7 Cara Merampingkan Alexa Rank Website Secara Alami

Kayeols

Cara Merampingkan Alexa Rank Website Secara Alami – Alexa rank adalah sebuah tool yang dikembangkan oleh salah satu raksasa internet, alexa untuk mengetahui ranking sebuah situs website dilihat dari jumlah pengunjung, backlink, pencarian organik dan kategori website.

Anda bisa mengecek domain anda berada di peringkat berapa, contoh nama domain kamu domainkamu.id berperingkat global = 2.000.000 dan id = 20.000. Artinya, dari jutaan website, blog anda berada pada urutan 2.000.000 dan untuk wilayah indonesia, urutan blog anda berada di angka 20.000.

Untuk mengetahui bagus tidaknya sebuah blog, alexa rank ini juga bisa menjadi salah satu patokan. Semakin kecil alexa rank sebuah website, maka website tersebut sangat bagus.

A. Cara Merampingkan Alexa Rank Website Secara Alami

1. Rutin Update Artikel

Tentu saja anda harus rajin update artikel, semakin banyak artikel yang anda buat, maka mesin pencari akan menilai website anda adalah website yang aktif.

Baca Juga:  Cara Membuat Akun Wordpress Lengkap dengan Gambar

Dari situ google akan memberikan ranking yang bagus untuk website anda. Dan setelahnya pengunjung akan datang ke website anda, dari pengunjung tersebut website anda akan mendapatkan alexa rank yang bagus.

2. Lakukan Blogwalking Secara Rutin

Dengan melakukan blogwalking, kita bisa memperkenalkan blog kita ke masyarakat luas, peluang untuk membuat blog semakin besar akan terlihat.

Untuk melakukan blogwalking, tidak selalu harus blogwalking setiap hari. Anda bisa melakukannya di waktu luang setelah menulis artikel.

Blogwalking ini tidak selalu mencari backlink, anda bisa menarik perhatian dengan ikut andil dalam suatu forum. Beri perhatian lebih ke forum tersebut, dan anda bisa mendapatkan nama/brand untuk anda sendiri dan website yang anda miliki.

3. Naikkan Jumlah Visitor Organik

Visitor organik yakni visitor yang murni berasal dari mesin pencari, google dan mesin pencari lainnya. Memang sulit, namun jika ada kemauan, disitu pasti ada jalan.

Baca Juga:  5 Cara Membuat Permalink Berkualitas dan SEO Friendly

Semakin tinggu jumlah visitor organik sebuah website, maka akan semakin besar peluang website tersebut mendapatkan ranking alexa yang bagus.

4. Perbanyak Backlink Berkualitas

backlink berkualitas

Untuk mendapatkan backlink berkualitas memang tidak mudah. Namun ada jalan samping yang mudah, anda bisa membeli backlink dengan melakukan content placement.

Dengan melakukan content placement berbayar, pastinya anda akan mendapatkan backlink yang bagus untuk website anda.

5. Optimalkan SEO

Entah itu seo on page atau off page, optimalkan seo tersebut agar artikel anda berada di puncak teratas pada mesin pencari.

Jika artikel anda berada pada puncak teratas mesin pencari, maka peluang untuk mendapatkan visitor jauh lebih besar dan peluang untuk menaikkan peringkat alexa.

Baca Juga :

6. Membagikan Artikel ke Media Sosial

Social Media

Selain wajib meningkatkan visitor dari mesin pencari, cara ini juga wajib anda gunakan untuk menaikkan traffic non organik. Namun cara ini merupakan tambahan saja bila anda ingin mendapatkan pengunjung ekstra. Yang utama tetap harus meningkatkan visitor organik.

Baca Juga:  Inilah 10 Web Hosting Terbaik di Indonesia, Updated!

Namun bila dirasa persaingan cukup tinggi pada mesin pencari, anda bisa membagikannya ke media sosial seperti facebook, instagram, dan lainnya.

Akan lebih baik lagi jika anda menggunakan iklan berbayar seperti facebook ads, instagram ads, dan periklanan sosial media lainnya.

7. Menggunakan Top Level Domain

Dengan menggunakan TLD, blog akan terlihat profesional dan dianggap orang lain sebagai blog yang sudah memiliki nama.

Kebanyakan orang ebih tertarik dengan blog menggunakan Domain Top Level daripada website gratisan seperti .blogspot dan .wordpress.

Rekomendasi domain yang bagus adalah .com dan .net. Anda juga bisa menggunakan TLD negara masing-masing. Misal .id untuk negara indonesia.

B. Apakah Alexa Rank Penting?

Menurut saya sendiri penting untuk kita jadikan acuan mengembangkan website. Nah untuk memantau perkembangan itulah kita harus tahu peringkat blog kita. Mungkin sebagian orang ada juga yang berpikiran alexa rank itu tidak penting, namun banyak juga yang menanggapi serius mengenai alexa rank.

Jadi itu saja pembahasan singkat mengenai cara merampingkan alexa rank website dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat untuk para blogger semuanya!.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

38 pemikiran pada “7 Cara Merampingkan Alexa Rank Website Secara Alami”

  1. wah backlink itu gimana nih gan? biar dapet banyak? kerjasama langsung gitu ya? alexa rank saya llumayan juga nih. gede. wkwk

  2. makasih infonya gan…. baru tau ternyata fungsi alexa rank tu kaya gini rupanya

  3. alexa rank saya malah belum muncul… kenapa ya gan.. pas di cek masih garis – saja

  4. Mungkin yang perlu dan coba tanyakan , berapa lama ya alexa update rankingnya. Ada yang bilang setiap bulan dan ada yang bilang setiap 7 hari. Mohon infornya ya…

  5. Sekarang daftar Alexa rank harus bayar yah… Jadi gak bisa klaim situs seperti dulu lagi dong…

  6. Langsung cek aja bisa kok. Tapi untuk web baru munculnya mungkin agak lama, perlu beberapa minggu/bulan untuk tercatat di alexa rank. Kalau web laman, langsung terdeteksi.

  7. Pas banget lg cri cra langsingkan alexa lgsg ktmu web ini, jln2 keblog ane jgn lupa gan
    Bicaradigital.com

  8. dulu ketika blog saya baru berumur 2 bulan saja alexa ranknya mampu menembus angka 1 jutaan untuk global, tapi sekarang blog sudah umur 8 bulan global alexanya masih diangka 10 jutaan… mungkin memang kompetitornya makin banyak kali ya.. atau memang krn alexa sekarang tidak lagi melayani pendaftaran blog secara gratis di situsnya. hehe

  9. mantap gan, akan saya terapkan ni ilmunya.
    jangan lupa mampir ya ke blog saya Aorlin(.)com 🙂

  10. Terima kasih mas sudah share, ini ilmu yang bermanfaat sekali tentang memahami Alexa. Langsung saya praktekan

Tinggalkan komentar