√ 6 Cara Mengatasi Facebook Keluar Sendiri, Terbukti Ampuh

Cara Mengatasi Facebook Keluar Sendiri, Terbukti Ampuh – Facebook salah satu sosial media yang saat ini banyak sekali penggunanya terutama para milenials. Terkadang dalam beberapa waktu facebook mengalami force close dan biasanya juga memunculkan notifikasi yang jarang kita lihat. Seperti unfortunately facebook has stopped yang artinya facebook tiba tiba berhenti dan keluar sendiri.

Jika aplikasi facebook mengeluarkan pesan tersebut maka secara otomatis aplikasi facebook pun juga akan keluar secara paksa. Walaupun kita sedang asik menonton tayangan video yang ada di facebook, maka secara otomatis akan keluar dan berhenti tiba-tiba. Facebook yang suka keluar sendiri tentu saja ada beberapa penyebab yang menyebabkan error.

Tidak mungkin aplikasi facebook error dan keluar sendiri tanpa penyebab. Maka dari itu disini saya juga akan menuliskan beberapa penyebab kenapa facebook suka keluar sendiri dan force close. Mulai dari adanya bug yang terdapat pada aplikasi facebook. Ada juga yang mengatakan bahwa aplikasi facebook anda tercemar virus oleh aplikasi lain. Serta menurut saya yang paling berpengaruh karena RAM telah penuh.

Lalu jika sudah seperti itu, apa langkah yang perlu kita lakukan?, kalian semua tidak perlu khawatir. Karena di bawah ini akan diberikan sebuah cara yang mudah untuk memperbaiki facebook keluar sendiri. Serta cara di bawah ini pun juga bisa diterapkan di berbagai macam hp. Mulai dari xiaomi, samsung, lenovo, vivo, asus, dan masih banyak lagi.

Cara Mengatasi Facebook Keluar Sendiri

Sebenarnya untuk memperbaiki masalah facebook keluar sendiri kalian tidak perlu repot-repot datang ke konter ataupun service hp. Jadinya kalau kerusakan hanya pada aplikasi ataupun software yang terdapat di hp, walaupun anda tidak ahli bidang IT maka ini sangat bisa sekali. Kecuali jika memang ada kerusakan hardware dalam yang terdapat di hp, maka itu harus di antar ke tempat service. Lebih jelasnya untuk mengatasi masalah ini silahkan simak di bawah ini.

1. Hapus Cache Facebook Dan Paksa Berhenti

Membiarkan sebuah cache menumpuk pada suatu aplikasi tentu saja ini akan menimbulkan suatu masalah. Dimana aplikasi yang terdapat banyak cache tersebut bakal gampang error serta akan menjadi lemot. File cache adalah sampah hasil penggunaan aplikasi, jadi wajib dihapu. Berikut cara menghapusnya :

  • Masuk ke Pengaturan
  • Klik menu Aplikasi
  • Pada Aplikasi Terinstal, cari Facebook dan kemudian klik
  • Nanti akan ada tulisan Hapus Cache dan Paksa Berhenti, klik keduanya.
  • Setelah itu buka kembali aplikasi facebook kalian.

2. Hapus Data Facebook

hapus cache facebook

Langkah berikutnya silahkan kalian coba saja untuk menghapus data pada facebook. Namun sebelum kalian menggunakan cara ini alangkah baiknya kalian menyimpan ataupun membackup foto dari simpanan facebook serta harus mengingat username dan password facebook. Jika sudah ingat semua dan dibackup, maka waktunya tinggal membersihkan data facebook.

  • Hampir sama dengan cara nomor 1, masuk ke pengaturan, masuk ke menu aplikasi, cari aplikasi facebook dan klik.
  • Nanti ada tulisan Hapus Data, klik. Tunggu proses, semakin besar data maka akan semakin lama.
  • Jika sudah kemudian hapus aplikasi.

3. Copot Pemasangan dan Install Kembali

Cara ini wajib dicoba karena ampuh dalam mengatasi berbagai masalah error yang terjadi facebook. Jadi silahkan pertama kalian hapus saja aplikasi facebooknya. Setelah itu dilanjut dengan download ulang aplikasi facebook di google play store. Berikutnya silahkan login kembali dengan menggunakan akun anda. Tunggu beberapa saat apakah error kembali atau tidak, jika masih error silahkan coba cara terakhir di bawah ini.

Baca Juga :

4. Cara Mengatasi Facebook Keluar Sendiri Dengan Memakai Website Facebook

website facebook

Selanjutnya untuk mengatsinya anda bisa memanfaatkan browser bawaan hp android kalian. Bisa gunakan google chrome ataupun lainnya. Jika sudah silahkan kunjungi apk facebook kalian, lalu masuk gunakan akun facebook. Dijamin gak bakal force close lagi. Kecuali apk browsernya juga ikutan error hehe.

5. Cek Apakah Akun Dibanned Atau Tidak

Ada juga beberapa penyebab akun tidak bisa dibuka, yakni salah satunya dibanned. Jadi, jika sudah seperti ini, anda bisa mengajukan banding facebook diblokir atau membuat akun facebook yang baru. Karena belakangan ini banyak sekali akun facebook yang dibanned, terutama akun fake.

6. Kosongkan RAM Dan Penyimpanan

hapus ram

Untuk cara yang terakhir anda bisa mengatasinya dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak berguna. Selain itu anda juga bisa menutup aplikasi di balik layar yang menguras RAM. Jadi, setelah melakukan semua itu, cobalah untuk membuka kembali aplikasi facebook.

Oke, itulah mengenai cara mengatasi facebook keluar sendiri dengan cepat dan mudah. Jika ada tambahan, cobalah masukkan pendapat anda melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *