3 Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup Whatsapp Dengan Mudah

Kayeols

3 Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup Whatsapp Dengan Mudah  – Ketika mendengar istilah whatsapp pastinya kebanyakan sudah mengetahui tentang aplikasi whatsapp. Whatsapp sendiri merupakan sebuah aplikasi sosial media yang bisa untuk telfonan, video call, sms, dan masih banyak lainnya secara gratis. Di aplikasi whatsapp kita juga bisa membuat grup whatsapp, dimana banyak dari tiap-tiap kontak whatsapp bersatu di sebuah grup whatsapp.

Grup whatsapp sendiri biasanya berfungsi berbagai macam kegiatan. Entah itu hanya untuk sekedar menjaga silaturahmi, saling sharing, dan bahkan bisnis pun bisa diolah dengan grup whatsapp. Setiap pengguna whatsapp pun juga bebas mau ikut berapa grup whatsapp. Bahkan tidak terbatas anda mau ikut grup whatsapp apa aja. Entah itu grup wa alumni, grup wa pekerjaan, SD,SMP,SMA dan masih banyak lagi.

Ketika bergabung dengan banyak grup whatsapp, maka konsekuensi yang akan diterima yaitu banyaknya pemberitahua ataupun nofitikasi yang muncul di whatsapp anda. Sehingga nantinya mungkin chat-chat penting anda dengan teman anda akan tenggelam karena banyaknya notifikasi muncul dari grup whatsapp. Belum lagi jika anda tidak mengatur smartphone anda dalam keadaan hening, pasti bakal rame banget.

Baca Juga:  Inilah Betapa Pentingnya Human Capital Management Bagi Perusahaan

Maka dari itu anda mungkin perlu menonaktifkan notifikasi grup whatsapp secara sementara. Mungkin yang bisa anda aktifkan tersebut, merupakan grup whatsapp yang sekiranya gak terlalu penting banget. Ingin tahu bagaimana cara mematikan notifikasi grup whatsapp?, silahkan simak di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup Whatsapp Tanpa Harus Keluar

1. Melalui Tekan dan Tahan Grup

Jadi pertama-tama silahkan siapkan smartphone kalian terlebih dahulu. Selanjutnya tinggal buka saja aplikasi whatsapp anda. Selanjutnya anda cari saja grup whatsapp yang hendak anda bisukan notifikasinya. Jika anda sudah tentukan, maka berikutnya klik dan tahan grup tersebut. Kemudian akan muncul tanda volume coret ataupun speaker coret, nah silahkan pilih itu saja.

Berikutnya anda bisa memilih berapa lama grup tersebut dibisukan notifikasinya. Anda bisa memilih yang 8 jam, 1 minggu, dan ada juga yang 1 tahun. Setelah itu tinggal klik oke jika anda sudah memilih. Apabila sudah seperti itu maka secara otomatis grup whatsapp berhasil dibisukan notifikasinya.

Baca Juga:  3 Cara Kompres Gambar Secara Online Maupun Offline Dengan Mudah

2. Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup Whatsapp Melalui Beranda Grup

Cara kedua untuk menonaktifkan grup whatsapp secara sementara tanpa harus keluar grup whatsapp yaitu silahkan bisa membisukan melalui beranda grup whatsapp. Jadi langkahnya sangatlah mudah sekali:

  • Pertama-tama buka aplikasi whatsapp
  • Selanjutnya masuk ke beranda grup whatsapp atau klik grup whatsapp
  • Setelah itu klik nama grup pada bagian atas
  • Berikutnya anda akan melihat deksripsi grup, dan ada juga bisukan notifikasi
  • Setelah itu silahkan bisukan notifikasi untuk 1 tahun , biar lama aja hehemematikan notifikasi wa

Anda pun bisa memilih 1 minggu ataupun 8 jam, tergantung keinginan anda. Karena disini bebas anda bisa memilih 3 opsi pilihan tersebut tadi.

Baca Juga :

Baca Juga:  3 Cara Mengatasi Kecanduan HP Pada Anak Kecil Dengan Mudah

3. Melalui Menu Grup Whatsapp

Langkah terakhir untuk mematikan notifikasi grup whatsapp yang sangatlah mudah, yakni melewati menu yang terdapat di whatsapp. Jadi kita hanya melewati menunya saja, untuk caranya pun hampir sama seperti di atas. Akan tetapi biar lebih jelas, akan dijelaskan lagi di bawah ini :

  • Cara pertama silahkan buka saja aplikasi whatsapp anda
  • Selanjutnya silahkan pilih grup whatsapp mana yang hendak anda nonaktifkan notifikasinya
  • Jika sudah kalian pilih maka klik saja grup whatsapp nya
  • Secara otomatis akan masuk di beranda grup whatsapp
  • Nah disitu silahkan klik pada pojok kanan atas atau pada titik tiga
  • Lalu tinggal klik saja pada bagian bisukan notifikasi
  • Setelah itu tinggal pilih bebas mau memilih yang 8 jam ataupun hingga 1 tahunnotifikasi wa
  • Jika sudah milih klik oke

Jadi cuma seperti itu cara menonaktifkan grup whatsapp secara semantara. Dengan adanya fitur yang diberikan oleh whatsapp tersebut, maka kita tidak akan terganggu lagi dengan banyaknya notifikasi grup whatsapp. Dan yang paling penting caranya juga tidak berbelit-belit.

Semoga bermanfaat untuk anda semua pengguna whatsapp, apabila terdapat pertanyaan silahkan komentar di bawah ini agar anda tahu jawabannya. Sekian dan terima kasih.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar