5 Cara Mengatasi Filter Instagram Yang Tidak Muncul

5 Cara Mengatasi Filter Instagram Yang Tidak Muncul – Aplikasi instagram merupakan aplikasi sosial media yang wajib dimiliki serta wajib diinstall di masa masa seperti ini. Hal tersebut dikarenakan hampir setiap orang kini memiliki akun instagram.

Orang-orang merasa lebih enjoy dengan adanya aplikasi instagram seperti saat ini. Dikarenakan terdapat berbagai macam hal yang menarik dan mungkin di sosmed lain tidak bisa didapatkan. Pada mulanya instagram hanyalah sebuah sosial media berbagai foto dan video saja, akan tetapi seiring perkembangan zaman, instagram mulai berkembang.

Dari hanya sebatas posting foto dan video, kini mulai muncul berbagai macam hal yang menarik. Mulai dari ig tv, story instagram, online shop instagram, katalog ig, dan filter instagram. Pada saat ini yang sedang ramai digunakan yakni filter instagram. Di filter instagram sendiri terdapat berbagai macam hal yang menarik sekali. Seperti truth or dare, flappy bird, insta meat dan sebagainya yang menarik perhatian banyak orang sehingga viral.

Namun disamping viral dan kelebihan yang bisa kita dapatkan di filter instagram, ada satu masalah yang sering dialami oleh para pengguna instagram. Yakni filter instagram tidak muncul, ketika kita membuka story ig, dan ingin menambahkan filter akan tetapi tidak mau muncul.

Tentu saja jika sampai filter tidak muncul maka kita tidak bisa menikmati berbagai macam filter menarik yang ada di instagram. Akan tetapi kalian semua tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan diberikan cara mengatasi filter instagram tidak muncul.

Cara mengatasinya pun mudah, kalian tidak perlu melakukan rooting dan berbagai metode yang susah, untuk anda yang awam pun bisa banget mengatasinya dengan cepat.

Cara Mengatasi Filter Instagram Yang Tidak Muncul

1. Perbaiki Sinyal

low signal

Salah satu penyebab kenapa filter di instagram tidak mau muncul dikarenakan sinyal yang anda gunakan untuk membuka instagram tersebut baru limit ataupun low signal. Maka dari itu tak heran apabila filter instagram tidak mau muncul ataupun tidak ada.

Karena sejatinya, filter instagram sendiri membutuhkan asupan sinyal yang bagus agar mau muncul dan berproses mengeluarkan berbagai macam filter tersebut. Maka dari itu anda harus memperbaiki sinyal anda, bisa dengan ganti kartu sim dan bisa menggunakan wifi.

2. Logout dan Login Kembali

Cara kedua ini biasa saya lakukan dan nyatanya dalam mengatasi hampir seluruh masalah instagram bisa teratasi dengan cara ini. Misalnya saja filter anda gak mau muncul, nah coba silahkan anda logout akun instagram anda. Setelah itu tutup aplikasi instagram, setelah itu buka kembali akun instagramnya. Disitu anda silahkan login kembali dengan menggunakan akun instagram anda tersebut. Lalu cek apakah filter sudah muncul atau belum.

Baca Juga :

3. Cara Mengatasi Filter Instagram Yang Tidak Muncul Dengan Restart Smartphone

restart hp

Apabila kedua cara di atas tidak dapat memperbaiki filter yang tidak mau muncul, maka langkah berikutnya yang perlu anda coba silahkan restart hp ataupun smartphone kalian. Dengan catatan anda harus logout terlebih dahulu di akun instagramnya. Setelah itu baru restart hp, ketika hp mati dan hidup kembali, silahkan coba buka ig dan login kembali. Berikutnya tinggal cek apakah sudah bisa atau belum filter instagramnya.

4. Paksa Henti Instagram dan Buka Kembali

Cara berikutnya yang perlu kalian coba silahkan hentikan paksa aplikasi instagram yang sedang berjalan. Untuk caranya perhatikan di bawah ini:

  • Masuk ke menu Settings atau Pengaturan
  • Berikutnya pilih Manajemen Aplikasi
  • Setelah itu cari aplikasi Instagram
  • Jika sudah ada maka klik aplikasinya, lalu scroll ke bawah klik Henti Paksa
  • Maka secara otomatis aplikasi akan tertutup. Nah, jika sudah maka buka kembali aplikasinya serta coba filter instagram yang tidak bisa muncul tadi.

5. Update Aplikasi Instagram

update instagram

Cara yang terakhir yang bisa kalian lakukan silahkan update saja aplikasi instagram anda. Tak bisa dipungkiri lagi apabila ig mengalami bug ataupun error sehingga filter ig tidak mau muncul. Maka dari itu silahkan update saja untuk mengatasi berbagai masalah.

Anda bisa update melalui google play store ataupun app store secara gratis dengan mudah. Jika sudah diupdate maka tinggal buka kembali apknya dan cek filternya. Oke, jadi itulah cara mengatasi filter instagram tidak mau muncul. Semoga bermanfaat, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

54 komentar

  1. filternya gak muncul, tulisannya tidak tersedia di perangkat anda. itu kenapa ya?

  2. Kak filter instagram saya gak mau muncul padahal sudah di update tapi tetep gak muncul malah ada tulisan”perangkat anda tidak mendukung efek yang berusaha dilihat”itu bagaimana mengatasinya kak?

  3. Kalo efek ig ku sih udh muncul cuma ko ngga bisa digunakan efeknya muter”trus gimana yaa solusinya?

  4. Filter di ig ku kok aneh ya ?
    Ada yg bisa dipake (normal)
    ada juga yg ga keluar dan ga muncul
    Dan yg terakhir malah ada muter2 terus
    Itu knp ya mohon penjelansannya. Thank u

  5. Kemaren aplikasi Ig saya, saya uninstall, terus saya download lagi, trus saya masuk ke akun saya, tapi kenapa tampilan filter nya tidak ada ya?

    1. Iya kan filter emang didownload, tidak satu sama ignya. Jadi kalau dihapus ya hilang

  6. Kak mau nanya kenapa efek tidak di dukung ya? Hp realme c2 semua cara yang KK share sudah saya coba tetep sama aja ka.

    1. Tergantung hpnya juga sih, Itu instagram baru update, baru instal, atau gimana?

  7. kalo di filter nya ada tulisan efek tidak di dukung oleh perangkat itu bisa di pakai filter nya?

    1. Terkadang ada filter yang tidak support dikarenakan handphone tidak kuat. Jika kasusnya seperti anda, sepertinya tidak bisa dikarenakan perrangkat tidak memadai

  8. Kok masih tidak muncul,atau sinyal nya susah,dari kemaren udah aku coba berulang ulang kali,dan semua saya lakukan, sampai kuota saya habis,kartu saya tri

  9. Handphone saya merk “lava” versi android nya oreo tapi mengapa saat saya membuka instagram tidak ada fitur face filter dan ada bacaan “perangkat anda tidak mendukung efek yang berusaha dilihat” mohon jawaban nya kak

  10. Kak kok belum bisa juga ya, padahal saya udah uninstal, udah uprade juga, juga hapus apk berulang kali, hapus data, hapus chache, tetap tidak bisa. Padahal sebelum uprade, masih bisa tapi kenapa skrng tidak bisa ya, akun saya juga tidak ada masalah, tolong sarannya dong kak🙏🙏

    1. Coba di hp lainna siapa tau bisa mbak. Kalau di hp lain bisa, berarti ho sebelumnya yang bermasalah

  11. Iyh Kk Instagram Saya Juga Begitu, Nggk Ada Sama Sekali Tanda² Filter Instagram di Handphone Saya

  12. Kak, filter ig muncul tapi gabisa dipake, gimana dongg, sinyal bagus, restart HP udh, login ulang ig udh, update juga udh