8 Cara Mengatasi Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti

Cara Mengatasi Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti – Whatsapp saat ini merupakan pemegang record dimana memiliki jumlah pengguna terbanyak. Bisa mengalahkan facebook dan instagram, wow sangat fantastis bukan?. Tapi sih santai-santai saja karena ketiga perusahaan sosmed terbesar tersebut pemiliknya satu dan sama. Di whatsapp kita bisa melakukan berbagai macam hal, mulai dari chatingan dengan gratis, video call gratis, mengirim sticker dan masih banyak lagi.

Yang dulunya sering memakai BBM atau sering disebut blackbarry message, kita beralih dengan menggunakan whatsapp. Karena tebilang lebih simple dan sederhana, selain itu di whatsapp kita juga bebas mengatur segala hal. Mulai dari background wallpapernya, foto profil, dan masih banyak lagi.

Semakin harinya whatsapp pun mengalami perkembangan yang sangat pesat, dari yang dulunya hanya sekedar chattingan kini pun sudah dilengkapi juga dengan adanya story whatsapp. Sama seperti insta story, facebook story, di whatsapp pun juga tersedia dilengkapi font, sticker, dan drawing. Dan lagi-lagi sama seperti instagram juga, whatsapp sering mengalami error ataupun down.

Salah satu penyakit whatsapp yang benar benar menyusahkan yakni sayangnya whatsapp telah berhenti. Apabila sebuah notifikasi tersebut muncul di beranda hp kalian. Tentu saja sangat menjengkelkan, namun kalian sebagai pengguna setia whatsapp tidak perlu khawatir. Karena di bawah ini saya akan menjelaskan cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Whatsapp Sayangnya Telah Berhenti

1. Paksa Berhenti Dan Hapus Cache

Cara yang pertama dalam mengatasi whatsapp tiba tiba berhenti dan keluar sendiri silahkan mencoba untuk memaksa henti aplikasi whatsapp. Jadi apabila whatsapp sedang beroperasi ataupun digunakan, silahkan kalian hentikan paksa. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, langsung cek di bawah ini:

  • Pertama-tama silahkan masuk ke Pengaturan
  • Berikutnya cari Aplikasi
  • Cari dan klik Aplikasi Terinstal
  • Berikutnya pilih Whatsapp
  • Selanjutnya scroll ke bawah dan klik Hapus Cache & Paksa Henti

Apabila sudah dipaksa henti, berikutnya tinggal coba membuka kembali apk whatsappnya.

2. Restart Smartphone

restart hp

Jika memang sudah mencoba cara yang pertama namun tetap tidak bisa, silahkan dilanjut dengan restart smartphone. Jadi apabila sudah mencoba menghentikan paksa, maka dilanjut dengan restart hp android atau ios kalian masing-masing. Tunggu hingga proses restart selesai, lalu coba lagi untuk membuka wa kalian kembali. Lalu cek kira kira masih error atau tidak?, jika masih error, coba cara di bawah ini.

3. Uninstall Dan Install Kembali

Nah, untuk yang satu ini wajib dicoba, namun sebelum itu pastikan nomer wa anda masih ada. Karena ini akan relogin ataupun login kembali dengan nomer whatsapp kalian. Selain itu kalian juga harus membackup pesan pesan whatsapp kalian, siapa tau ada yang penting. Lalu jika sudah siap semuanya, tinggal uninstall deh aplikasinya. Setelah itu tinggal download kembali lewat google play store ataupun app store.

4. Cara Mengatasi Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti Dengan Tutup Aplikasi Latar Belakang

hapus aplikasi latar belakang

Anda juga bisa menutup aplikasi latar belakang jika memang sangat-sangat lemot dan untuk membuka whatsapp saja sampai berhenti. Ini biasanya terjadi pada hp kentang, atau hp dengan spesifikasi rendah, seperti smartphone dengan RAM 1GB ke bawah.

Baca Juga :

5. Hapus Aplikasi Yang Tidak Diperlukan

Biasanya ketika membeli handphone baru, maka akan ada banyak aplikasi bawaan handphone, tapi tidak semua penting. Anda bisa menghapus aplikasi-aplikasi tersebut, dan gunakan yang penting saja. Biasanya jika aplikasi bawaan handphone tidak bisa dihapus, namun anda bisa menonaktifkannya saja.

6. Legakan RAM Di Handphone Anda

cara melegakan ram android

Anda juga bisa melegakan RAM di handphone dengan beberapa cara. Ada yang menggunakan sistem bawaan atau cleaner bawaan, dan ada juga yang melalui aplikasi. Anda bisa menggunakan aplikasi pembersih seperti clean master, ini sangat ampuh untuk menghapus cache, melegakan RAM, maupun menghapus virus.

7. Update Ke Versi Baru

Beberapa aplikasi di smartphone memang tidak bisa digunakan jika saat itu sedang ada update terbaru. Jadi untuk mengatasinya, silahkan update aplikasi tersebut ke versi terbaru, disini kita membahas whatsapp, jadi anda bisa menginstal versi terbaru whatsapp untuk mengatasi permasalahan ini.

8. Gunakan Whatsapp Web

cara mengatasi sayangnya whatsapp telah berhenti menggunakan whatsapp web

Whatsapp web menjadi salah satu opsi pilihan ketika whatsapp di aplikasi mengalami error seperti whatsapp suka keluar sendiri. Maka dari itu silahkan gunakan whatsapp web saja via laptop ataupun komputer. Dengan begini anda bisa chatingan dengan nyaman tanpa mengalami masalah apapun.

Jadi itulah beberapa cara mengatasi sayangnya whatsapp telah berhenti. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sekian dan terima kasih. Apabila ada pertanyaan silahkan masukkan komentar di bawah ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *