2 Cara Membuka PDF Yang Dipassword Dengan Mudah & Cepat

Kayeols

Cara Membuka PDF Yang Dipassword Dengan Mudah & Cepat – File pdf yang terkunci pasti menjengkelkan pemakai. Pemakai harus membuka file tersebut dengan menuliskan password terlebih dahulu, tentunya ini sangat merepotkan. Belum lagi file PDF yang terpassword tersebut memiliki password yang rumit dan membuat anda lupa passwordnya.

Jika sudah seperti itu kita tidak akan bisa lagi membuka file karena anda sendiri lupa password file tersebut. File pdf merupakan salah satu jenis file yang banyak ditemukan dalam bentuk ebook. File-file seperti pdf sangat penting dalam dunia perkantoran, walaupun masih banyak sekali file lain seperti MS, Notepad dan lainnya. Semua jenis file tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menulis secara elektronik.

Dengan begitu anda tidak perlu lagi repot-repot menyiapkan buku untuk menulis. Dengan menggunakan file pdf di komputer, anda akan dimudahkan dalam menyimpan data tersebut. Kelebihan file pdf disini kebanyakan file suah disusun dengan rapi dan mudah digunakan untuk presentasi baik untuk kegiatan perkantoran maupun di bidang pendidikan.

Cara Membuka PDF Yang Dipassword Dengan Mudah

Jika anda merupakan pengguna setia dari aplikasi menulis pdf, pasti anda membutuhkan keamanan seperti mengunci file dengan password. Dengan menggunakan password pada file pdf, anda akan aman dari berbagai tindakan pencurian atau copyright. Alhasil tidak semua orang bisa membuka file anda tersebut, bahkan hanya anda saja yang bisa membukanya, karena hanya anda yang mengetahui passwordnya.

Baca Juga:  √ Cara Cek Plat Nomor Kendaraan Secara Online Seluruh Indonesia

Namun, masalah yang cukup menyebalkan adalah saat kita lupa password file pdf tersebut. Kejadian seperti lupa password untuk membuka file sangat sering terjadi. Entah sebab apa, namun yang jelas jika sudah seperti ini, anda akan susah untuk membuka file pdf tersebut. Tetapi ada cara membuka pdf yang terpassword dengan mudah, tentu hal ini bisa menjadi solusi bagi anda yang lupa password. Berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga:  2 Cara Download File di Mega dengan/Tanpa Aplikasi

Cara Membuka PDF Yang Dipassword Dengan Menghapus Password Secara Online

Untuk membuka pdf yang memiliki password kuat, anda bisa membuka file tersebut dengan menghilangkan password yang melindunginya. Nah, untuk menghapus password tersebutlah kita membutuhkan situs online untuk membukanya. Situs yang akan anda gunakan adalah ilovepdf.com, di situs ini anda bisa menghapus password file pdf anda. Cara melakukannya adalah sebagai berikut :

  1. Silakan anda buka situs ilovepdf.com.
  2. Jika sudah membuka situs tersebut, kemudiah pilih menu Unlock PDF.choose unlock pdf
  3. Pilih lagi Select PDF file.select pdf file to unlock
  4. Pilih file pdf yang ingin anda hapus passwordnya dan kemudian silakan anda upload.
  5. Setelah itu klik Unlock PDF, maka proses penghapusan password akan berjalan.unlock pdf
  6. Setelah prosesnya selesai, silakan download dan beri nama file baru tersebut.
  7. Selesai, mudah sekali kan?.

2. Menggunakan PDF Password Remover (Offline)

  • Unduh software pdf password remover di internet
  • Jika sudah diunduh, kemudian instal softwarenya, lalu setelah itu buka aplikasinya
  • Klik Open PDF File untuk mencari file pdf yang ingin diconvert
  • pdf password remover cara membuka pdf yang dipasswordKemudian klik Convert.
  • File PDF yang sudah diproses akan tersimpan di folder Save PDF File yang sudah ditentukan sebelumnya.
Baca Juga:  5 Mengatasi Download Tertunda Di Play Store Dengan Mudah & Cepat

Baca Juga :

Beberapa langkah di atas pasti bisa membantu anda untuk membuka file pdf yang terkunci. Jika sudah bisa menghapus password, anda pasti bisa membuka file tersebut dengan sesuka hati tanpa perlu repot memasukkan password. Itulah beberapa langkah cara membuka pdf yang dipassword. Cukup mudah caranya dan sederhana, dengan hanya beberapa langkah file pdf anda sudah bebas dari password.

Kelemahan dari cara ini adalah orang lain juga bisa membuka file tersebut. Untuk mengatasinya, usahakan file pdf tersebut jangan sampai anda bagikan ke orang lain. Dan jika memang terpaksa untuk membagikannya, cukup bagikan ke teman-teman terdekat anda. Sekian artikel ini, jika ada yang kurang jelas, anda bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar yang sudah disediakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

3 pemikiran pada “2 Cara Membuka PDF Yang Dipassword Dengan Mudah & Cepat”

Tinggalkan komentar