Cara Scan Epson L220 Pada Berbagai Jenis Dokumen

Cara Scan Epson L220 Pada Berbagai Jenis Dokumen – Kebutuhan akan dokumen saat ini memang terus meningkat hal ini karena paksaan tugas yang harus dilakukan. Pelajar dan pegawai perkantoran sangat membutuhkan sebuah dokumen – dokumen dalam menyelesaikan tugasnya. Selain berupa hasil printer alias kertas, sering kali kita juga diharuskan dengan bentuk virtual atau format dokumen di laptop atau komputer.

Saat anda disediakan sebuah dokumen berupa kertas dan anda diharuskan memindahkannya ke laptop, dengan mengetik kembali. Padahal anda bisa menggunakan cara scan epson l220 untuk pemindahan dokumen dari real ke virtual.

Pengubahan bentuk fisik dokumen bisa dilakukan dengan proses scanning dengan menggunakan berbagai peralatan yang ada. Anda bisa menggunakan handphone dengan bantuan aplikasi atau pun dengan alat printer dengan fitur scan-nya.

Cara Scan Epson L220

Apabila anda memiliki printer tentu akan lebih memudahkan anda dalam hal scan dokumen dari bentuk real ke virtual dan otomatis ke simpan di laptop. Dalam proses pemindaian dokumen dengan printer biasanya akan memakan waktu yang cukup singkat.

Nah, jika anda memiliki printer epson L220 dan ingin melakukan scanning terhadap dokumen tentu sangat bisa dilakukan. Apabila anda bingung bagaimana cara untuk melakukannya, tenang kali ini kita akan membahasnya secara jelas hingga anda paham.

Oke, di sini nantinya anda akan diberikan 2 cara yang berbeda namun fungsi-nya tetap sama yaitu untuk menscan dokumen yang anda miliki. Perbedaan 2 cara ini terletak pada pengoperasiannya yatu di printer itu sendiri dan di laptop.

1. Cara Scan Epson L220 – Setting Pada Printer

epson l220 2

  1. Hidupkan printer dengan menekan tombol ON
  2. Buka penutup fitur scanner dan anda bisa letakkan dokumen di dalamnya dengan mengarah ke bawah
  3. Oke, tutup kembali penutup fitur scanner tadi
  4. Untuk proses scan, silakan tekan tombol kertas putih dan biru secara bersama maka proses akan segera dimulai
  5. Di sini anda tinggal menunggu proses selesai tanpa perlu khawatir format file, sebab biasanya langsung ke format PDF
  6. Bila sudah selesai, silakan anda cek di folder penyimpanan laptop milik anda

Nah, itu cara yang memanfaatkan setting pada printer itu sendiri tanpa mempedulikan setting pada laptop atau komputer anda. Selanjutnya, cara kedua akan menitik beratkan pada setting yang ada pada laptop atau driver printer. Langsung saja berikut ini langkah – langkah scanning-nya.

Baca Juga : Cara Print Dari Hp Android Dan iOS Ke Printer Dengan Aplikasi.

2. Setting Pada Laptop / Komputer

epson l220

  1. Tekan tombol ON untuk menghidupkan printer
  2. Buka penutup scanner printer epson l220
  3. Taruh dokumen yang akan di scan letakkan dokumen dengan menghadap ke bawah
  4. Bila sudah tutup kembali penutup scanner tadi
  5. Sekarang lihat ke laptop anda, dan klik 2 kali pada menu Epson Scan L220
  6. Jika sudah terbuka, ubah dulu dari menu Mode menjadi Profesional Mode
  7. Atur terlebih dahulu format yang akan keluar dari hasil scan mau JPG, PNG atau PDF atau setting tempat penyimpanan
  8. Bila sudah klik preview terlebih dahulu untuk memastikan
  9. Semua telah diatur anda bisa klik OK dan proses scan akan dimulai dan tunggu hingga selesai

Selesai sudah beberapa cara scan dengan printer epson L220 yang bisa anda coba terhadap dokumen – dokumen yang anda lakukan. Hampir semua dokumen bisa seperti KTP, Ijazah, Kartu Keluarga, SIM dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, itulah pembahasan mengenai cara scan epson l220 dengan mudah dan cepat tanpa bingung bagaimana caranya. Dengan menerapkan cara di atas dengan perlahan maka anda bisa melakukan pemindaian dokumen secara sendiri.

Sekianlah artikel kali ini yang bisa kami berikan kepada anda semua yang sedang mencari cara scan dengan printer epson. Semoga dengan ulasan di atas bisa membantu menambah wawasan anda terhadap berbagai teknologi masa kini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *