oleh

Cara Mengatasi Autentikasi Akun Google Di Play Store

Cara Mengatasi Autentikasi Akun Google Di Play Store – Ketika hendak update whatsapp tadi saya mengalami suatu masalah dimana ketika update malah muncul autentikasi play store. Tentu saja apabila muncul seperti ini secara otomatis saya tidak bisa update aplikasi whatsapp saya. Sedangkan apabila download aplikasi terbaru lewat browser rasanya sangat kurang pas. Maka dari itu mau tidak mau harus download lewat google play store.

Play store sendiri merupakan sebuah induk aplikasi dari semua aplikasi, dimana kita bisa menemukan berbagai macam aplikasi di play store. Jadi maka dari itu penting sekali keberadaan aplikasi google play storenya ini. Dalam masalah autentikasi akun google play store memang kerap muncul apabila jarang menyinkronkan akun gmail dengan play store.

Maka yang muncul yaitu ketika hendak update ataupun download di google play store maka hanya muncul disuruh autentikasi akun google. Jika belum diautentikasikan maka yang ada kita tidak bisa mengupdate ataupun mengunduh aplikasi yang ada di google play store tersebut. Diantara anda pastinya jika tidak bisa mengunduh ataupun update maka kita tidak akan bisa menggunakan suatu aplikasi.

Memang untuk beberapa aplikasi apabila belum diupdate maka tidak bisa mengakses, salah satunya seperti whatsapp. Pasti kalian gak mau kan apabila tidak bisa mengakses aplikasi whatsapp. Maka dari itu silahkan simak saja cara di bawah ini untuk mengatasi autentikasi di google play store dengan cepat dan mudah.

Cara Mengatasi Autentikasi Akun Google Di Play Store

Sebelum ke caranya, anda perlu tahu terlebih dahulu apa itu autentikasi. Sederhananya, autentikasi adalah proses validasi suatu akun untuk proses masuk. Nah, akan tetapi untuk mengatasinya, anda hanya login saja dengan akun google. Tapi walaupun begitu, tidak sekedar login saja, akan tetapi silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Paksa Henti Aplikasi Google Play Store

Cara pertama untuk mengatasi autentikasi akun google di play store yakni silahkan coba saja paksa henti aplikasi. Nah untuk caranya sendiri untuk menghentikan paksa aplikasi google play store sangatlah mudah. Lebih jelasnya silahkan ikuti cara di bawah ini:

  • Masuk ke Pengaturan
  • Berikutnya masuk saja ke menu Aplikasi
  • Lalu dilanjut dengan mencari Aplikasi Google Play Store
  • Jika ketemu maka klik, setelah itu scrolll ke bawah saja dan anda akan menemui Paksa Berhenti
  • Berikutnya tinggal klik saja pada Paksa Berhentipaksa berhenti play store
  • Lalu buka kembali aplikasi Google Play Store dan tunggu beberapa saat hingga sinkron
  • Setelah itu coba untuk update dan unduh aplikasi yang ada di google play store

2. Mengatasi Autentikasi Akun Google Di Play Store Dengan Restart Smartphone

Sebenarnya pada umumnya jika cara di atas berhasil anda coba, maka kebanyakan akan langsung bisa. Akan tetapi terkadang setiap hp juga mengalami kendala sehingga google playstore error. Maka dari itu coba saja silahkan restart smartphone kalian masing-masing, setelah itu baru coba cara di atas tadi.

Baca Juga :

3. Relogin Akun Google Play Store

masuk akun google

Cara terakhir untuk mengatasi masalah autentikasi akun google di play store yakni silahkan relogin akun google play store. Caranya silahkan masuk saja ke pengaturan, setelah itu silahkan masuk ke akun, lalu pilih google. Berikutnya silahkan logout semua akun google yang terdapat di akun pada smartphone anda. Jika sudah logout silahkan restart ulang hp dan login kembali dengan cara yang sama. Selesai

Jika sudah menerapkan cara di atas, berikutnya silahkan mencoba untuk unduh aplikasi ataupun memperbarui aplikasi di google play store. Mudah sekali kan?, hehehe.

Semoga bermanfaat untuk anda semua, apabila terdapat keksekali lagi mohon maaf. Diantara anda mungkin ada yang bertanya kenapa kok cuma tiga cara itu saja?, yaps karena tiga cara itu harusnya sudah bisa mengatasi autentikasi akun play store yang error. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *