5 Cara Mengatasi Aplikasi Line Lemot Dengan Baik Dan Benar

5 Cara Mengatasi Aplikasi Line Lemot Dengan Baik Dan Benar – Seiring perkembangan zaman, banyak sekali aplikasi sosial media terus berkembang dan terus merilis sebuah produk maupun fitur terbaru. Aplikasi sosial media yang saat ini sedang ramai digunakan oleh masyarakat merupakan sosmed yang nyaman digunakan.

Seperti mulai dari instagram, facebook, twitter, whatsapp, dan line. Namun pada kali ini yang akan dibahas mengenai aplikasi Line. Line sendiri merupakan aplikasi yang dirilis pada tanggal 23 juni 2011. Pada saat itu juga pengguna line tidak sebanyak saat ini, bisa dibilang sangat sedikit.

Line ini memberikan kita kepuasan yang tiada tara, sama seperti medsos lainnya yakni memberikan layanan gratis telepon dan mengirim sebuah pesan. Aplikasi line ini bisa diunduh secara gratis di google play store ataupun app store. Walaupun ukuran aplikasi line ini terbilang besar yakni 87 MB akan tetapi sebanding dengan fitur-fitur keren yang terdapat di dalamnya. Misalnya saja pada fitur sticker line yang sangat banyak yang menarik dan unik.

Namun dibalik keunikan dan kebagusan dari aplikasi line, pasti tetap ada saja beberapa masalah yang menimpa. Seperti salah satu masalah ini saja yang sering membuat para pengguna line semakin kesal dan semakin tidak nyaman dengan adanya problem tersebut. Langsung saja disebut disini yakni masalah utama adalah line lemot.

Pasti yang namanya sebuah internet lemot ataupun ngelag saja rasa tidak nyaman pun akan menggebu-gebu. Dan bahkan yang paling fatal kita bisa saja menguninstall ataupun menghapus aplikasi tersebut dari perangkat kita. Ini adalah pr besar untuk pihak developer mengenai aplikasi yang lemot.

Memang sih untuk beberapa orang lemot akan tetapi banyak juga yang tidak lemot. Sebenarnya lemot pun ada penyebabnya entah itu virus, server down, perangkat tidak memadai dan berbagai penyebab lainnya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Line Lemot Di Android

Sebenarnya untuk mengatasi line lemot dan lelet ini bisa dilakukan berbagai macam jenis merk hp. Mulai dari samsung, nokia, oppo, xiaomi, realme, honor, huawei, lg, iphone, dan masih banyak lagi. Agar line anda tidak lemot, ikuti saja cara di bawah ini.

1. Hapus Cache Line

hapus cache line

Cara pertama untuk mengatasi line lemot dan error yakni pertama silahkan coba saja hapus cache. Cache sendiri merupakan file sampah, apabila sampah menumpuk maka dapat membuat apk macet dan ngelag. Seperti halnya sungai yang terdapat sampahnya, jika banyak sampah maka aliran air pun tersumbat.

Maka dari itu silahkan coba saja menghapus cache line. Caranya silahkan pertama masuk ke pengaturan, berikutnya manajemen aplikasi ataupun aplikasi. Dilanjut aplikasi terinstall, pilih line, hapus cache.

2. Tutup Aplikasi Berjalan Di Latar Belakang

Mungkin anda sering membuka berbagai macam aplikasi akan tetapi malah tidak di close maka aplikasi tersebut berjalan di latar belakang. Nah, hal tersebut tentu saja dapat membuat beberapa aplikasi yang kita jalankan ataupun mainkan akan ngelag maupun lemot.

Maka dari itu silahkan tutup aplikasi yang sedang berjalan yang sekira tidak digunakan lagi. Karena perlu anda ketahui aplikasi yang berjalan tersebut membutuhkan RAM, nah apabila ram habis maka tak heran jika lelet ataupun error.

Baca Juga :

3. Cara Mengatasi Aplikasi Line Lemot Dengan Paksa Henti Aplikasi

paksa berhenti aplikasi

Cara berikutnya yang bisa anda coba silahkan paksa henti aplikasi lalu buka kembali aplikasinya. Jadi caranya hampir sama seperti di atas yang cache. Bedanya jika cache ada di atas, maka yang paksa henti terletak di bawahnya. Jadi anda tinggal paksa henti aplikasi ini. Lalu jika sudah dihentikan maka tinggal buka kembali saja.

4. Coba Nyalakan Mode Pesawat

Apabila line di android anda error ataupun lemot dikarenakan sinyal jelek maka atasi saja dengan cara ini. Silahkan coba nyalakan mode pesawat lalu setela itu tinggal matikan kembali mode pesawat. Mungkin diantara anda banyak yang bertanya-tanya buat apa sih kok harus gini?.

Jadi gini admin akan sharing pengalaman, karena sewaktu kita menyalakan dan menonaktifkan, maka akan ada sinyal yang lebih kuat tersangkut dengan perangkat kita. Kalau buat main game admin sering kaya gini.

5. Update Line

update line

Cara terakhir untuk mengatasi line error lemot di android yakni silahkan update line. Update line sendiri dapat menghilangkan bug-bug aplikasi line yang membuat lemot dan lelet. Maka dari itu silahkan update aplikasi line anda.

Jadi itulah mengenai cara mengatasi line lemot di android agar bisa lancar kembali. Semoga bermanfaat untuk anda semua sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *