2 Cara Mematikan Password Manager di Google Chrome

Cara Mematikan Password Manager di Google Chrome – Pernahkah anda ketika internetan di chrome dan login pada suatu website, maka akan keluar notifikasi untuk menyimpan password?. Saya rasa pasti pernah ya!.

Itu disebut password manager, yang mana akan mengelola aktivitas login pada chrome. Data anda akan tersimpan di akun google.

Hal ini bermanfaat bagi anda yang sering lupa, dengan adanya password manager, ketika anda masuk ke situs tersebut lagi, maka anda tinggal memasukkan kode yang tersimpan.

Namun tidak semua orang menyukai hal tersebut. Ada yang beranggapan mereka tidak sering menggunakan chrome, jadi tidak begitu penting, ada yang mengatakan rentan terkena hack, dan masih banyak lagi.

Akibatnya, tidak sedikit pengguna yang justru mematikan fitur tersebut. Bagi anda yang merasa fitur ini mengganggu, saya sudah jelaskan tutorialnya seperti di bawah ini!.

Cara Mematikan Password Manager di Google Chrome

  • Buka browser Google Chrome, bisa di PC/Laptop maupun ponsel Android.
  • Masukan alamat chrome://settings/passwords pada kolom URL.
  • Klik Off pada opsi Offer to save passwords untuk mencegah Chrome menawarkan penyimpanan password ketika anda login pada suatu website.offer to save password chrome
  • Selesai, setelah ini, Chrome tidak akan lagi menawarkan penyimpanan password kepada anda.

Baca Juga :

Untuk Pengguna iOS (iPhone, iPad)

Selain PC dan hp android, anda juga bisa melakukan hal ini pada hp iOS seperi iPhone dan iPad. Berikut langkah-langkahnya lengkap.

  • Pada iPhone atau iPad, buka aplikasi Chrome Chrome.
  • Klik bagian kanan bawah, klik Lainnya.
  • Klik Setelan > Sandi.
  • Aktifkan atau nonaktifkan Simpan Sandi, untuk mematikan fitur ini tinggal klik Nonaktifkan.

Mudah sekali kan?, bagi anda yang terganggu dengan fitur ini, langsung saja gunakan tutorial di atas. Sekian artikel tentang cara mematikan password manager di google chrome pada laptop, ponsel android, maupun iOS phone. Jika ada masukan dan kritikan terkait artikel, tulis di bawah ya!

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *