3 Cara Membatalkan Email Yang Sudah Terkirim, Terbukti Berhasil!

Cara Membatalkan Email Yang Sudah Terkirim, Terbukti Berhasil! – Ada berbagai layanan email yang mungkin anda sudah mengetahuinya ya, contohnya seperti Gmail, Yahoo Mail, Outlook, dan masih banyak lagi.

Tapi pernahkah anda salah mengirim email kepada seseorang?, apa yang anda lakukan ketika anda salah mengirim email tersebut?, pasti anda ingin menghapusnya atau bahkan membatalkannya.

Sama seperti pesan, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membatalkan email yang sudah terlanjur terkirim. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membatalkan hal tersebut. Simak dengan seksama ya!.

Cara Membatalkan Email Yang Sudah Terkirim

1. Pada Gmail

Gmail merupakan platform email milik google, dan merupakan salah satu yang paling populer saat ini. Untuk membatalkan pesan email pada Gmail, berikut langkah langkah yang bisa anda lakukan :

  • Buka aplikasi Gmail, dan kemudian buka halaman Settings Gmail di pojok kanan atas, lalu pilih menu Lihat semua pengaturan.
  • Ubah durasi settingan Undo Send dengan cara klik tab General, kemudian scroll hingga menemukan opsi Undo Send. Ubah durasinya menjadi 30 detik agar lebih lama. Jika sudah, jangan lupa simpan pengaturan.

    undo send gmail
    Gambar by Jalantikus
  • Kemudian and bisa mencoba mengirim email, setelah mengirim, biasanya akan ada tombol undo 30 detik. Klik Undo untuk membatalkan pengiriman email.
  • Sayangnya, anda pengguna Gmail hanya bisa membatalkan pesaan sebelum 30 detik saja, dan jika sudah lebih dari 30 detik, anda tidak akan bisa menariknya kembali.

2. Yahoo Mail (Ymail)

Selain Gmail, Yahoo Mail/Ymail juga merupakan pemain lama di bidang email. Sayangnya Bagi anda pengguna Ymail yang ingin menarik pesan yang salah belum bisa ya teman-teman, karena yahoo mail belum memiliki fitur seperti ini.

Jadi, anda yang tak ingin malu karena salah mengirim email, sebaiknya anda pikirkan terlebih dahulu sebelum mengirim, jangan sampai terdapat kata kata yang salah, dan pastikan email yang anda tuju benar.

Baca Juga :

3. Outlook

Terakhir untuk Outlook, berikut cara yang bisa anda lakukan untuk membatalkan pesan yang sudah terkirim dengan mudah dan cepat :

  • Masuk ke Aplikasi Outlook
  • Kemudian buka halaman Settings, caranya klik ikon roda gerigi yang terdapat di pojok kanan atas, lalu pilih View all Outlook settings.
  • Berikutnya klik section Mail dan pilih opsi Compose and Reply. Scroll ke bagian bawah hingga menemukan fitur Undo Send.
  • Geser slider ke sebelah kanan hingga full 10 detik. Setelah itu simpan pengaturan.

    outlook setting email
    Gambar by Jalantikus
  • Setelah itu anda bisa mencoba mengirim email, dan setelah mengirim email, akan muncul notifikasi dengan pilihan Undo di bagian bawah halaman. Klik tombol Undo tersebut untuk membatalkan pengiriman email.
  • Selesai, mudah sekali ya.

Jadi itulah beberapa cara membatalkan email yang sudah terkirim dengan mudah dan cepat. Saya sendiri pengguna Gmail sangat terbantu dengan metode ini, karena jika kita salah mengirim email, kita bisa membatalkannya.

Sudah paham kan dengan cara di atas?, jika belum, tulis di kolom komentar ya teman-teman!. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa kembali lagi!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *