8 Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Cepat Tanpa Dicuci

Kayeols

8 Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Cepat Tanpa Dicuci – Mungkin banyak diantara anda yang mengalami keluhan seperti salah satunya mengenai sepatu bau?, entah itu disebabkan karena kaki yang berkeringat ataupun terkena kotoran lainnya?.

Sedangkan sepatu hendak dipakai dan tidak sempat untuk mencuci?, gampang ada jawabannya kok. Memang untuk sebagian orang memiliki alasan masing-masing kenapa sepatu bau dan mungkin memiliki bau yang tidak sedap. Apalagi ketika menggunakan kaos kaki dan berkeringat juga pasti baunya akan dobel.

Ketika kaki ataupun sepatu terdapat bau yang kurang sedap maka secara otomatis dapat merusak paru-paru teman ketika menghirupnya jika terus menerus, haha bercanda. Maksudnya bisa mengganggu kenyamanan teman-teman anda di sekolah atapun di kampus.

Tak hanya itu, terkadang mungkin ada juga yang mengejek sepatu bau dan segala macam lainnya. Pasti anda gak mau kan diejek si kaki bau ataupun si kaos kaki bau, haha?.

Namun anda tidak perlu khawatir lagi dengan beberapa masalah kecil tersebut karena ada kok cara menghilangkan bau yang terdapat pada sepatu ataupun kaos kaki anda. Bagaimana, ingin tahu mengenai cara menghilangkan bau sepatu?, berikut di bawah ini terdapat caranya.

Sebelum membahas mengenai cara menghilangkannya, beberapa orang mencoba mengelabuhi dengan menggunakan kaos kaki baru. Eits jangan salah, ketika kondisi sepatu anda sudah bau dan anda menggunakan kaos kaki baru sekaligus, maka secara otomatis bau tersebut akan ada di kaos kaki baru anda.

Baca Juga:  √ Cara Scan Epson L220 Pada Berbagai Jenis Dokumen

Hal tersebut terjadi ketika anda menggunakan sepatu otomatis kaos kaki dan sepatu akan menjadi satu dan pada saat itulah adaptasi ataupun penyerapan kaos kaki dengan lingkungan sepatu terjadi. Maka dari itu disitulah awal mula terjadinya bau yang terdapat di kaos kaki. Setelah mengetahui hal tersebut, anda bisa menghilangkan baunya dengan cara-cara berikut.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu

1. Silahkan Jemur Di Tempat Panas

Cara pertama untuk menghilangkan bau sepatu ataupun kaos kaki sekaligus yang cepat dan simple yakni dengan cara menjemur di bawah terik sinar matahari. Ketika ada kain ataupun sepatu model karet yang terjemur di bawah terik, maka dapat memudarkan bau sepatu. Serta baunya mungkin menjadi bau-bau ala khas jemuran. Untuk durasi jemurnya kurang lebih 1 jam lah minimal, agar benar benar hilang baunya.

Baca Juga:  Perbedaan FAT32 Dan NTFS Pada Flashdisk Maupun Hardisk

2. Tebari Bubuk Kopi

cara menghilangkan bau sepatu dengan bubuk kopi

Apabila anda malas menjemur ataupun tidak mau menunggu yang lama maka anda bisa memberikan ataupun menebari bubuk kopi diantara sepatu anda. Mungkin banyak yang belum tahu dengan cara ini, dan kepo kok harus pakai kopi gitu?, yaps dikarenakan kopi sendiri memiliki aroma yang khas dan aromanya pun begitu tajam. Mending dicoba kan?, daripada sepatu kalian semakin bau.

3. Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Parfum

Untuk cara selanjutnya ini mungkin bisa dibilang agak boros, karena harus sering menyemprotkan. Memang sih gak perlu nyuci akan tetapi jika hanya disemprotkan parfum sering kali bau parfum cepat hilang. Mengingat bahwa alkohol sendiri cepat pudar. Maka dari itu jika anda ingin menghilangkan bau kaus kaki dengan cepat silahkan anda bawa parfum yang banyak agar tidak bau terus menerus.

4. Gunakan Kapur Barus

kapur barus

Cara berikutnya silahkan anda bisa memanfaatkan kapur barus. Jadinya silahkan jemur lalu diberikan kapur barus, agar baunya bisa terserap secara langsung oleh kapur barus tersebut. Oh iya kapur barusnya yang kecil saja, jadi gak perlu yang besar besar ya.

Baca Juga :

Baca Juga:  √ Cara Download Stiker Telegram Ke Whatsapp Dengan Mudah

5. Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Kulit Jeruk

Selesai makan jeruk?, eits jangan buang dulu kulitnya. Karena anda bisa memanfaatkan kulit jeruk tersebut sebagai penghilang bau sepatu loh. Caranya pun sangatlah mudah, cukup sisihkan kulit jeruk lalu masukan ke dalam sepatu dan biarkan semalaman.

6. Menggunakan Kertas Koran

koran

Untuk mas wawan, admin dewailmu sendiri biasanya menggunakan cara ini setiap sepatunya berbau. Dan alhamdulillah cara ini benar-benar berhasil. Jadi, anda bisa menggunakan koran bekas, dan gumpalkan koran tersebut, kemudian masukkan ke sepatu anda. Tunggu 3-4 jam hingga baunya hilang secara menyeluruh.

7. Baking Soda

Tips ini memerlukan banyak waktu, lebih baik anda menerapkan cara ini pada hari sabtu sepulang sekolah. Jadi minggu sudah selesai. Untuk caranya, masukkan beberapa baking soda ke sepatu anda dan biarkan semalaman. Pagi harinya/siang hari, buang baking soda tersebut, maka bau sepatu anda akan hilang.

8. Kantong Teh

kantong teh bekas

Teh dipercaya dari dulu bisa menghilangkan bakteri, jadi untuk menghilangkan bau tidak sedap di sepatu anda, cobalah masukkan bekas kantong teh ke sepatu anda kurang lebih 3 jam. Setelah itu biarkan sepatu anda kering, cobalah cium, pasti baunya berkuranh bahkan menghilang.

Jadi itulah mengenai cara menghilangkan bau sepatu yang cepat dan mudah. Semoga bermanfaat untuk anda semua yang mengalami masalah bau pada sepatu ataupun kaos kaki, sekian dan terima kasih. Jangan lupa kembali lagi untuk mendapatkan artikel berkualitas.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar