Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android

Wawan Agusti

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android – Pada saat membeli smartphone baru di store-store terdekat ataupun di mall, pasti ada aplikasi bawaan pabrik. Entah itu mulai dari kamera, music player, galeri, pesan, browser, dan masih banyak lagi. Pada dasarnya memang itu semua merupakan aplikasi bawaan dari pabriknya. Serta aplikasi bawaan juga tidak bisa dihapus.

Akan tetapi terkadang kita juga sering menjumpai juga beberapa aplikasi bawaan yang kita benar benar gak tahu fungsinya apa. Serta mungkin sudah tahu sih akan tetapi manfaatnya buat diri anda pun menurut anda kurang. Maka dari itu mau tidak mau kita harus men uninstall aplikasi tersebut. Namun seringkali ketika hendak diuninstall malah tidak bisa dan tidak mau merespon sama sekali.

Dalam hal ini tentu saja terdapat suatu masalah kenapa tidak bisa menghapus aplikasi. Coba deh bayangkan ketika kita ingin menghapus aplikasi akan tetapi aplikasinya tidak mau dihapus. Seolah-olah seperti permanen, dan menetap. Tentu jika fungsinya baik ataupun memiliki banyak sekali manfaat maka oke-oke saja. Akan tetapi jika hanya mengganggu saja ataupun terdapat banyak iklan, ya repot juga.

Kita tekankan sekali lagi, dikarenakan kita tidak bisa menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus, maka akan sungguh mengecewakan. Kebanyakan kalau smartphone baru kemungkinan disebabkan oleh settingannya, jika ponsel lama kemungkinan besar juga dikarenakan oleh virus. Sejauh ini kalian tidak perlu cemas dan khawatir, karena di artikel ini dibahas tuntas mengenai caranya, langsung saja.

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus

1. Menghilangkan Fitur Administrator Perangkat

Cara pertama ini jadinya kita akan memanfaatkan fitur administrator, untuk anda yang belum tahu fiturnya tidak masalah. Langsung saja untuk lebih jelasnya mengenai caranya, simak di bawah ini:

  • Cara pertama masuk saja ke Setting/Pengaturan
  • Kemudian pilih Keamanan dan Privasi. Selanjutnya cari dan pilih pada bagian Adminstrator Perangkat.device administrator
  • Apabila sudah berhasil masuk, maka berikutnya silahkan klik pada aplikasi yang kira-kira ingin kalian delete ataupun kalian hapus
  • Terakhir tinggal kalian nonaktifkan saja aplikasinya
  • Berikutnya silahkan paksa henti, setelah itu tinggal hapus aplikasinya seperti biasanya.

Catatan : Tidak Semua Device Bisa Menggunakan Cara Ini

Baca Juga :

2. Memanfaatkan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika sudah menerapkan cara di atas akan tetapi tetap tidak bisa menghapus aplikasi yang tidak mau dihapus, maka anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini bisa kalian download secara gratis di google play store ataupun app store. Lebih jelasnya mengenai caranya simak langkah di bawah ini :

  • Langkah pertama silahkan download aplikasi yang bernama Easy Uninstaller Appeasy uninstaller app
  • Setelah didownload, kemudian buka saja aplikasinya
  • Berikutnya silahkan klik pada bagian Start Using Now
  • Secara otomatis akan melakukan sebuah analisis
  • berikutnya akan muncul semua aplikasi yang terdapat di android ataupun ios anda
  • setelah itu tinggal pilih saja beberapa aplikasi yang sekiranya hendak anda hapushapus aplikasi bawaan
  • sebelum itu anda akan diberikan sebuah notifikasi juga bahwa anda benar benar ingin menghapus aplikasinya yakni sebuah konfirmasi.

Jadi seperti itulah mengenai cara mengatasi aplikasi yang tidak dihapus. Sebenarnya apabila anda menerapkan cara cara di atas harusnya anda sudah bisa menghapus aplikasi yang terdapat di hp android anda ataupun di ios anda dengan cepat dan mudah.

Serta anda tidak perlu lagi repot-repot melakukan rooting ataupun untuk mengembalikan ke settingan pabrik. Dimana seringkali malah menyebabkan error yang lainnya juga. Jadi itu saja, semoga bermanfaat untuk anda semuanya. Sekian dan terima kasih.

Bagikan:

Tags

Wawan Agusti

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar