2 Cara Menghapus Akun Gmail Di Android Dengan Mudah Tanpa Ribet

2 Cara Menghapus Akun Gmail Di Android Dengan Mudah Tanpa Ribet – Gmail merupakan sebuah layanan email yang disediakan oleh pihak google. Untuk menggunakan layanan ini tidak perlu membayar sepersen pun uang alias gratis.

Dengan layanan email seperti ini, anda bisa melakukan beragam kegiatan online lainnya seperti mengirim file, foto ataupun video, bahkan anda bisa berkomunikasi dengan kerabat atau teman anda. Gmail dalam dunia email bukannya sendiri, terdapat berbagai layanan yang sejenis dan menawarkan fitur yang sama sebut saja Yahoo.

Namun, karena suatu hal (populer), gmail menjadi pilihan banyak orang. Belum lagi, kemudahan yang ditawarkan produk google yang satu. Untuk orang awam sekalipun, fitur yang ada sangat mudah dioperasikan. Tampilan yang elegan membuat semua orang lebih bersemangat memilih gmail dari pada layanan email lainnya.

Cara Menghapus Akun Gmail Di Android Tanpa Ribet

Dalam menggunakan layanan gmail, sebenarnya dapat dioperasikan di hampir semua perangkat elektronik seperti laptop, PC, bahkan android sekalipun. Karena saat ini sudah banyak sekali penggunaan android, maka pihak google melakukan penambahan berupa aplikasi. Dengan aplikasi ini, dapat membantu mempermudah pengguna android dalam mengakses akun gmailnya. Ada banyak kelebihan bila dibandingkan mengakses gmail via web.

Baca Juga : 7 Cara Mengamankan Akun Gmail Dari Serangan Hacker Terbaru.

Gmail apps dapat dengan cepat dibuka dan digunakan, selain itu penggunaan gmail di android tidak terlalu memakan kuota terlalu banyak. Sehingga kuota data anda akan lebih sedikit berkurang dan menekan pengurangan kuota data yang berlebih. Namun, kadangkala anda ingin melakukan penghapusan terhadap salah satu akun gmail pada android anda. Karena anda bingung, kami akan coba memberikan sedikit cara menghapus akun gmail di android.

1. Gunakan Cara Remove Akun

Pada cara pertama ini, memang seringkali digunakan sebagai metode menghapus akun gmail di android. Cara ini terbilang sangat mudah diterapkan, anda hanya perlu ke menu setting kemudian menghapus akun gmail tersebut. Bila anda tidak bisa atau bingung melakukan cara menghapus akun gmail, berikut ini cara yang bisa anda terapkan.

  • Pertama, silakan buka menu Setting atau Pengaturan.
  • Kemudian scroll kebawah, dan cari menu Account dan di dalamnya pilih Google.gmail clear data
  • Dalam hal ini pilih akun gmail yang ingin dihapus.
  • Setelah terpilih, tekan Remove Account.remove akun
  • Di tahap ini selesai.

2. Clear Data Pada Aplikasi Gmail

Pada setiap aplikasi di android ketika digunakan akan menyimpan segala informasi yang ada. Hal ini berlaku di hampir semua aplikasi tak terkecuali pada layanan gmail. Untuk layanan aplikasi gmail, biasanya data yang tersimpan meliputi data login, data chat dan lainnya. Jadi ketika anda akan menghapus akun gmail pada android, anda hanya perlu menghapus datanya. Apabila anda tidak mengetahui bagaimana caranya berikut ini langkah – langkah yang bisa anda lakukan.

  • Langkah awal, silakan menuju menu Pengaturan.
  • Bila sudah, cari dan pilih menu Application Manager.
  • Di sini silakan cari aplikasi gmail, setelah ketemu klik aplikasinya.
  • Anda akan disajikan berbagai macam pilihan.
  • Klik Clear Data, untuk menghapus data login dan menghapus akun gmail di hp android.gmail clear data
  • Selesai mudah bukan?.

Seperti itulah beberapa cara menghapus akun gmail di android yang bisa anda terapkan pada hp yang anda miliki. Cara ini bisa dilakukan ketikan anda ingin mengganti akun gmail pada hp yang anda miliki. Dengan hanya dua cara di atas, maka anda sudah bisa menghapus akun google pada perangkat android. Oke, Sekian artikel yang bisa kami berikan, semoga bisa menambah pengetahuan anda dalam hal teknologi. Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kembali lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Mohon petunjuk bosku… Kenapa nomor2 kontak yg saya simpan di gmail bisa hilangnya? Wlw tdk semua yg hilang..