oleh

Inilah 5 Cara Mengatasi Mi Remote Tidak Berfungsi Dengan Mudah

Inilah 5 Cara Mengatasi Mi Remote Tidak Berfungsi Dengan Mudah – Hp xiaomi memanglah sangat istimewa, dengan harga murah akan tetapi memiliki spek yang gak biasa banget. Bahkan dengan harga yang miring mampu menyaingi berbagai macam produk dari vendor yang lain dengan spek tinggi. Namun tak hanya harga yang murah serta spesifikasi yang tinggi saja, akan tetapi fitur bawaan pun yang masih jarang dimiliki. Misalnya saja yaitu mi remote, sebuah fitur bawaaan xiaomi yang sangat bermanfaat.

Dengan adanya mi remote kita bisa meremot berbagai macam hal, mulai dari ac, tv, audio dan masih banyak lainnya. Maka dari itu sangat berguna sekali, apalagi jika remot tv ataupun ac suka menghilang dengan sendirinya. Ketika baru tiduran mau nyalakan tv akan tetapi remot malah hilang, pasti anda sering mengalami hal ini. Berbeda dengan hp yang dimana pasti akan selalu di bawa-bawa.

Dalam konteks ini mi remote sangatlah penting untuk membantu kegiatan kita sehari-hari. Hanya sekedar klik gambar tv pintasan dapat menyulap dari hp menjadi remote. Namun disamping itu sering juga muncul beberapa masalah, dimana mi remote tidak berfungsi.

Ketika baru saja menyalakan hp lalu mencoba digunakan, remote kok malah tidak mau berfungsi dan channel tv ataupun ac tidak mau menyala ataupun tidak berfungsi sama sekali. Tentu saja jika sampai hal ini terjadi fatal sekali. Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir, karena di bawah ini dijelaskan berbagai macam cara mengatasi mi remote tidak berfungsi sama sekali. Ingin tahu?, simak di bawah ini saja.

Cara Mengatasi Mi Remote Tidak Berfungsi

1. Nyalakan Kuota Data ataupun Wifi

menyalakan internet

Penyebab kenapa mi remote tidak berfungsi dikarenakan tidak adanya data seluler ataupun wifi. Nah, ternyata jika kita ingin menggunakan remote, harus menggunakan data seluler. Karena jika tidak maka tidak akan berfungsi, ini sesuai pengalaman admin ya. Jadi jangan sampai lupa untuk menyalakan data seluler ataupun wifi, agar nantinya bisa berfungsi.

2. Bersihkan Sensor

Bisa jadi apabila anda ingin menggunakan mi remote akan tetapi tidak bisa, mungkin disebabkan kotornya sensor pada hp. Jika anda perhatikan secara mendetail terdapat sensor di hp xiaomi yang letaknya terkadang di bagian atas hp dekat audio jack 3,5mm. Maka dari itu silahkan cek sensor tersebut lalu bersihkan secara perlahan-lahan. Jika sudah dibersihkan lalu coba lagi apakah sudah bisa atau belum.

3. Cara Mengatasi Mi Remote Tidak Berfungsi Dengan Mengarahkan yang Pas

meremote tv

Terkadang ketika anda mengira mi remote tidak berfungsi dikarenakan apk yang rusak. Padahal bisa jadi loh yang menyebabkan tidak berfungsi mi remotenya dikarenakan kurang pas ketika mengarahkan hp ke tv ataupun ac atau dan sebagainya. Nah maka dari itu silahkan anda arahkan dengan baik dan benar agar mi remote bisa berfungsi dengan baik.

Baca Juga :

4. Coba Restart Hp

Cara mengatasi mi remote tidak berfungsi berikutnya silahkan anda coba saja restart hp. Yang namanya restart hp maka secara otomatis akan merestart sistem yang bermasalah juga, termasuk pada aplikasi juga. Karena seperti kita ketahui bahwa mi remote itu berwujud sebuah aplikasi serta bisa di download juga loh di google play store. Maka dari itu tidak ada salahnya mencoba merestart hp, lalu buka kembali mi remote dan cek apakah bisa ataupun belum.

5. Install Ulang Aplikasi

instal aplikasi

Apabila keempat cara di atas sudah dilakukan akan tetapi tetap tidak mau berfungsi. Maka cara yang terakhir silahkan install ulang aplikasinya saja, pertama uninstall aplikasinya. Setelah itu download ulang di google play store dan dilanjut dengan install aplikasi di hp. Setelah itu setting seperti biasanya, dan jangan lupa untuk menyalakan data selulernya.

Jadi seperti itulah cara mengatasi mi remote yang error ataupun tidak berfungsi. Bagaimana, sangat mudah bukan?. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih. Apabila terdapat hal yang ingin ditanyakan atauapun masalah error lainnya anda bisa berkomentar di bawah ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *