5 Cara Mengatasi Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita Di Instagram

Cara Mengatasi Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita Di Instagram – Entah mengapa akhir-akhir ini banyak yang mengalami tidak bisa memuat kabar berita di instagram. Atau disisi lain ada juga yang tidak dapat memuat ulang beranda instagram. Tentu saja jika instagram seperti itu, menunjukkan secara jelas bahwa instagram sedang mengalami error ataupun masalah. Jika errornya serentak karena server down dan sebagainya, maka itu akan normal sendiri.

Coba bayangkan yang error hanya punya anda sendiri?, pastinya gak mau kan jika sampai ig anda error. Seperti kita ketahui aplikasi instagram sendiri enak dibuka dan digulir saat rebahan dan males-malesan. Karena di instagram sendiri kita bisa menemukan banyak hal yang sangat menarik. Apabila sampai mengalami masalah, maka mau tidak mau harus cepat diperbaiki.

Akan tetapi kenyataanya banyak diantara anda yang masih kebingungan dan tidak tahu cara mengatasinya?, namun anda tidak perlu khawatir lagi. Karena di bawah ini akan dijelaskan cara mengatasi instagram tidak dapat memuat kabar berita.

Cara Mengatasi Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita Di Instagram

1. Silahkan Logout dan Login Kembali

relog instagram

Cara pertama untuk menghilangkan masalah error instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita yakni silahkan coba saja untuk logout akun instagram anda. Jika sudah logout, maka berikutnya anda tinggal login kembali di aplikasi instagram. Jika masih error juga, maka coba cara di bawah ini.

2. Paksa Henti Aplikasi

Cara yang kedua yang bisa anda coba juga untuk mengatasi error tersebut silahkan kalian paksa henti aplikasi. Jadi ketika aplikasi masih berjalan nih, dan silahkan anda hentikan paksa. Untuk caranya sendiri pertama masuk ke Pengaturan, berikutnya silahkan pilih saja aplikasi. Jika sudah maka berikutnya kalian pilih saja instagram dan disitu silahkan gulir ke bawah. Nah silahkan yang terakhir kalian memilih pilihan paksa henti.

3. Mengatasi Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita Di Instagram Dengan Restart Ponsel

restart ponsel

Jika sudah anda coba paksa henti aplikasi akan tetapi tetap sama saja, coba silahkan restart smartphone kalian masing-masing. Pasti tahu kan mengenai cara restart ponsel masing-masing?, jika sudah di restart silahkan buka instagram anda kembali.

Baca Juga :

4. Cek Apakah IG anda Diblokir atau Tidak

Untuk mengecek ini anda meminta bantuan teman anda ataupun anda meminjam smartphone milik teman. Jadi coba saja meminjam instagram, setelah itu silahkan login akun instagram anda ke ponsel teman. Jika memang bisa, dan tidak menunjukkan error, maka yang error memang aplikasinya. Apabila error, maka memang akun anda sudah benar benar diblokir pihak instagram.

5. Uninstall dan Install Kembali Instagram

reinstal instagram

Langkah yang terakhir untuk mengatasi masalah di atas, silahkan kalian uninstall atau dengan kata lain menghapus aplikasi instagram dari perangkat anda. Jika sudah dihapus berikutnya silahkan kalian download kembali aplikasinya. Setelah itu jangan lupa juga untuk install kembali, dan login seperti biasanya.

Jadi seperti itulah mengenai cara mengatasi instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita. Harusnya jika sudah menerapkan semua cara di atas, maka secara otomatis akan normal kembali. Kecuali jika memang aplikasi instagram anda benar-benar terdapat masalah.

Selain itu disini saya juga memberikan catatan, apabila memang server down semua dengan kata lain seluruh pengguna ig mengalami hal tersebut. Maka itu wajar saja, karena proses normal kembali tidak secepat itu. Jadi ada kemungkinan aplikasi ig anda belum sepenuhnya normal. Karena seperti kita ketahui bahwa pengguna instagram banyak sekali.

Maka dari itu proses normal ulang kembalinya agak memakan waktu, jadi kuncinya anda tinggal sabar menunggu saja. Oke itu saja artikel mengenai tips mengatasi instagram tidak bisa memuat kabar berita. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *