2 Cara Menghapus Video Di Youtube Milik Sendiri Yang Telah Ditonton

Kayeols

2 Cara Menghapus Video Di Youtube Milik Sendiri Yang Telah Ditonton Kita semua pernah dong lihat berbagai macam video yang ada di layanan media sharing Youtube. Ada banyak sekali video yang tersedia, bahkan dari A – Z ada semua videonya, sehingga kita bisa mendapatkan berbagai macam informasi. Tidak hanya video bermanfaat saja, ada juga video drama penuh sensasi di dalamnya yang kadang membuat geram netizen.

Kita sebagai pengguna, tidak hanya bisa lihat video yang telah tersedia, tapi juga bisa ikut – ikutan upload video. Bagus jelek video bisa kita unggah tapi mesti sesuai dengan kebijakan dari Youtube. Apabila tidak, bisa – bisa kita mendapatkan pelanggaran dan suruh menghapus video yang melanggar tersebut. Dan kali ini kita akan membahas mengenai cara menghapus video di Youtube yang sudah kita upload.

Menghapus salah satu video di channel Youtube kita sering kali harus kita lakukan, walau berat untuk mengerjakan hal tersebut. Ada berbagai alasan yang mendasari hal tersebut, salah satu yang paling sering adalah terjadinya pelanggaran di dalam video tersebut. Alhasil, video tersebut dicekal dan pemilik diharuskan menghapus atau memperbaiki video tersebut.

Cara Menghapus Video Di Youtube Milik Sendiri

Apabila kita sebagai seorang creator video Youtube, maka akan sering mendapati kegiatan seperti ini. Sebab, kita akan dihadapkan berbagai macam peraturan yang harus kita tegakkan setiap saat. Alhasil, kita harus benar – benar hati – hati dalam melakukan kegiatan pada video. Supaya, video yang kita hasilkan sesuai dengan peraturan dan tidak melanggar kebijakan yang ada.

Baca Juga:  5 Fitur Youtube yang Tidak Banyak Orang Tahu, Apa Saja?

Namun, jika sudah mendapat pelanggaran, kita harus segera menghapus video tersebut. Apabila tidak, bisa – bisa channel kita kena masalah yang mungkin bisa merugikan ke depannya nanti. Nah, jika anda kebingungan bagaimana cara untuk menghapus video di Youtube, tenang. Langsung saja, berikut ini kita ulas mengenai cara menghapus video di Youtube.

1. Hapus Video Melalui Handphone

Dalam mengakses aplikasi Youtube, memang sangat mudah dilakukan melalui handphone android. Dan untuk cara yang pertama, kita bisa melakukannya melalui aplikasi Youtube yang telah terpasang di handphone kita. Untuk melakukan-nya, kita bisa ikuti langkah – langkah berikut ini.

  • Silakan kita jalankan aplikasi Youtube di handphone kita masing – masing.
  • Bila sudah terbuka, kita akan dihadapkan dengan tampilan beranda.
  • Di sini, silakan ketuk menu profil di sudut kanan atas.
  • Kemduian ketuk menu my channel dan di lanjut memilih menu videos
  • Halaman ini, menampilkan video yang telah kita upload sebelumnya
  • Pilih salah satu video, bila sudah ketuk menu titik tiga di samping video
  • Akan muncul pilihan baru, untuk menghapus pilih saja menu delete > okhapus video di youtube lewat android
  • Sekarang video tadi sudah ter-delete dengan sempurna
Baca Juga:  Cara Memunculkan Tombol IDM Di Youtube, Terjamin Ampuh!!!

Baca Juga : 18 Cara Menambah Viewers Youtube Dengan Cepat Dan 100% Aman.

2. Menghapus Video Youtube Lewat PC

Selain melalui handphone, kita juga sering mengakses Youtube melalui pc atau laptop. Dengan layar yang lebih besar, maka kita bisa dengan mudah menjelajah semua fitur yang ada di Youtube. Dan untuk melakukan penghapusan terhadap video – video yang pernah kita upload juga cukup mudah, Berikut ini beberapa langkah tentang bagaimana cara menghapus video di Youtube.

  • Langkah awal, silakan akses situs Youtube dan masuk dengan akun email
  • Jika sudah, selanjutnya klik menu profil di pojok kanan atas
  • Muncul menu dropdown, silakan klik menu my channel
  • Di halaman beranda channel kita, lanjut pada menu creator studio
  • Kita akan ditampilkan berbagai video yang telah kita unggah
  • Untuk menghapusnya, pilih salah satu video dan pada menu edit klik tanda ke bawah dan pilih menu delete
  • Setelah di klik, akan keluar pop up dan pilih lagi deletehapus video youtube lewat pc
  • Selesai, video sudah terhapus di channel Youtube kita
Baca Juga:  Stephanie Floriska Ternyata Kobo Kanaeru? Berikut Vtuber Indonesia yang terkena doxing

Bagaimana penjelasan di atas, mudah dipahami kan? Apabila kita melakukan langkah – langkah di atas dengan baik, maka kita dengan mudah melakukannya. Lakukan dengan santai, jangan sampai kita salah dalam memilih video yang kita hapus. Apabila terburu – buru bisa saja kita malah salah pilih hapus video.

Nah, itulah penjelasan cara menghapus video di Youtube yang telah kita upload sebelumnya. Silakan kita terapkan cara di atas pada video – video yang melanggar atau pun pada video yang kurang baik menurut kita. Sekian ulasan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar