oleh

3 Cara Mengetahui Handphone Disadap Oleh Orang Lain, 100%Ampuh

Cara Mengetahui Handphone Disadap Oleh Orang Lain, 100% Ampuh – Penggunaan handphone memang sangat diperlukan untuk berbagai kegiatan sehari – hari. Dari mulai kegiatan kantor, sekolah, bisnis rumah dan masih banyak lainnya contohnya grup komunikasi online. Sayangnya penggunaan handphone yang salah bisa berakibat fatal bagi si pengguna plus pemiliknya.

Bagaimana tidak?, ada banyak kejahatan yang siap menyerang kita. Salah satu kejahatan melalui handphone adalah kegiatan menyadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Apakah anda mengetahui, bagaimana cara mengetahui handphone yang disadap itu.

Kegiatan seperti ini, bagi kita yang sangat awam menggunakan perangkat elektronik seperti handphone memang akan bingung mengidentifikasinya. Sadap adalah kegiatan mencuri data yang dilakukan secara diam – diam terhadap hal – hal tertentu. Yang paling sering sih, mengenai percakapan yang membahas sesuatu yang begitu penting.

Cara Mengetahui Handphone Disadap

Kalau dikalangan masyarakat atau teman sepermainan, kegiatan sadap biasanya dilakukan untuk mengetahui kejelekan seseorang. Alhasil, aib kita akan disebarkan dan bisa-bisa nama baik yang kita miliki akan turun. Bahkan, bisa membuat kita malu akibat banyak orang mengetahui hal yang seharusnya rahasia malah di ketahui seseorang.

Karena memiliki cukup risiko atau akibat yang cukup fatal, maka kita harus segera mengetahui apakah handphone kita disadap atau tidak. Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengidentifikasi hal tersebut. Apabila anda ingin sekali mengetahui caranya, langsung saja nih kita bahas bersama – sama mengenai hal tersebut.

1. Memakai Kode Dial

Dalam mengetahui apakah posisi handphone kita disadap atau tidak adalah menggunakan kode dial. Ada beberapa kode yang bisa kita gunakan untuk cek hal tersebut. Untuk melakukan pengecekan dengan kode dial ini terbilang cukup sederhana. Jika anda ingin segera cek handphone anda, berikut beberapa langkahnya.

  • Pertama, buka menu telpon pada handphone anda.
  • Kemudian ketik-kan kode dial berikut *#21 atau ##002.hp disadap
  • Lanjut,ketuk panggil dan tunggu proses selesai.
  • Nantinya kita akan mendapatkan pesan pop up.
  • Apabila semua bertuliskan “tidak diteruskan” maka posisi handphone anda masih aman.

2. Melalui Performa Aplikasi Hp Kita

Selain melalui cara yang pertama tadi, kita bisa menggunakan metode lainnya salah satunya adalah dengan aplikasi. Ada beberapa aplikasi di internet yang bisa dimanfaatkan untuk hal ini. Walaupun, pada dasarnya pembuatan aplikasi tersebut memang untuk kegiatan seperti itu. Langsung saja berikut ini beberapa langkah penggunaan aplikasinya.

  • Cek terhadap aplikasi yang terunduh di handphone kita.
  • Apakah ada hal – hal yang aneh terjadi?.
  • Apabila iya, maka kemungkinan besar handphone tengah disadap.
  • Kalau pun tidak, berarti handphone kita masih aman.

Baca Juga : Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke OJK Dengan Mudah & Cepat.

3. Cara Mengetahui Handphone Disadap Dari Keanehan Ketika Telpon

salah sambung

Mengidentifikasi kalau handphone sedang disadap ada banyak cara yang bisa dicoba. Apabila anda atau kita sedang telpon dengan seseorang, cara ini bisa anda gunakan. Caranya adalah memperhatikan suara atau keanehan yang terjadi ketika sedang telpon. Tidak usah berlama – lama berikut beberapa langkah untuk mengidentifikasi-nya.

  • Perhatikan secara betul – betul ketika sedang telpon.
  • Pastikan apakah ada suara yang aneh atau pun panggilan sering salah sambung.
  • Apabila tanda di langkah kedua dialami oleh kita maka hati – hati.
  • Itu merupakan tanda bahwa handphone kita sedang disadap oleh seseorang.

Nah itulah penjelasan mengenai beberapa cara mengetahui handphone yang disadap. Ada banyak trik yang bisa kita coba untuk memastikan apakah handphone kita disadap atau tidak. Cara yang paling mudah sih, menggunakan kode dial karena kita hanya perlu melakukan panggilan saja.

Cukup sederhana, namun memiliki manfaat yang cukup banyak serta menjaga keamanan. Apabila handphone kita tersadap maka kita harus melakukan penutupan pada kegiatan penyadapan oleh orang lain. Namun tenang, lain kali kita akan membahasnya mengenai cara mengatasinya. Sekian, semoga artikel ini bisa membantu & bermanfaat untuk anda semua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *