5 Cara Membuat Trafik Blog Stabil Tanpa Membuat Artikel

Kayeols

Cara Membuat Trafik Blog Stabil Tanpa Update Artikel – Pada dasarnya, update artikel merupakan salah satu cara agar traffic blog tetap stabil. Namun saat anda malas untuk update artikel pasti akan menurunkan pengunjung blog anda.

Tidak membuat artikel baru bisa karena tidak mempunyai ide, atau juga bisa malas untuk menulis artikel. Memang ada kalanya kita tidak memiliki ide tulisan baru atau malas, itu manusiawi.

Saat kita tidak membuat artikel, besar kemungkin website kita digeser oleh kompetitor. Namun ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar trafik blog stabil tanpa membuat artikel baru. Mau tau caranya?, simak sampai selesai!.

Cara Membuat Trafik Blog Stabil adalah sebagai berikut ini :

1. Membuat Artikel Tentang Tutorial

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah, membuat artikel tutorial, how to. Sebab apa?, karena artikel tutorial ini sifatnya abadi dan selalu dicari orang. Berbeda dengan konten konten viral yang mungkin 1 sampai 2 hari viral, namun setelah itu tidak ada kabar.

Baca Juga:  7 Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted Lengkap

Dengan membuat jenis artikel tutorial, anda bisa lebih bersantai, seperti tidak menulis sehari dua hari, karena jenis artikel tutorial viewnya lebih stabil.

Baca Juga:  4 Cara Mengaktifkan Gzip Compression Wordpress Dengan Mudah

2. Membuat Artikel Tentang Pengertian atau Definisi

Sama seperti tutorial, artikel bertema pengertian ini sering dicari, seperti halnya situs wikipedia yang sering menerangkan artikel seperti ini.

Meskipun tidak seramai konten viral, pengunjung dari situs seperti ini bersifat stabil dan tahan lama.

3. Membuat Artikel Daftar

Artikel daftar ini juga terlihat menarik untuk jangka panjang, apalagi jika anda memberinya judul yang unik. Berikut beberapa contoh artikel daftar yang menarik :

  • 25 Ciri Pasangan Mudah Marah.
  • 10 Aplikasi Untuk Menyadap Whatsapp.
  • 15 Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan.
  • Dan lainnya.

Baca Juga :

Baca Juga:  Ingin Membuat Website, WordPress vs Coding, Pilih Yang Mana Ya?

4. Meningkatkan Promosi

Promosi ini merupakan salah satu cara membuat trafik blog stabil paling ampuh. Untuk promosi ada beberapa cara, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

Jika anda ingin promosi gratis, anda bisa melakukan guest post, posting artikel di facebook, dan lainnya. Sedangkan jika berbayar, anda bisa melakukan content placement.

5. Memperbarui Artikel Lama

Tujuan memperbarui artikel yang sudah lama ini agar artikel tersebut bisa bersaing dengan artikel baru milik orang lain yang memiliki tema sama.

Bisa dibilang artikel seperti ini sangat powerfull jika kita gunakan untuk menghadapi artikel dari blog besar. Namun, tentu saja anda juga harus membuatnya lebih berkualitas, seperti lebih lengkap dan panjang.

Jadi itulah beberapa cara membuat trafik blog stabil yang bisa anda coba mulai dari sekarang agar blog anda tetap ramai pengunjung walaupun anda tidak update artikel dalam jangka waktu tertentu.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

2 pemikiran pada “5 Cara Membuat Trafik Blog Stabil Tanpa Membuat Artikel”

  1. Artikel yang bermanfaat. Saya mau tanya gan, kalau kita perbarui artikel lama. Apakah perlu di submit ulang di google webmaster? Terima kasih.

Tinggalkan komentar