Cara Mengganti Background Foto Di Hp Dengan Aplikasi Picsart

Cara Mengganti Background Foto Di Hp Dengan Aplikasi Picsart – Keberadaan foto memang sangat dibutuhkan, apalagi pada beberapa urusan yang mengharuskan menggunakan foto. Penggunaan foto bisa berupa bentuk fisik maupun file sesuai dengan keperluan yang sedang dilakukan. Kebanyakan, kebutuhan akan pengumpulan foto diri berupa foto yang formal di mana background sudah ditentukan oleh pihak terkait.

Sehingga untuk foto yang sembarang tidak bisa dipakai untuk urusan formal seperti pendaftaran sekolah, PNS dan lainnya. Sedangkan foto dengan background yang bebas alias tanpa terkaitan, banyak digunakan untuk informal seperti media sosial, kenang – kenang dan kegiatan lainnya. Pada urusan yang formal, background foto yang dibutuhkan berupa merah atau biru.

Cara Mengganti Background Foto Di Hp

Pada waktu yang mendesak seringkali kita tidak sempat untuk pergi ke pemotrean dan langsung melakukan foto diri ke background yang acak. Setelah itu, kita harus berhadapan dengan masalah background yang harus diubah sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada kegiatan tersebut. Dan untuk hal tersebut sebetulnya bisa kita lakukan sendiri dengan menggunakan perangkat handphone yang kita miliki.

Dalam mengganti background foto kita membutuhkan beberapa aplikasi untuk mendukung kegiatan ini. Sehingga dalam proses cut foto dan pengubahan warna background foto bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Langsung saja berikut ini beberapa aplikasi dan yang bisa kita pilih untuk melakukan kegiatan ini dengan baik.

Baca Juga :

Mengubah Background Foto Dengan Aplikasi Picsart

Cara yang mudah, kita bisa menggunakan aplikasi Picsart yang berfungsi untuk urusan editing foto – foto yang kita miliki. Dari banyaknya fitur yang ada di dalam aplikasi ini, salah satunya adalah menghapus dan mengubah background yang ada di foto kita. Apabila ingin mengetahui cara – cara dari penggunaan aplikasi Picsart, bisa ikuti langkah – langkah berikut ini.

  • Instal aplikasi Picsart melalui google playstore
  • Setelah terinstal, jalankan aplikasi dan login atau buat akun pada layanan Picsart, bisa menggunakan akun google atau akun facebook.login picsart
  • Setelah login, aplikasi akan meminta akses pada beberapa media terutama galeri, klik Ijinkan
  • Pada halaman utama ketuk tombol pada bagian bawah dan pilih background warna sesuai keinginanpicsart
  • Berikutnya pilih menu Add Photo untuk menambahkan foto yang akan diedittambah foto
  • Pilih foto pada galeri dan jika sudah ketuk add untuk mengubahnya
  • Jika sudah berhasil ditambahkan, langsung saja tekan menu Cut out/free cropcrop picsart cara mengganti background foto di hp
  • Pada bagian bawah ada menu orang, silakan kita ketuk untuk mempercepat proses pemotongan (cut) penghapusan background
  • Proses penghapusan background selesai, perbaiki hasilnya dengan ketuk menu kuas dan penghapus untuk melihat hasilnya klik tombol mata
  • Setelah selesai penghapusan background kita klik save
  • Berikan sedikit pengaturan supaya terlihat lebih baik, bila sudah klik tombol centang
  • Langkah terakhir klik tombol panah di pojok kanan atas, dan pilih galeri terakhir simpan

Sangat mudah untuk mengubah warna background foto yang kita miliki sesuai dengan keinginan kita sendiri. Dengan menggunakan aplikasi dari Picsart, maka kita sudah bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan dari orang lain.

Hanya perlu beberapa langkah saja, selanjutnya kita sudah bisa mendapatkan foto dengan background yang kita inginkan. Silakan dicoba sendiri cara mengganti background foto di hp dengan bantuan aplikasi Picsart. Sekian artikel ini, semoga dapat membantu anda semua, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *