√ Cara Mencari Aplikasi Yang Tidak Ada Di Google Play Store

Cara Mencari Aplikasi Yang Tidak Ada Di Google Play Store – Play store merupakan salah satu tempat di mana kita bisa menginstall berbagai macam aplikasi. Hampir semua aplikasi yang biasa digunakan oleh orang-orang downloadnya atau sumbernya di google play store.

Karena kita percaya bahwa di play store aplikasinya aman semua dan bukan merupakan phising dan segala macam, karena itu sudah difilter oleh pihak google. Hal itu diperkuat ketika pendaftaran aplikasi agar bisa masuk di google play store tidak semudah yang dibayangkan.

Dikarenakan terdapat beberapa syarat dan untuk ripper ataupun yang suka bikin phising agak kesusahan oleh hal tersebut. Selain itu kemungkinan phising ataupun malware jahat juga sedikit, biasanya malware hanya diperuntukan untuk memunculkan iklan google admob agar si pembuat bisa menerima uang.

Meskipun bisa dikatakan lengkap, namun nyatanya banyak juga beberapa aplikasi yang bagus dan ternama, akan tetapi tidak terdapat di google play store. Biasanya itu disebabkan oleh beberapa hal, seperti karena sudah terlalu banyak yang download, sehingga pihak developer berpikir “eh tidak usah diposting di playstore pun sudah ada yang tahu, dan mungkin saja karena penyebab lainnya, seperti elanggar syarat dan ketentuan yang ada di google play store.

Dengan demikian aplikasi tersebut tidak ada di google play store. Bagi kita para penikmat aplikasi, mungkin banyak diantara anda yang masih kebingungan gimana sih cara mencari aplikasi yang tidak ada di google play store. Dan kemudian download aplikasi lainnya yang kualitasnya lebih buruk dari aplikasi yang dicari. Padahal jika kita mau browsing, kita bisa menemukan aplikasi yang dicari dengan cepat dan mudah. Ingin tahu bagaimana caranya?, langsung saja silahkan kalian simak cara berikut ini.

Cara Mencari Aplikasi Yang Tidak Ada Di Google Play Store

1. Lewat Situs Resmi Aplikasinya

official website

Langkah pertama yang bisa anda lakukan silahkan kalian buka google, lalu menuju halaman atau website resmi di aplikasi yang anda inginkan dengan kata kunci misalnya “Nama Aplikasi Official Website”, pada Nama Aplikasi, ganti dengan nama aplikasi yang anda inginkan.

Mimin dulu juga pernah sob di mana ingin download game yang namanya ninja heroes, nah di play store dulu ada akan tetapi gak tau masalahnya tiba tiba sudah gak ad. Lalu mimin download deh via website resminya. Untuk nyari website resminya tinggal ketikkan di google website aplikasi (yang kalian inginkan).

2. Lewat Beberapa Situs Besar Untuk Download Aplikasi

Untuk cara yang kedua kalian bisa memanfaatkan situs-situs besar seperti up to down, CNET, dan masih banyak lagi. Di aplikasi tersebut menyediakan berbagai macam aplikasi secara lengkap yang di mana kalian bisa download secara cepat dan gratis. Akan tetapi gak enaknya di website aplikasi, terdapat banyak iklan yang muncul. Namun terkadang beberapa iklan juga tidak begitu mengganggu kok.

Selain itu kelebihannya, terdapat versi yang lengkap. Jadi misalnya kalian pengen instagram, nah di situs tersebut terdapat beberapa versi aplikasi sebelum-sebelumnya. Tidak seperti play store, hanya versi terbaru saja yang ditampilkan oleh google play store.

Baca Juga :

3. Cara Mencari Aplikasi Yang Tidak Ada Di Google Play Store Lewat Platform Lainnya

9apps

Platform ini bisa berwujud aplikasi dan situs sob, sebenarnya fungsinya sama dan tampilannya sama seperti google play store. Kalian bisa mencari berbagai macam aplikasi di platform tersebut. Sepengetahuan mimin banyak banget kok platform seperti salah satunya yakni QooApp, 99apps.

Akan tetapi kelemahan dan kekurangannya di platform tersebut terkadang kalian harus setting dulu bahasanya ke bahasa Indonesia. Jadi kalian agak repot sedikit, karena terkadang settingannya juga membingungkan.

4. Download Aplikasi Mod (Tidak Direkomendasikan)

Anda juga bisa mendownload aplikasi modnya, biasanya aplikasi ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menguntungkan bagi mereka si empu pemiliki situs. Nah, ini bisa anda lakukan dalam keadaan kepepet, jika tidak kepepet, jangan sesekali melakukan tips ini, apalagi mendownload aplikasi mod yang berhubungan dengan uang.

Oke, jadi itulah beberapa cara untuk download ataupun mencari aplikasi yang tidak ada di play store. Selain itu kalian bisa cari di youtube juga, tapi ini berbau mod ya, hehehe. Jika ada tips lainnya yang ingin anda tuliskan, masukkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *