oleh

5 Cara Mempercepat Kecepatan Download File Di PC Maupun Hp

5 Cara Mempercepat Kecepatan Download File Di PC Maupun Hp – Mungkin diantara anda sedang mengunduh data file seperti diantaranya film, video, dan software yang memiliki ukuran besar dan memakan waktu lama. Tapi memang sangat wajar apabila proses mengunduh file berukuran besar memiliki durasi yang lebih lama. Namun terkadang hal tersebut membuat kita merasa kesal karena lama sekali.

Bahkan ada juga menunggu lama proses download tersebut, akan tetapi file download tersebut corrupt atau proses download gagal di tengah jalan. Tentu saja hal ini sangat menyebalkan. Untuk mengatasi download lama di google chrome ataupun browser lainnya, di bawah ini terdapat tips untuk mempercepat download file.

Jadi bisa dibilang ini semacam tips untuk mempercepat download. Jadi tidak hanya di komputer saja, akan tetapi hp android/ios pun bisa. Nah bagaimana, mungkin diantara anda inginsegera  mengetahui tips mempercepat download file?. Berikut di bawah ini terdapat tips yang bisa anda terapkan langsung.

Cara Mempercepat Kecepatan Download File Di Internet

1. Gunakan UC Browser

uc browser

Apabila anda menggunakan smartphone dan mengunduh file besar dan ingin mempercepat download?, silahkan gunakan saja UC Browser. Aplikasi browser ini sudah terbukti memiliki kecepatan yang sangat kencang ketika browsing maupun saat proses mengunduh.

Mungkin karena settingan dari pihak provider aplikasinya yang sudah merancang aplikasi sebagus mungkin. Sehingga dapat memaksimalkan proses download yang begitu cepat. Tak hanya itu bahkan ada juga tulisan download data cepat di uc browser tersebut. Jadi mungkin memang dikhususkan untuk download file besar agar lebih cepat lagi.

2. Gunakan Internet Download Manager (Khusus PC)

Cara mempercepat kecepatan download berikutnya yaitu menggunakan software IDM. Mungkin diantara anda banyak yang sudah mengetahui tips mempecepat download file besar di google dengan cara ini?, terutama di pc/komputer/laptop.

Yaps karena idm sendiri ketika proses unduh file akan dibagi-bagi unduhnya setelah itu dijadikan satu kembali. Namun kekurangan dari software ini yaitu terkadang membuat file error dan corrupt, tapi jarang terjadi eror jika yang diunduh film.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan IDM Yang Error Di Google Chrome.

3. Pilih Cloud Storage Yang Bagus

cloud storage terbaik

Kemudian untuk tips mempercepat download di internet berikutnya yaitu dengan cara download lewat file hosting yang bagus. Seringkali kita menemui ketika hendak download file akan disuguhkan berbagai pilihan download file hosting, seperti Zippyshare, solidfile,tusfile, google drive, dan masih banyak lainnya.

Nah seperti kita ketahui memang tidak semua file hosting seperti itu memiliki kecepatan yang bagus. Setiap file hosting pastinya memiliki kecepatan berbeda-beda. Nah pada kali ini saya memberikan tips bagaimana cara mempercepat dan memilih file hosting yang bagus. Disini saya merekomendasikan menggunakan google drive, entah kenapa selama ini saya ketika download selalu via google drive.

Karena kecepatan yang selalu cepat, tidak seperti file hosting lain yang kebanyakan lelet. Namun jika dipilihan file download tidak ada file hosting google drive, anda bisa menggunakan zippyshare karena lumayan cepat juga menurut admin.

4. Cara Mempercepat Kecepatan Download Menggunakan Wifi

Selanjutnya anda bisa menggunakan wifi, ini nih yang admin suka, apalagi jika gratisan. Yang namanya jaringan wifi kebanyakan memiliki koneksi yang kencang serta jaringan stabil. Nah ini sangat cocok sekali untuk mengunduh file besar. Serta anda tidak khawatir kuota habis, serta tidak khawatir file error juga. Namun carilah wifi yang kencang dan stabil, agar file tidak error setelah selesai download.

5. Gunakan NETCUT (Tidak Direkomendasikan)

gunting

 

Mungkin untuk cara ini agak jahat sedikit gaes. Dimana fungsi netcut ini memutuskan sinyal orang yang menggunakan wifi. Jadinya ketika anda di tempat nongkrong wifi, nah silahkan anda aktifkan aplikasi ini di pc atau android.

Setelah itu silahkan putuskan sinyal orang lain, maka secara otomatis file download an anda akan menjadi cepat selesai. Namun perlu anda ketahui jangan sering-sering menggunakan tips ini, karena takutnya digebukin yang lain gaes, wkwkwk. Karena ipnya bisa dilacak oleh operatornya.

Jadi itu beberapa cara mempercepat kecepatan download file internet di pc maupun handphone. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih. Jangan lupa kembali lagi ya gays.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *