2 Cara Mengubah File PDF Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis

2 Cara Mengubah File PDF Ke Word Dengan Cepat Dan Gratis – File dokumen memiliki banyak sekali format, yang sangat terkenal salah satunya adalah microsoft word. Ketika kita ingin mengetik file di komputer/laptop, 90 persen dari kita semua akan memilih microsoft word.

Mengapa demikian?, karena microsoft word merupakan sangat nyaman digunakan dan mudah, untuk proses pembelajarannya juga terbilang mudah. Banyak sekali tools yang digunakan untuk membantu proses pengetikan dokumen, saya sendiri juga sering menggunakan microsoft word untuk membuat artikel ketika mati lampu.

Banyak sekali kelebihan dari file word yang menyebabkan banyak orang lebih memilih word. Salah satu file yang sama dengan word, yakni PDF sebenarnya hampir mirip, namun kita sulit mengeditnya karena banyak file pdf dalam bentuk gambar/tulisan yang sudah dirubah menjadi gambar.

Namun, kita bisa mengubah kembali gambar tersebut ke tulisan dengan cara merubah format file PDF tersebut ke Word. Banyak cara yang bisa dilakukan, bisa menggunakan cara online maupun offline. Langsung saja berikut cara merubah pdf ke word.

Cara Mengubah File PDF Ke Word

1. Secara Online

Banyak sekali software di internet yang bisa digunakan untuk mengubah file pdf ke microsoft word. Cukup ketikkan di pencarian “PDF Converter To Word”, dan enter. Nanti akan keluar banyak situsnya, namun disini saya akan mencontohkan caranya melalui situs IlovePDF. Langsung saja berikut caranya :

  • Pertama, siapkan terlebih dahulu file PDF yang ingin anda ubah menjadi WORD.
  • Jika sudah, kemudian masuk ke situs IlovePDF.com.
  • Setelah masuk, nanti pada tampilan awal akan ada banyak menu pilihan seperti pada gambar di bawah. Untuk mengubah file PDF menjadi word, klik PDF to Word.pdf to word
  • Klik lagi Select PDF File, lalu masukkan file pdf yang sudah anda siapkan tadi.select pdf file
  • Setelah file dimasukkan, kemudian klik Convert to Word. Tunggu proses convert, lama tidaknya proses convert tergantung ukuran besar kecilnya file.
  • Setelah berhasil, kemudian klik Download Word untuk mendownload file hasil convert.download word
  • Mudah kan?, selamat mencoba!!.

2. Dengan Microsoft Word

  • Pertama, siapkan file pdf yang ingin anda ubah ke word.
  • Setelah itu buka file pdf tersebut di microsoft word anda. Untuk versi microsoft word, sebaiknya minimal microsoft word 2007 ke atas.
  • Nanti akan ada notifikasi bahwa untuk melihat file, software microsoft word harus mengubah file pdf tersebut ke word seperti pada gambar di bawah. Langsung saja klik Ok untuk melanjutkan. pdf to word microsoft word
  • Tunggu proses converting, semakin besar file pdf tersebut maka akan semakin lama proses converting.
  • Jika sudah selesa dan terbuka, tinggal Save/Save As file tersebut di komputer anda.
  • Selesai, selamat mencoba!. Cara merubah pdf ke word ini sangatlah mudah dan terlebih lagi tidak membutuhkan akses internet.

Baca juga : Kompres gambar secara offline di komputer/laptop dengan adobe photoshop.

Mungkin dengan kedua cara merubah file pdf ke word di atas, anda sudah bisa mengubah file pdf dengan mudah dan cepat. Saya sarankan jika anda tidak ingin repot, anda bisa menggunakan cara pertama, yakni secara online. Namun jika saat itu anda tidak bisa online, anda bisa menggunakan cara kedua.

Oke, itulah artikel mengenai cara mengubah file pdf ke word dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita semua dan membantu permasalahan yang anda hadapi. Sekian, terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Related Posts

About The Author

Add Comment

error: Content is protected !!