√ Cara Menggunakan Whatsapp Web Di Laptop Dengan Mudah

Kayeols

Cara Menggunakan Whatsapp Web Di Laptop – Whatsapp merupakan salah satu sosial media yang paling banyak digunakan saat ini. Banyaknya fitur dan ringan, membuat aplikasi ini disukai banyak orang. Mulai dari adanya fitur video call yang kini bisa 8 orang, story whatsapp, dan masih banyak lagi.

Bahkan saat ini whatsapp sudah diunduh oleh 100 juta orang lebih di dunia, wow fantastis bukan?. Selain itu, yang membuat whatsapp semakin menarik di mana jarang sekali kita menemukan iklan. Tidak seperti instagram dan facebook yang saat ini sudah mulai banyak iklan. Penggunaan whatsapp kini semakin harinya sudah semakin berkembang, mulai dari digunakan hanya sekedar chatting, media pembelajaran dan berbisnis secara online.

Untuk bisa mengakses whatsapp, kita hanya perlu kartu sim ataupun nomor telepon saja, maka secara otomatis sudah bisa menggunakan akun tersebut. Selain itu, untuk mengakses whatsapp kita bisa menggunakan hp android/ios, dan bisa juga menggunakan komputer ataupun laptop.

Baca Juga:  8 Cara Mengatasi Printer Macet Dengan Mudah & Cepat (UPDATE)

Jika di smartphone, kita menggunakan whatsapp langsung dari google play store maupun app store, apabila di pc maka kita wajib menggunakan whatsapp web. Mungkin diantara anda masih asing banget dengan istilah whatsapp web?, tidak perlu khawatir. Berikut di bawah ini saya akan menjelaskan secara rinci mengenai apa itu whatsapp web.

A. Apa Itu Whatsapp Web

Whatsapp web merupakan sebuah situs original ataupun situs resmi dari whatsapp. Di mana di situs tersebut kita bisa mengakses akun whatsapp kita dengan mudah. Biasanya ini berguna banget, apabila hp kita habis baterainya ataupun sibuk digunakan.

Maka dengan demikian banyak yang menggunakan whatsapp web sebagai pengganti aplikasi whatsapp yang ada di android maupun di iOS. Ingin tahu bagaimana cara menggunakan whatsapp web di laptop?, berikut di bawah ini saya akan menjelaskan caranya secara rinci.

Baca Juga:  √ Cara Menyembunyikan File di Linux dengan Mudah

Akan tetapi sebelum digunakan, pastikan anda harus mengaktifkan hp kalian terlebih dahulu. Serta kalian harus menyiapkan sinyal yang bagus agar nantinya bisa mengakses tanpa masalah sinyal jelek dan problema lainnya.

B. Cara Menggunakan Whatsapp Web Di Laptop

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi browser yang ada di laptop kalian, entah itu mozila firefox, google chrome, dan masih banyak lagi.
  • Setelah itu pada pencarian google, silahkan ketik saja whatsapp web.
  • Lalu silahkan klik saja judul pertama yang ada di google atau klik whatsapp web. Maka secara otomatis akan masuk ke situs whatsapp resmi.
  • Berikutnya anda akan melihat sebuah barcode ataupun kode barkode, di mana itu merupakan jalan agar anda bisa mengakses akun whatsapp kalian di komputer atau di laptop. Berikutnya silahkan beralih ke smartphone kalian.barcode whatsapp web
  • Silahkan masuk ke whatsapp pada ponsel kalian setelah itu silahkan klik titik tiga whatsapp yang terletak di pojok kanan atas. Berikutnya akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih saja whatsapp web.whatsapp web
  • Secara otomatis akan membuka kamera di mana ini digunakan untuk scan barcode yang tersedia pada laptop tadi. Jadi silahkan arahkan kamera yang terbuka pada ponsel kalian, lalu arahkan ke kode barkode yang terdapat di layar laptop. Tunggu beberapa saat hingga proses masuknya selesai, dengan demikian berhasil sudah anda bisa login di laptop.
  • Sekarang anda bisa menggunakan whatsapp di laptop.
Baca Juga:  3 Cara Instal Net Framework Terbaru Di Windows Dengan Mudah

Baca Juga :

Sangat mudah kan cara menggunakan whatsapp web di laptop?. Namun sayang, whatsapp web memiliki satu kelemahan, yakni kita tidak bisa mengupload status atau story.

Itu tidak masalah, karena kebanyakan kita menggunakan smartphone untuk membuka whatsapp. Semoga bermanfaat ya, terima kasih!.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar