oleh

Cara Login WA Dengan Nomor Yang Sudah Tidak Aktif Lagi

Cara Login WA Dengan Nomor Yang Sudah Tidak Aktif Lagi – Banyak dari kita pengguna sosial media yang seringkali kesulitan ketika login Whatsapp. Masalahnya beragam juga, bisa dikarenakan smartphone yang tidak mendukung, lalu koneksi yang buruk, serta yang paling sering adalah nomor yang digunakan telah nonaktif.

Untuk masalah smartphone tidak mendukung, kalian cukup menginstall aplikasi yang menurut kalian penting, sebab dengan cara itu smartphone kita memiliki sedikit ruang untuk Whatsapp tersebut. Untuk permasalahan koneksi yang buruk, kalian coba ganti koneksi tersebut. Bisa menggunakan WiFi ataupun Data Seluler yang lancar.

Nah, lalu bagaimana untuk permasalahan yang disebabkan oleh nomor yang sudah nonaktif?. Tenang saja, Dewailmu memberikan tipsnya. Caranya mungkin sederhana, namun sebelum kalian melakukan cara ini pastikan Whatsapp yang kalian gunakan adalah Whatsapp MOD. Bisa juga dengan persiapan lain, yaitu Smartphone kalian harus sudah terdapat akses root. Langsung saja menuju artikelnya.

Cara Login WA Dengan Nomor Yang Sudah Tidak Aktif Lagi

A. Untuk Whatsapp MOD

whatsapp mod

Bagi pengguna Whatsapp Mod, kalian cukup melakukan backup data saja pada pengaturan yang telah tersedia. Untuk Whatsapp Mod ini memang mendukung untuk login tanpa nomor hp, bahkan tanpa sedikit menyentuh langkah verifikasi.

Namun sebelum itu kalian harus backup data nya terlebih dahulu. Lalu kalian cukup memilih menu “PULIHKAN” pada awal tampilan. Tips ini sudah bekerja pada Whatsapp Mod seperti GBWhatsapp, YoWhatsapp, dan lainnya.

Baca : Cara Membackup Chat Whatsapp Dengan Mudah Dan Cepat

B. Untuk Whatsapp Original

whatsapp

Nah, Untuk Whatsapp Original kalian harus melakukan aktivitas “rooting” terlebih dahulu. Kenapa harus diroot juga? Jawabanya, karena pada langkah selanjutnya kita menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses root. Untuk cara root smartphone kalian bisa mengunjungi artikel 8 Cara Root Android Dengan PC 100% Work Lengkap Dengan Gambar

Tips ini biasanya dipakai disaat kita ingin memindahkan Nomor Whatsapp dari smartphone satu ke smartphone lain. Setelah kalian sudah melakukan aktivitas rooting pada smartphone kalian, kini saatnya kalian harus mengunduh aplikasi Titanium Backup atau aplikasi backup lainnya. Aplikasi ini tersedia juga di Google Play Store. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk membackup data yang terdapat pada Whatsapp kalian.

Caranya cukup mudah, setelah kalian mengunduh aplikasi tersebut, kalian cari menu Backup/Restore. Setelah itu tinggal cari aplikasi Whatsapp kalian lalu pilih. Lalu kita tinggal menekan pilihan Backup pada menu tersebut. Kalian akan melalui proses Backup Data dengan waktu sesuai berapa banyak data kalian. Kemudian kalian tinggal menekan Restore saja pada menu tersebut.

Lalu bagaimana kalau kita ingin memindahkan nomor Whatsapp dari smartphone satu ke smartphone lain?. Caranya, kalian harus melakukan hal yang sama yaitu melakukan rooting pada Smartphone yang akan kalian gunakan, lalu menginstal juga aplikasi Titanium Backup. Untuk datanya bagaimana,? Data yang telah dibackup bisa dikirim melalui Gmail, SHAREit, dan lainnya. Tinggal menyesuaikan saja dengan keinginan kalian.

Mungkin beberapa tips diatas yang perlu kalian perhatikan adalah bagaimana proses backup data tersebut. Pastikan proses tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Karena data tersebut lah yang nantinya kalian gunakan untuk login pada Whatsapp meskipun nomor kalian sudah nonaktif

Oke, itu saja tutorialnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan juga dapat memberikan penyelesaian masalah bagi yang sedang kesusahan karena masalah tersebut. Sekian, terima kasih. Jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *