Berikut 4 Tips Agar Channel YouTube Tidak Kena Dismonetisasi

Berikut 4 Tips Agar Channel YouTube Tidak Kena Dismonetisasi – Memiliki channel youtube serta memiliki penghasilan memang diinginkan banyak orang dikarenakan memang penghasilannya legit. Berbagai macam cara pun dilakukan agar nantinya bisa mendapatkan uang yang banyak. Namun terkadang beberapa orang mengalami kesalahan ataupun masalah ketika dalam mendapatkan uang dari youtube. Misalnya saja masalah yang paling ditakuti yakni Disable Monetization Youtube Channel.

Apabila sebuah youtube channel mengalami dismonetisasi, maka secara otomatis tidak bisa mendapatkan penghasilan. Tentu hal itu dapat membuat kita sangat sedih sekali, mengingat untuk diterima monetisasi saja sangat sulit sekali. Dimana harus membutuhkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang agar nantinya bisa menghasilkan.

Itu pun terkadang belum tentu diterima monetisasi karena pihak youtube tidak begitu saja menerima monetisasi sebuah channel. Menggantungkan sendiri, channel yang diajukan tersebut tidak kunjung mendapatkan notifikasi apapun dari youtube.

Ibarat kita nembak doi, akan tetapi doi gak balas-balas chat kita jadi digantungin gitu. Maka dari itu sungguh keajaiban dan rejeki apabila kita bisa diterima monetisasi youtube. Melihat perjuangan diterima monetisasi youtube memanglah sangat susah, akan tetapi entah kenapa terkena dismon sangatlah mudah pada sebuah channel.

Hingga kini pun dismon sudah menjadi momok yang sangat besar bagi semua channel youtube. Entah itu channel kecil bahkan channel yang memiliki jutaan subscriber pun bisa juga terkena dismon. Maka dari itu kita perlu menghindari beberapa hal agar kita tidak kena dismon. Ingin tahu apa saja hal yang perlu kita lakukana agar tidak terkena dismon?. Simak penjelasan di bawah ini!!!

Tips Agar Channel YouTube Tidak Kena Dismonetisasi

1. Hindari Copyright/Hak Cipta

Sebisa mungkin channel anda bersih dari yang namanya copyright. Seperti kita ketahui bahwa copyright sendiri merupakan lagu yang terindikasi menggunakan lagu orang lain, dimana sistem youtube bisa mendeteksi dengan cepat. Ketika kena copyrights maka pendapatan akan dibagi menjadi dua. Tak hanya itu saja kita pun akan mendapatkan teguran dari pihak youtube lewat email.

Apabila anda mengcover lagu orang lain, mungkin saja anda bisa kena hak cipta. Bahkan video yang hampir sama pun bisa terkena hak cipta padahal ada yang beda sedikit. Maka dari itu sebisa mungkin hindari hak cipta, karena menurut saya ini terlalu bahaya. Akan tetapi jika tidak terlalu banyak aman aman saja sih. Alangkah lebih baiknya hindari hak cipta agar tetap nyaman.

2. Hindari Membuat Konten Yang Melanggar Kebijakan

konten melanggar pedoman youtube

Tips agar channel youtube tidak kena dismonetisasi yakni silahkan hindari membuat konten yang melanggar kebijakan. Misalnya saja konten dewasa yang sensitif, konten hacking, konten kekerasan dan masih banyak lainnya.

Jika anda membuat konten seperti itu maka secara otomatis akan mudah terkena strike. Dan jika sudah kena strike, mungkin tinggal beberapa hari saja usia akun youtube anda tersebut. Tidak percaya?, silahkan coba saja kalau gak percaya, wkwkwkwk.

Baca Juga :

3. Tips Agar Channel Youtube Tidak Kena Dismonetisasi Dengan Menghindari Pembuatan Konten Berulang

Terdapat beberapa keluhan dari youtuber bahwa alasan kenapa youtube channel di dismonetisasi dikarenakan konten berulang. Bisa saja terdapat konten yang sama persis dengan video anda sebelumnya dan bisa saja persis dengan video orang.

Namun saat ini lebih jelasnya masih belum diketahui. Namun kalau mimin sendiri lebih menganalisis dan memastikan bahwa konten berulang lebih sama ke video anda yang sebelumnya tersebut. Jadi anda wajib berhati-hati nih dalam hal ini.

4. Damai Sesama Youtuber

collabs youtuber

Pasti ada saja musuh ataupun orang yang tidak suka dengan akun youtube kita dikarenakan lebih unggul dan mungkin saja lebih rame. Nah seperti kita ketahui bahwa kompetisi itu akan selalu ada, dan dapat melakukan berbagai macam cara untuk menjatuhkan kita. Seperti salah satunya melakukan report channel kita karena ada yang benci sehingga bisa saja mengerahkan banyak orang.

Jika sudah seperti itu maka secara otomatis channel kita bisa saja kena dismon youtube. Maka alangkah baiknya jangan membuat konten provokatif serta konten yang kira kira meremehkan orang lain. Yang terpenting menjaga kedamaian sesama youtuber, syukur-syukur bisa saling colabs kan mantul. Jadi itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *