√ Cara Menonaktifkan Samsung Free Bawaan Smartphone

Cara Menonaktifkan Samsung Free Bawaan Smartphone – Samsung Free, merupakan layanan dari dari Google Discover yang berfungsi untuk menyaksikan saluran TV secara langsung, integrasi berita, hingga Samsung Play untuk menginstal Game langsung dari layar beranda.

Fitur ini memang cukup bagus, namun tidak semua orang menyukainya. Mereka justru ingin menonaktifkan fitur bawaan ponsel samsung ini.

Beberapa alasannya seperti, Fungsi Live TV hanya berfungsi di beberapa negara tertentu. Berita Samsung Free tidak sebaik algoritma berita yang ditawarkan oleh Google Discover. Samsung Play tidak jauh dari google play, yang menawarkan konsumen agar mengunduh aplikasi dan game mitra di telepon, dan lainnya.

Lalu jika anda tidak membutuhkannya, bagaimana cara menonaktifkan fitur ini?. Pada artikel ini akan saya ulas secara lengkap.

Cara Menonaktifkan Samsung Free Bawaan Smartphone

  • Buka ponsel Samsung anda, dan pergi ke Samsung One UI home screen.
  • Selanjutnya, tekan dan tahan pada area yang kosong, lalu swipe layar ke arah kanan
  • Maka anda akan melihat opsi Samsung Free dan Google Discover. Jika ingin beralih ke Google Discover tinggal pilih Google Discover, dan jika anda ingin menonaktifkan keduanya tinggal matikan saja menggunakan tombol Off atau Silang.samsung discovery
  • Selesai.

Catatan : Setiap ponsel samsung memiliki tutorial yang beda, namun pastinya tidak jauh berbeda antara satu dengan yang lain.

Baca Juga :

Jadi itulah cara menonaktifkan samsung free dengan mudah dan cepat. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kalian pengguna samsung.

Jika ada yang masih bingung, tulis pertanyaan di kolom komentar ya!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.