenai cara cek kesehatan baterai handphone.

Selalu mengecek baterai secara berkala, bisa memberikan sedikit informasi yang baik untuk kebaikan baterai itu sendiri. Sehingga kita bisa tahu masa kapan kita harus mengganti baterai dari iPhone yang kita miliki. Jadi, kita bisa mengira – ngira kapan waktunya beli dan menyisihkan uang.

Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone

Kerusakan pada baterai handphone iPhone bisa terjadi kapan saja, tanpa bisa kita prediksi. Bisa saja cepat maupun lambat bergantung pada pemakaian si pengguna. Apabila perawatan dan pemakaian yang buruk maka kerusakan pada baterai juga bisa cepat datangnya.

Sekarang ini, bagi anda terutama pengguna handphone iPhone sangat mudah untuk cek kesehatan dari baterai yang ada. Kita hanya perlu beberapa langkah saja, dan bisa langsung mengetahui kondisi dari baterai apakah masih layak atau tidak. Langsung aja deh, berikut ulasan mengenai pokok pembicaraan kali ini.

  • Silakan anda buka menu Pengaturan pada handphone iPhone anda.
  • Lanjut, scroll ke bawah hingga menemui Baterai, lanjut ketuk menu tersebut.
  • Kemudian, pilih deh Kesehatan Baterai dan lihat kesehatan baterai iphone anda.kesehatan baterai iphone
  • Selesai, sangat mudah bukan.

Jadi, beruntunglah bagi kalian yang menggunakan iPhone sebab bisa memeriksa kesehatan baterai langsung dari menu yang ada. Dan untuk yang lainnya, bisa diketahui melalui aplikasi pihak ketika yang memang di desain untuk keperluan seperti ini.

Dalam melakukan langkah – langkah di atas, tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Tidak semua versi dari iPhone bisa melakukan kegiatan di atas. Utamanya pada versi iPhone dengan sistem operasi yang lama kemungkinan tidak bisa.

Syarat Dan Ketentuan Cek Kesehatan Baterai iPhone

Memeriksa kesehatan dari baterai handphone iPhone yang kita miliki melalui pengaturan tidak semua versi bisa dilakukan. Fitur seperti ini, baru saja dikeluarkan pada versi terbaru dari sistem yang dimiliki oleh iPhone yaitu iOS. Sehingga, iPhone dengan versi yang lama tidak akan bisa mendapatakannya.

Baca Juga : 5 Cara Merawat Baterai Tanam HP Agar Awet Pada Android & iPhone.

Namun, pasti ada batas minimal dari versi yang lama dan pasti akan mendapatkan fitur ini-kan? Ya, itu pasti untuk minimal versi yang lama ada pada perangkat iPhone 6. Apabila anda pemilik iPhone dengan versi iPhone 6 ke atas so pasti akan bisa melakukan cara di atas.

Oh iya, perlu kita ketahui juga penambahan fitur ini terdapat pada update sistem pada handphone. Kalau tidak salah pada versi iOS yang 11.3, dan pihak developer memberikan fitur yang sangat baik ini. Sehingga bisa membantu pengguna untuk merawat dengan baik perangkat yang ada.

Nah, untuk versi lama atau pun pengguna handphone android, kita bisa menggunakan aplikasi pihak ke-tiga. Jadi, tenang walaupun tidak ada fitur seperti ini di handphone kita, kita bisa menggunakan layanan dari pihak ke-tiga.

Iya, dalam mengukur kualitas dan kesehatan dari baterai sendiri handphone akan menunjukan sebuah persentase. Hal ini nantinya menunjukan kemampuan daya simpan dari si baterai itu sendiri, apakah masih baik atau tidak.

Nah, itu saja pembahasan kali ini mengenai cara cek kesehatan baterai iPhone tanpa aplikasi apapun. Cukup mudah, untuk bisa mengetahui kemampuan baterai apa masih baik atau tidak. Sayangnya, perlu diperhatikan ketersediaan-nya pada versi – versi sebelumnya. Sekianlah semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *