oleh

4 Cara Mengatasi Whatsapp Error Dengan Cepat Dan Mudah

4 Cara Mengatasi Whatsapp Error Dengan Cepat Dan Mudah – Akhir ini banyak sekali yang mengalami keluhan whatsapp error. Biasanya error pada whatsapp seperti tidak bisa kirim pesan bahkan seperti whatsapp tidak ada kuota. Jadi fungsi whatsapp pun tidak bisa normal seperti biasanya.

Tentu saja jika whatsapp error terus menerus dapat membuat komunikasi kita terganggu. Padahal ada juga komunikasi yang sangat penting entah itu urusan bisnis, tugas, kepentingan pribadi dan sebagainya. Maka sangat bahaya sekali dapat merusak kegiatan lainya.

Ada dua hal yang menjadikan penyebab whatsapp error yang pertama karena dari servernya dan kedua karena aplikasinya.Untuk bagian server biasanya akan down atau error secara serenntak sedangkan jika aplikasi mungkin dirasakan pribadi saja. Seperti belum lama kemarin whatsapp, instagram , facebook mengalami error serentak karena server terkena serangan DDOS.

Nah untuk yang pribadi biasanya seperti tidak bisa mengirim pesan ataupun tidak bisa video call sebagainya. Sebenarnya untuk mengatasi masalah whatsapp seperti itu sangatlah mudah. Hanya perlu melakukan beberapa tahapan seperti di bawah ini. Berikut simak baik-baik mengenai tutorial cara mengatasi whatsapp error.

Cara Mengatasi Whatsapp Error Dengan Cepat Dan Mudah

1. Hapus Cache

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi whatsapp error yaitu hapus cache pada aplikasi whatsapp. Caranya yaitu pergi ke pengaturan pada hp selanjutnya cari saja “aplikasi > aplikasi terinstall > whatsapp > cache> hapus cache“. Jika sudah dihapus maka coba restart hp anda, dan cek whatsapp anda apakah masih error?.

2. Update Aplikasi Whatsapp

whatsapp update

Apabila cara yang pertama masih tidak bisa, maka selanjutnya yaitu menggunakan cara yang kedua yaitu anda update aplikasi whatsapp. Perlu anda ketahui ketika update biasanya banyak bug bug yang sudah berhasil diperbaiki serta error pun biasanya sudah tuntas.

Nah mungkin diantara anda ada yang belum melakukan pembaharuan dan masih error?. Maka tak heran jika Whatsapp anda sering error. Oleh karena itu jangan lupa diperbaharui mengenai aplikasi whatsapp anda tersebut.

3. Cara Mengatasi Whatsapp Error Dengan Uninstall Dan Install Kembali

Mungkin anda sudah mencoba cara yang kedua yaitu update aplikasi akan tetapi tetap saja masih error dan tidak bisa dibuka. Anda bisa mencoba cara berikutnya ini yaitu dengan cara uninstall aplikasi terlebih dahulu dan install kembali. Mungkin diantara anda ketika download aplikasi whatsapp dulu terjadi corrupt ataupun file error. Nah hal tersebut bisa diatasi dengan cara uninstal whatsapp dan install kembali whatsapp nya.

Namun sebelum anda uninstall pastikan anda sudah backup chat atau percakapan anda atau dengan kata lain dicadangkan terlebih dahulu. Jika sudah dicadangkan maka anda baru boleh uninstall whatsapp tersbut. Fungsi dicadangkan chat yaitu agar chat chat anda tidak hilang.

Baca Juga : Cara Backup Chat Whatsapp Dengan Beberapa Metode Cepat & Praktis.

4. Menggunakan Mod Whatsapp

whatsapp mod

Apabila anda sudah menjalankan cara cara di atas akan tetapi tetap error juga maka yang terakhir anda harus melaksanakan cara ini. Jika memang menggunakan whatsapp original sering error maka anda bisa menggunakan whatsapp versi mod. Whatsapp versi mod sendiri banyak sekali jenisnya seperti FOUAD WHATSAPP, GB WHATSAPP , dan sebagainya.

Whatsapp versi mod tersebut anda tidak bisa download di google playstore, anda harus download di situs-situs website. Selain itu ketika anda menggunakan whatsapp mod banyak sekali fitur yang bisa anda dapatkan. Serta fitur-fitur tersebut mungkin tidak tersedia di whatsapp original.

Bagaimana sudah paham cara mengatasi whatsapp error? semoga bermanfaat untuk anda yang hendak mengatasi whatsapp error. Serta masalah error whatsapp sudah tidak terjadi lagi. Selain itu keuntungan menggunakan mod whatsapp seperti yang admin rasakan tidak terkena down atau efek error serentak kemarin. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *