11 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik Di Android

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik Di Android – Hayo di sini siapa yang pengen kerja di Jepang?, pasti dari anda semua, ada beberapa yang punya cita-cita untuk pergi ke jepang. Salah satu syarat agar kalian bisa bekerja di Jepang yakni anda harus lancar berbahasa Jepang.

Mungkin diantara anda ada yang sudah jago bahasa Jepang, dan belajarnya melalui anime-anime berbahasa jepang yang ada subtitile jepang. Misalnya nani yang berarti apa, arigato artinya terima kasih, dan masih banyak lagi.

Tapi untuk fasih berbahasa Jepang, kalian tentu harus ekstra belajar. Kalau mau bayar les juga sepertinya anda harus mengeluarkan biaya. Nah, bagi anda yang ingin cepat fasih berbahasa jepang dan tidak ingin keluar biaya, anda bisa belajar bahasa jepang dengan memanfaatkan aplikasi belajar berbahasa jepang.

Di google play store banyak sekali apk untuk belajar bahasa jepang yang sangat lengkap dan begitu menarik. Ingin tahu kira kira aplikasi apa saja sih yang bagus untuk belajar berbahasa jepang?. Langsung saja,   berikut beberapa rekomendasinya.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

1. Busuu

aplikasi belajar bahasa jepang busuu

Ini merupakan salah satu aplikasi android untuk belajar bahasa asing, salah satunya untuk bahasa jepang. Ini dilengkapi juga dengan berbagai macam fitur latihan mulai dari latihan aksennya, tips tata bahasanya, dan lebih dari 150 jenis pembelajaran bisa anda peroleh di sini. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline, jadi tanpa harus menyalakan internet, anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini.

2. HelloTalk

Di urutan kedua ada hellotalk, di aplikasi ini anda bisa berbicara langsung dengan penutur asli jepang dengan memanfaatkan fitur chat. Akan tetapi anda perlu mencari partner dulu di aplikasi ini dan bisa saling sharing antar bahasa yang dikuasai melalui fitur chat. Bahkan, anda bisa juga saling mengoreksi apabila terdapat kesalahan dalam berbicara ataupun berbahasa.

3. Lingodeer

lingodeer

Rekomendasi selanjutnya ada lingodeer. Di aplikasi ini kalian bisa mempelajari berbagai macam penulisan mulai dari hiragana, katakana, dan kanji. Selain itu anda pun bisa belajar kosakata jepang mulai dari yang gampang hingga tingkatan tersulit. Di aplikasi ini terdapat 2 ribu kata dan frasa bahasa jepang, dan terdapat 150 learning, jadi lengkap pokoknya.

4. Memrise

Aplikasi selanjutnya ada Memrise, dengan aplikasi ini, anda bisa belajar offline bahasa jepang dengan beberapa fitur pembelajaran seperti permainan membaca, bot mengajarkan grammar jepang, dan pengucapan yang baik dan benar. Tak hanya bahasa jepang saja, jika anda ingin belajar bahasa lainnya pun juga bisa.

5. Mondly

Selanjutnya ada mondly, hampir serupa dengan aplikasi-aplikasi di atas, karena di aplikasi ini mengandalkan fitur chat bot dan aplikasi ini begitu membantu dalam proses belajar bahasa jepang. Fitur yang begitu dilirik mulai dari speech recognition dan quick session.

Baca Juga :

6. Drops : Learn Japanese

drops learn japanese

Drops: Learn Japanese mengutamakan pelajaran kosakata dan kalimat dalam bahasa jepang daripada tata bahasa. Di aplikasi ini juga terdapat fitur permainan yang akan membuat kita betah belajarr.

Drops: Learn Japanese memberikan kurang lebih 99 topik dengan hampir 1700 frasa dalam bahasa jepang.

7. Rosetta Stone (Berbayar)

Jika anda bosan dengan aplikasi gratisan yang fiturnya kurang lengkap, anda bisa belajar bahasa jepang dengan aplikasi ini. Di aplikasi Rosetta Stone, jika ingin belajar bahasa Jepang, anda harus membayar biaya langganan sekitar $94 setahun, dan $199,99 sekali bayar seumur hidup.

Selain bahasa Jepang, anda juga bisa memilih 24 bahasa lainnya. Metode pembelajaran yang digunakan dimulai dari kata-kata frasa dasar yang kemudian akan dilanjutkan ke level yang lebih sulit.

8. Learn Japanese Offline

Learn Japanese Offline

Bagi anda yang tidak ingin keluar biaya langganan maupun biaya internet, anda bisa mendownload aplikasi ini dengan wifi, dan kemudian menggunakannya secara offline untuk belajar bahasa jepang. Disini ada lebih dari 1000 frasa yang bisa anda pelajari secara gratis.

9. Tandem

Meskipun lebih ke bahasa Inggris, namun aplikasi ini juga menyediakan pembelajaran bahasa jepang. Mengusung konsep yang hampir sama dengan HelloTalk, Tandem juga memiliki fitur yang hampir mirip dengan HelloTalk. Fitur yang dimaksud seperti video, voice note, chat, serta pesan dalam bentuk gambar. Tandem mendukung lebih dari 120 bahasa asing dengan 2500 kombinasi bahasa yang ada.

10. SakuJapan

sakujapan

Aplikasi besutan Yongkru ini juga dapat Anda jadikan pilihan untuk belajar bahasa Jepang. Dalam aplikasi ini terdapat game yang bisa Anda gunakan untuk mengasah kemampuan anda dalam berbicara bahasa Jepang.

Selain itu juga ada nama nama binatang dalam bahasa Jepang yang bisa anda hafalkan. Ada juga panduan dalam bentuk video, pelajaran mengenai huruf hiragana dan katakana.

11. Simple Learn Japanese

Rekomendasi yang terakhir ada simple learn japanese, sesuai dengan namanya di aplikasi ini membantu anda dalam bahasa jepang dan menyediakan lebih dari 1200 frasa, pengucapan kata serta terdapat beberapa kuis yang bisa membantu anda dalam proses belajar bahasa jepang. Tampilannya juga enak untuk dipandang dan tidak membingungkan. Tersedia juga berbagai warna agar lebih atraktif serta membuat kita betah untuk belajar.

Jadi itulah beberapa aplikasi belajar bahasa jepang terbaik gratis dan berbayar. Untuk membantu lebih bagus lagi dalam bahasa jepang, anda bisa menonton anime berbahasa jepang dan film dalam bahasa jepang. Semoga bermanfaat artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda belajar bahasa jepang. Jika ada tambahan, anda bisa menambahkannya pada kolom komentar, sekian, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *