Cara Instal Software Fingerprint Solution X100C

Cara Instal Software Fingerprint Solution X100C – Presensi ataupun absen kedatangan zaman dulu mungkin harus tanda tangan dan menulis jam berapa kehadirannya. Akan tetapi saat ini zaman semakin canggih dan semakin maju, di mana kita bisa absen hanya menggunakan sidik jari saja. Kita akan menggunakan alat yang dimana bernama fingerprint x100c, hampir semua perusahaan maupun instansi menggunakan alat tersebut.

Dikarenakan sangat efisien dalam menertibkan para pekerja maupun pegawai dalam hal kehadiran maupun absensi dalam suatu perusahaan maupun instansi. Hal ini begitu penting agar semua pekerja dan pegawai terpantau. Dengan adanya alat tersebut kita bisa mengetahui kira kira siapa saja yang datang sesuai waktu dan siapa saja yang telat.

Karena ketertiban merupakan prinsip dasar maupun pedoman setiap instansi, maka hal ini tidak boleh terabaikan. Bagi kalian yang baru saja membeli alat tersebut, pasti mungkin masih bingung bagaimana sih cara menginstalnya ataupun cara settingnya. Kalian gak perlu khawatir, berikut di bawah ini akan dijelaskan kedua hal tersebut.

Cara Instal Software Fingerprint Solution X100C

  • Sebelum itu, pastikan anda sudah memiliki softwarenya juga yaps, karena ini sangat penting, akan tetapi biasanya pasti sudah punya karena ini merupakan bawaan juga dari alat yang sudah anda beli di online shop maupun di toko tertentu.
  • Langkah pertama silahkan klik softwarenya atau aplikasi yang bernama exe
  • Berikutnya silahkan kalian klik saja next
  • Lalu silahkan klik I accept the agreement
  • Lalu klik next, berikutnya klik next lagi dan lagi
  • Setelah itu anda akan menunggu proses instalasinya dengan klik install, tunggu beberapa saat hingga selesai.
  • Apabila sudah selesai anda akan disuruh klik next dan install lagi. Silahkan tunggu beberapa saat hingga selesai, dan silahkan klik pilihan no, I waill restart the computer later.
  • Terakhir klik finish

Jadi seperti itulah mengenai cara instalasinya, sangat mudah kan?. Sebenarnya cara instalnya seperti aplikasi ataupun software pada umumnya. Akan tetapi jika tidak dengan cara settingnya mungkin anda masih bingung, tenang gak perlu khawatir!. Di bawah ini saya akan menjelaskan juga mengenai cara settingnya, akan tetapi agak rumit untuk settingnya. Tapi mimin jelasin menu utamanya saja atau dasarannya saja.

Baca Juga :

Cara Setting Software FingerPrint X100C

  • Silahkan buka saja aplikasi maupun software yang bernama attendance management
  • Setelah itu akan muncul banyak pilihan, nah silahkan kalian perhatikan saja pada bagian kiri dan pilih pengaturan jam kerja, di situ silahkan kalian mengatur saja jam masuk kerja mau jam berapa. Misalnya saja jam 7.15 sedangkan untuk pulangnya jam 17.30 ataupun sebagainya. Jika ada shift ataupun lainnya, di bawahnya masih ada pilihannya. Jika tidak silahkan klik lanjut
  • Lalu kalian bisa setting jam mulai mesin absen yang caranya hampir sama seperti di atas dalam satu menu atau pada pengaturan jam kerja. Anda bisa sesuaikan sendiri dan otak-atik sendiri.
  • Berikutnya siapkan data pegawai, akan tetapi ini lumayan rumit soalnya menggunakan excel. Nanti saya akan berikan referensi videonya biar jelas.
  • Setelah anda memiliki data pegawai lengkap di excel berikutnya tinggal upload saja, cukup masuk ke menu karyawan pada bagian kiri. Lalu tinggal upload seperti biasanya. Jangan lupa untuk simpan jika sudah selesai

Jadi itulah kedua cara install finger print x100c dan cara settingnya, apabila anda masih kurang paham dalam penjelasan di atas, anda bisa cek video cara instal software fingerprint dan settingnya. Soalnya agak ribet banget apabila dijelaskan dengan kata-kata kalau pake video mungkin bisa lebih jelas dan paham lagi.

Dengan adanya hal tersebut pastinya bisa membuat pegawai semakin taat peraturan dan tertib. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya terutama yang ditugasi sebagai admin sekolah ataupun suatu instansi. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *