Cara Merekam Suara Di Adobe Audition CS6 Dan CC 2017

Cara Merekam Suara Di Adobe Audition CS6 – Adobe Audition merupakan multitrack digital audio recording, editor, dan juga mixer yang dipakai untuk pengolahan suara. Di software tersebut memiliki berbagai macam fitur yang di mana di software lain fitur tersebut mungkin tidak tersedia. Produk dari adobe memang gak bisa disebut kaleng-kaleng lagi, karena memang sudah banyak produk dari adobe misalnya adobe lightroom sudah benar benar sukses digunakan oleh banyak orang.

Salah satu fungsi dari adobe audition yang paling sering yakni untuk merekam suara. Akan tetapi berbagai macam navigasi ataupun pengaturan yang ada, terkadang untuk pemula masih kebingungan untuk merekamnya. Tidak seperti program hp, yang di mana kita tinggal tekan tombol merah saja maka sudah record secara otomatis.

Sebenarnya untuk merekam suara di adobe audition sangatlah mudah untuk dipraktikan. Memang kalau dilihat secara sekilas sangatlah rumit, tapi bener loh gampang. Mungkin diantara anda ada yang ingin tahu banget cara merekamnya?, tenang gak perlu khawatir. Karena di bawah ini saya memberikan tutorial tentang cara merekam suara di adobe audition.

Oh iya untuk softwarenya di sini akan dijelaskan dengan settingan yang ada di adobe audition CS6. Kenapa CS6,? karena ini merupakan seri yang paling banyak digunakan, mengingat mungkin banyak diantara teman kita tidak memiliki spesifikasi komputer dengan spek yang tinggi dan sebagainya. Langsung simak cara di bawah ini.

Cara Merekam Suara Di Adobe Audition

  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan silahkan buka saja software terlebih dahulu.
  • Berikutnya silahkan perhatikan navigasi atau menu bagian atas lalu klik saja Edit
  • Setelah itu dilanjut dengan klik Preference dilanjut lagi dengan klik Audio Hardware
  • Setelah itu apabila anda sudah memilih audio hardware maka secara otomatis akan tampil berbagai macam angka, disitu kalian silahkan memilih saja 48000, apabila sudah sama maka tinggal klik ok saja.cara merekam suara di adobe audition cs6
  • Sekiranya anda sudah setting pada bagian audio hardwarenya, berikutnya kita tinggal kllik New project, ini berlokasikan di File lalu audio file.
  • Namun saya rasa cara di atas ini untuk new project terlalu lama, maka dari itu saya akan memberikan cara yang cepat dan efisien. Silahkan perhatikan pada menu atas, maka akan tampil dua pilihan. Mulai dari waveform ataupun multitrack, kalian bisa memilih salah satu dari kedua pilihan tersebut. Apabila kalian masih kurang jelas, silahkan perhatikan gambar di bawah ini untuk memperhatikan menunya ataupun opsinya.

adobe audition

Baca Juga :

Cara Merekamnya Di Adobe Audition CC 2017

Jadi itulah mengenai cara merekam suara di adobe audition untuk versi CS6, lalu di sini saya akan menjelaskan juga untuk versi adobe audition cc 2017, biar tambah lengkap.

Akan tetapi anda perlu menyiapkan beberapa hal mulai dari laptop/pc, kabel RCA to jack audio 3,3 mm dan sumber audio entah itu mixer ataupun operator sounds system.

  • Pertama silahkan buka saja software adobe audition cc 2017
  • Berikutnya klik saja Tombol merahadobe audition cc 2017
  • Lalu secara otomatis akan muncul pop up yang berisikan pengaturan
  • Di situ silahkan atur sesuai selera andaadobe audition record option
  • Secara otomatis proses merekam akan ada grafiknya ketika sedang merekamcara merekam suara di adobe audition proses perekaman
  • Selain itu kalian bisa juga stop maupun pause
  • Untuk savenya sendiri silahkan kalian tinggal klik ctrl + alt + s, secara otomatis akan muncul pop up lagi untuk setting. Silahkan setting sesuai selera kalian. Dengan demikian ini berhasil disimpan.save adobe cc 2017

Jadi itulah kedua cara merekam suara di adobe audition untuk kedua versi adobe audition yang berbeda, kira kira gampang yang mana nih?. Semoga kedua cara ini dapat membantu anda untuk merekam suara kalian yahhh. Apabila ada pertanyaan yang ingin anda tanyakan silahkan berikan komentar di bawah ini. Terima kasih, sekian dari saya bye bye.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *