5 Cara Mudah Diterima Monetisasi YouTube, Terbukti Ampuh

5 Cara Mudah Diterima Monetisasi YouTube – Menjadi seorang youtuber saat ini tengah menjadi cita-cita yang paling banyak diinginkan. Karena melihat penghasilannya yang begitu besar bikin takjub. Itulah yang menyebabkan ketertarikan dan semangat menggebu-gebu. Akan tetapi sayangnya agar channel youtube yang kita buat tersebut diterima monetisasi nyatanya sangatlah sulit.

Padahal sudah mencapai 4000 jam tayang serta memiliki 1000 subscriber lebih tetap saja tidak diterima monetisasinya. Sebenarnya bukan tidak diterima sih, akan tetapi lebih ke digantungin oleh youtube. Biasanya itu disebabkan oleh berbagai macam hal. Seperti salah satunya anda memiliki channel yang berisikan konten fair use.

Konten fair use ini memang jika membicarakan pendapatannya sangat menakjubkan. Akan tetapi perlu kalian ketahui juga untuk bisa diterima pun ini sebenarnya agak sulit. Karena youtube sendiri tidak memberikan ketentuan dan peraturan agar kita bisa diterima. Maka dari itu silahkan baca saja cara mudah diterima monetisasi youtube. Ingin tahu caranya?, silahkan baca saja cara berikut ini dengan seksama.

Cara Mudah Diterima Monetisasi YouTube

1. Selalu Membalas Komentar

membalas komentar di youtube

Cara pertama agar anda diterima dengan mudah monetisasi youtube yakni silahkan selalu membalas para netizen yang komentar di channel youtube anda. Sepengalaman admin, ketika anda membalas komentar yang masuk, maka itu akan dapat nilai plus dari pihak youtube. Karena disitu interaksi antara pembuat konten dengan netizen juga aktif, maka youtube benar benar menyukai ini.

Jangan sampai anda malah cuekkin aja, karena itu bisa menaikkan rating channel anda. Seperti yang admin alami dan selalu membalas komentar, dalam kurun waktu 2 minggu saja channel sudah diterima monetisasi dengan cepat. Wow sangat mantep sekali kan?.

2. Hapus Video Yang Kena CopyRights

Nah untuk cara kedua ini masih simpang siur, akan tetapi banyak yang bilang ini dapat mempengaruhi tingkat diterima atau ditolaknya suatu channel youtube. Jadi apabila di salah satu postingan youtube anda terdapat copyright, maka segeralah untuk dihapus.

Admin pun juga pernah menghapus, karena kena copyright, dan alhamdulilah waktu itu diterima. Namun sebelum itu, beberapa hari h sebelum diterima, malah kena copyright dan alhamdulilah aman aman saja.

3. Cara Mudah Diterima Monetisasi Youtube Dengan Rutin Upload Video

rutin upload video

Cara berikutnya agar mudah diterima monetisasi youtube silahkan anda perbanyak posting video ke youtube. Seperti kita ketahui bahwa pihak youtube sangat menyukai creator youtube yang aktif dalam memposting karyanya ke channel youtube. Dengan demikian maka pihak youtube pun akan semakin melirik channel anda dan anda pun dimudahkan diterima google adsense ataupun monetisasi youtube.

Baca Juga :

4. Jangan Selipkan Video Orang Lain Ke Channel Youtube Anda

Cara berikutnya ini sangatlah mudah, yakni usahakan anda jangan menyelipkan video orang lain ke salah satu video ataupun beberapa video yang ada di channel anda. Karena itu bisa saja dapat menghambat diterima monetisasi google adsense.

Belum lagi jika anda hanya asal mengambil saja dan tanpa izin. Apabila view meledak, dan sang pembuat video tidak terima, maka anda akan kena report youtube, bisa bisa channel anda malah kena strike. Maka dari itu sebaiknya anda menghindari hal ini sejauh mungkin untuk menghindari beberapa kemungkinan yang bisa terjadi.

5. Jangan Gunakan Kata Kotor

kata kata kotor di youtube

Akhir-akhir ini banyak banget youtuber yang berkata kotor, dan pada akhirnya mereka malah kena teguran dollar kuning. Dollar kuning sendiri merupakan suatu pembatasan iklan sehingga tidak mendapatkan uang semaksimal mungkin.

Jadi ibaratnya cuma dapat sedikit lah jatah uangnya, karena youtube sendiri tidak mau para penonton di channel youtube mendengarkan kata kata kotor. Maka dari itu jangan sampai gunakan kata kotor ya, kalau ada mungkin silahkan edit untuk disensor.

Jadi itulah mengenai cara mudah diterima monetisasi youtube. Semoga anda yang mau jadi youtuber membaca tips ini agar channel youtubenya aman untuk kedepannya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *